SAPUTRA GUMONO DAN TROPI GUBERNUR JABAR CUP

GUBERNUR JABAR CUP JABAR, #3

Modal Kualitas dan Kinerja, Tledekan Ronggeng Nyaris Kuatrik Meski Tidak Kenal Panitia dan Juri

Dari Magelang menuju Bandung bukan jarak yang dekat. Bagi Saputro Gumono (SG), ini bukanlah halangan, ketika merasa punya modal gaco yang benar-benar istimewa dan di atas rata-rata. Mau jauh, apa pun EO, selalu siap maju menerjang.

Kali ini, SG merasa yakin dengan gaco yang masih relatif baru, sekitar 4 bulan, tapi sudah syarat dengan prestasi dan mampu bersaing di level nasional. “Sudah kita timbang, secara perfoma dan materi, mampu bersaing di level nasional. Kalau sudah begitu, mau jauh, apa pun EO, asal ada kelas yang kita punya jagonya, ya serbu saja.”

 

 

Ronggeng, nama tledekan koleksinya yang baru, sudah punya sederet prestasi. “Sejak diambil sekitar 4 bulan yang lalu, sudah bawa pulang banyak tropi. Di Piala Tempe Pekalongan, hatrik juara 1, 1, temasuk ikut BoB juga juara 1 lagi. Walikota Malang juara 1 dan 3, Magelang Vaganza juara 1 dan 1, Semarang Vaganza 3 dan 3. Semua diraih secara apa adanya, tanpa main titip, bahkan kita tidak kenal juri dan panitia,” jelas SG.

Modal perfoma dan kualitas dan jejak prestasi, membuat SG menjadi pede kembali melawat jauh ke Gubernur Jawa Barat Cup, Minggu 12 Juni 2022. “Sebelum kita putuskan ambil jago ini, Ronggeng juga selalu menjadi pesaing utama jago kita New Killer yang sudah mati. Jadi paham banget karakter, kualitas dan prestasi Ronggeng sebelumnya. Ini burung yang kita yakin aman mau turun di mana pun, apa pun EO-nya. Terbukti sebelum digelandang ke Bandung sudah cukup banyak jejak prestasi lintas EO seperti yang sudah saya sebut.”

 

 

Di pelataran parkir Gedung Sate Bandung, tempat berlangsungnya Gubernur Jabar Cup, Ronggeng ikut 4 kali. “Sebenarnya di brosur dan jadwal tledekan buka 5 kali. Tapi sesi terakhir sudah terlalu malam dan hujan, peserta memilih tidak menurunkan burungnya, sesi terakhir tidak jadi digelar, jadi semua hanya main 4 kali,” imbuh SG.

Dari 4 kali turun itu, hasilnya sungguh istimewa. Sesi pertama juara 1, sesi kedua kembali juara 1, sesi ketiga juara 2, sesi keempat saat hujan masih tetap tampil apik dan juara 1 lagi. “Padahal peserta bisa dikatakan penuh, dari 72 gantangan tersedia hanya kososng satu dua saja. Seperti sebelum-sebelumnya, kami ikut lomba juga apa adanya saja, tidak kenal juri dan panitia, tidak merasa perlu bisik-bisik, titip-titip. Bersyukur tetap bisa juara.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SG mengakui, jago-jago yang pernah dimiliki seperti New Killer, Pantohell, maupun Ronggeng, dibeli atas rekomendasi dari sahabatnya Kempong Solo. “Pantohel saya beli karena sempat mengalahkan New Killer di Piala Raja tahun 2021 yang lalu. New Killer mati, ya saya beli lagi burung yang pernah nyaris selalu jadi pesaing terdekatnya, meski waktu itu Ronggeng nyaris selalu di bawahnya New Killer,” terang SG.

SG pun merasa cocok dengan prinsip yang dilakoni Kempong. Mau lomba itu, nomor satu mesti punya modal jago yang punya materi dan perfoma di atas rata-rata. Apalagi didukung karakter gampang tampil dalam segala kondisi, rawatan juga mudah tidak banyak ribet.

 

 

“Kalau sudah punya modal itu, ya mau lomba ke mana pun berani, mau jauh, mau apa pun EO-nya, tanpa perlu repot-repot cari tahu atau titip ke juri atau panitia. Modal yakin saja dengan kualtias dan kinerja burung. Nyatanya itu tidak pernah meleset pada gaco-gaco saya, termasuk di Gubernur Jabar Cup kemarin.”

SG pun ingin menyampaikan terimakasih kepada Panitia Piala Gubernur Jabar Cup, dalam hal ini H. Mungin yang telah berkenan membuka kelas tledekan cukup banyak kelasnya. “Prestis tledekan jadi ikut terangkat, dibuka di event yang keren seperti ini. Terimakasih H. Mungin, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran, semoga event-event berikut tetap memberikan ruang yang memadai untuk kelas tledekan."

Kini, SG sudah mengincar sejumlah event yang membuka kelas tledekan. “Kita siap turun lagi di Piala Kania Indramayu (31/7) dan Piala Canting (14/8). Seperti kebiasaan sebelumnya, modal beli tiket, gantang, pantau dari luar tanpa perlu teriak-teriak, tanpa perlu bisik-titip, yakin mengandalkan kerja burung saja. Kita konsisten lah soal ini.” [maltimbus]

 

DATA JUARA GUBERNUR JABAR CUP, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR 2:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: gubernur jabar cup h. mungin tledekan ronggeng tledekan new killer tledekan killer tledekan pantohell saputro gumono tmm tledekan mania magelang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp