JUARA KACER BINTANG

GUS DUR CUP 2023 JOMBANG

Kacer Permata Nyaris Hattrick, MB Joko Tingkir Raih Juara Utama

Dilibas Subasa di kelas Kacer Eksekutif, ambisi Permata untuk menyapu bersih podium puncak kelas kacer tak terpenuhi. Permata andalan H. Fandi PAB SF harus puas dengan dua podium puncak.

Gus Dur Cup yang jadi kebanggaan Kicaumania Jombang sukses tergelar di Gantangan Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang pada hari Minggu 10 Desember 2023. Hampir semua kelas yang dibuka panitia nyaris penuh, kecuali untuk kelas Murai Batu Gus Dur yang dibanderol Rp 1 juta.

 

 

Even ini tidak hanya diikuti para pemain lokal Jombang saja, namun juga diluruk para pemain dari berbagai kota, antara lain dari Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Lamongan, Bojonegoro, Suarabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan lain-lain.

Gaco-gaco yang diusungpun rata-rata berkualitas dahsyat dan sudah mengoleksi banyak tropi dari berbagai even. Ini terlihat dari ketatnya persaingan gaco saat digantang baik di kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, kacer, Kenari, Anis Merah, dan Love Bird.

 

JUARA KENARI BINTANG

 

Meski suhu kompetisi relatif panas dan sengit, namun dengan penerapan lomba tanpa teriak yang dilakukan dengan disiplin tinggi, serta juri profesional yang diterjunkan, dan peran aktif Ki Samuri yang mengawal lomba Gus Dur Cup ini, lomba berlangsung tertib, mulus, dan kondusif nyaris tanpa protes.

"Atas nama panitia Kebokicak BC dan Gus Dur Cup, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang hadir serta yang turut mensuport gelaran ini, para awak media, Mbah Bagong Samuri yang performanya sangat memuaskan, dan semua pihak yang terlibat. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan dan kesalahan yang tidak disengaja. Selamat kepada para juara," kata Mr. Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Untuk kelas Murai Batu Gus Dur yang menjadi kelas utama di even Gus Dur Cup ini, podium puncak direbut Joko Tingkir yang jadi andalan Herman dari Ira BF, didampingi Red Bull andalan H. Agus dari Genk Simbad S3 Malang di posisi runner up.

Gaco yang terbilang sukses di even akbar yang digelar rutin setiap bulan Desember di Gantangan kebokicak Ini antara lain, Permata milik H. Fandi dari Panggang Ayam Bangi (PAB) SF yang turun di tiga kelas kacer.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dari tiga kali laga, Permata nyaris meraih hattrick andai saat berlaga di kelas Kacer Eksekutif tidak dijegal  Subasa yang jadi andalan Anang Rifai dari Empu BC Mojokerto. Di kelas ini, Permata meraih juara II, di atas Gentayangan yang diusung Topan dari Kapas.

Di kelas Kacer Bintang, Permata yang kerja topform, nagen di satu titik sembari membongkar vokal sogon, keprek dan kapas tembak, berhasil mengungguli Subasa dan Simbad andalan H. Agus dari Genk Simbad S3 Malang.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER BINTANG

 

Begitupun saat turun di kelas Kacer Favorit, Permata yang menempati nomor 22 juga berhasil memboyong prestasi emas mengungguli Agg milik Mr. Jhon dari Samarinda, dan Subasa skuad Empu BC Mojokerto.

Di kelas Kenari yang dibuka tiga kelas, pesertanya pun cukup berjibun. Dari tiga laga ini, muncul tiga nama berbeda sebagai pemuncak laga. Di kelas Kenari Bintang, juara I direbut Astroboy andalan Shea dari 5758 SF. Di kelas Kenari Favorit, Logan yang dikawal Abah Dwie dari Mitra SF berhasil memimpin, dan di kelas Kenari A, podium puncak direbut Wilson yang dikawal Deva dari FF SF. (ANGGA/RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA GUS DUR CUP 2023 JOMBANG, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD M1 FAVORIT A

 

 

KATA KUNCI: gus dur cup 2023 kacer permata mb joko tingkir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp