H GONO BANDUNG, SIAP RAMAIKAN RONGGOLAWE AWARD DAN PIALA NGAPAK

H. GONO BANDUNG

Ajak Branjes Ramaikan Ronggolawe Award dan Piala Ngapak, Bagikan Tips Biar Mau Tampil Segala Kondisi

Bagi para branjangan mania atau branjes, nama H. Gono bukanlah nama yang asing. Tokoh yang dihormati dan dituakan. Rajin lomba ke mana saja yang ada branjangan. Gelaran yang akan kembali dihadiri adalah Ronggolawe Award Cibubur 23 Juni dan Piala Ngapak 2 Banyumas, 7 Juli. Event berikut yang direkomendasikan adalah Piala Cisadane 1 Tangerang, 28 Juli.

Hal ini sudah ia tegaskan jauh hari ketika ketemu dengan burungnews.com di Piala Pasundan, 21 April yang lalu. “Setelah ini saya akan kembali akan meramaikan Ronggolawe Award Cibubur 23 Juni dan Piala Ngapak Banyumas, 7 Juli. Insya Allah pasti datang, wajib datang karena saya dan kawan-kawan branjes di Bandung, Jawa Barat, dan daerah lain dapat undangan,” ujarnya.

 

 

 

Ya, H. Gono tidak melenggang sendirian ke Ronggolawe Award dan Piala Ngapak. Sebagai penghobi jenis burung yang mengandalkan kekompakan komunitas, H. Gono juga akan berkoordinasi dengan para sahabat branjes lainnya, baik itu di Bandung, Jawa Barat, bahkan lintas blok secara umum.

“Secara jaringan saya kan dekat tidak hanya dengan para branjes di Bandung atau Jawa Barat saja. Dengan komunitas di daerah lain pun kita akrab. Jadi pasti koordinasi. Alhamdulillah, insya Allah semua komunitas branjangan kompak dan solid, Setelah sebelumnya ke Cibubur 23 Juni, berikutnya 7 Juli besuk sepakat akan kumpul 1 titik di Piala Ngapak 2,” tegasnya.

Meraih juara adalah hal yang sudah biasa bagi H. Gono. Namun salah satu kemenangan yang begitu di kenang adalah saat turun di Piala Kapolda Jawa Timur. “Karena mainnya jam 20.00 malam hari. Gila ini, baru kali itu branjangan main malam. Banyak burung yang tak mau tampil, namun jagoan saya tetap mau tampil wajar seperti di kala siang. Nah, banyak yang penasaran juga, bagaimana bisa branjangan punya saya mau tetap tampil, padahal siang-nya sempat kena hujan, tetapi tetap bandel mau tampil malam hari. Nah tipsnya bisa lihat pada video saya di bawah ini.”

 

 

Bakal hadirnya para branjes lintas blok juga sudah dikonfirmasi oleh panitia melalui Banteng Plat-R. “Ya betul sekali, kami terus melakukan koordinasi. Sejak awal, kami memang berkomunikasi terus dengan mereka. Kami buka dua kelas di tiket 150 ribu dan 100 ribu, juga sudah sesuai dengan aspirasi sebagian besar branjesmania.”

Jadwal yang dimainkan juga sangat ideal. Kelas Miltih tiket 100 ribu akan main di sesi pertama, lapangan B. Sesi ke-2 kelas Ebod Strong tiket 150 ribu, main sesi ke-7. Jadwal ini pun sesuai dengan aspirasi dan hasil koordinasi dengan komunitas branjangan. Piala Ngapak 2 menyiapkan hadiah utuh untuk semua kelas.

 

 

Baik Ronggolawe Award maupun Piala Ngapak, akan menerapkan sistem penjurian yang baru gagasan dari Kaisar Ebod, Resistian. Sistem ini diklaim lebih cepat, setidaknya bisa menghemat 8 menit setiap sesi. Selain itu, sistem ini juga lebih akurat, objektif, dan fairplay. Sebelum dua even tersebut, Ronggolawe Nusantara yang mulai konsisten menerapkan Resistian juga menggelar even akbar Piala Canting 4 Pekalongan, Minggu 16 Juni.  

Even lain yang akan membuka kelas branjangan adalah LBC Cup Jogja pada 23 Juni dan Piala Cisadane 1 pada 28 Juli bersama PBI Tangerang Raya yang diketuai Mr. King. LBC Cup membuka 2 kelas Branjangan Campuran. Sedangkan pada Piala Cisadane, syaratnya adalah memakai ring di kakinya, sesuai aturan yang berlaku di lingkungan PBI. Branjangan main 2 kali di tiket 100 ribu dan 70 ribu.

BROSUR PIALA CANTING 4 PEKALONGAN, KLIK DI SINI

BROSUR RONGGOLAWE AWARD, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA NGAPAK 2 BANYUMAS, KLIK DI SINI

BROSUR LBC CUP JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA CISADANE 1 TANGERANG, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: h gono branjangan branjes mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp