JAGOAN LEMBUSURO TEAM, UNGGUL DI KENARI DAN LOVE BIRD

GSB BOYOLALI

Jago dari Naga Bintang Jogja & Lembusuro Dominasi Kenari

 

 

 

Rocker, kenari milik Agung dari Naga Bintang Jogja menjadi salah satu bintang di gelaran GSB Slembi Boyolali, Rabu 22 Februari. Prestasi puncak juga diraih kenari Radler dari Lembusuro Team. Keduanya sama-sama meraih hasil nyeri.

Kelas utama kenari bebas Superstar dimenangkan oleh King milik Nashid dari Akaboncu. Radler milik Cubluk dari Lembusuro dipaksa menepi ke tempat kedua. Di kelas Bebas A, giliran Rocker milik Agung dari Naga Bintang Jogja berhasil menempati posisi utama, setelah berhasil mematahkan perlawanan Mustika Alam milik Rendy dari Jakapodang Klaten.

 

AKABONCU SF. KENARI KING JUARA KELAS UTAMA

 

Radler akhirnya finish terdepan di kelas Standar Kecil Superstar, disusul Topeng milik Mustofa dari Slembi. Radler kembali menempati posisi pamuncak di kela Standar Kecil A, lagi-lagi setelah unggul atas Topeng. Rocker akhirnya menang lagi di kelas  Standar Kecil A. Juara kedua di kelas ini kembali ditempati oleh Topeng. Jadi, Topeng tiga kali meraih posisi kedua.

Yang menarik adalah baik Rocker maupun Radler, sama-sama kenari berpostur kecil, tapi bisa menang di kelas Bebas, yang notabene banyak dihuni kenari berpostur bongsor. Artinya, postur tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan juara.

 

KOMITMEN FAIRPLEY, GANTANGAN MAKIN RAMAI

 

“Di sini, postur hanya untuk membagi kategori saja. Artinya kalau di kelas kecil, yang postur besar tidak boleh ikut, karena dianggap tidak sebanding. Sebaliknya di kelas bebas, burung kecil silakan saja ikut asal pemiliknya pede bisa mengimbangkan kenari besar, khususnya dalam hal volume,” ujar Susilo Superstar, ketua GSB yang juga lama aktif di Papburi Boyolali.

Susilo menambahkan dalam penilaian, postur tidak ikut dinilai. “Murni kicauannya. Biar kecil tetap punya peluang yang sama untuk jadi juara kalau faktor suara seperti volume, durasi, lagu, juga bisa bersaing. Demikian pula warna bulua kenari, mau terang atau gelap, tidak mempengaruhi penilaian. Kecuali kalau diketahui ada cacat fisik, bisa mengurangi nilai.”

 

 

Tiga kelas love bird dimenangi jagoan yang berbeda. Enjell masih cukup tangguh dan menang di kelas utama Superstar. Jagoan milik Gundul dari Lembusuro Team ini mampu menyisihkan Mayones milik Kuner dari Karanganom,Klaten.

Arif MH Kecil juga tetap eksis di kelas love bird. Kali ini bersama Princes yang menang di kelas A, unggul atas Mustika milik Ari GMX dari Alengka SF Nogosari. Jago andalan Arif lainnya, Mukidi pada saat yang sama digelandang ke BnR Pandanaran Klaten, dan dilaporkan juara 1 sebanyak 5 kali.

 

FAIZAL DARI DUTA AMBASSADOR COKRO KLATEN. JUARA 3 LOVE BIRD

Enjell masih tampil apik di kelas B, kendati harus puas di posisi kedua. Enjell harus mengakui keunggulan Liliput milik H. Tanjung yang  tampil lebih baik.

Di kelas Pleci  Temon milik Bos Julianto dari PCMI BAS tampil memukau. 2 kelas pleci B dan C disapur bersih juaranya. Sedangkan Murai Batu Panjul milik Bono dari Mulyorejo mampu memenangi pertarungan atas Bejo milik Bawi dari Mabes SF, dibuntuti oleh Predator milik Prima SF Boyolali.

 

KUNER DARI KARANGANOM. JUARA 2 LB SUPERSTAR

 

Kolor Ijo, jago cucak hijau milik Agus dari Jatinom Klaten memimpin di kelas A. Sedangkan di kelas B, Pogba milik Mr Joko dari Timas SF Boyolali tampil sebagai jawara.

Susilo Seperstar dan kawan-kawan GSB kembali menyampaikan terimakasih kepada semua peserta dan pendukung even ini. “Sungguh terimakasih sekali, telah bersedia meramaikan even kami yang digelar tiap Minggu dan Rabu siang. Makin ramai dan jadi ajang silaturahmi karena banyak juga yang dari luar kota seperti Salatiga, Klaten, Jogja, Solo, Kabupaten Semarang, dan sekitarnya.”

Minggu 26  Februari besuk, selain kontes rutin GSB, sejumlah even juga digelar. Ada Mega Lomba PBI di Taman Denggung Jogja, menyajikan hadiah utuh tanpa potongan, khusus burung ring (murai batu, anis kembang, kacer, cucak rawa), kenari, yorkshire, campuran impor. Di Solo Raya ada even Angkasa Pura Cup di Lanud Adisucipto, dan Piala Bhumipala Temanggung.

 

JUARA GSB BOYOLALI 22 FEBRUARI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

 

 

GANTANGAN GSB. MAKIN BANYAK PESERTA DARI LUAR KOTA

 

 

KATA KUNCI: gsb boyolali 22 februari agung naga bintang jogja lembusuro team susilo superstar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp