IWAN SANUBAR-BAGAS. TERIMAKASIH DUKUNGANNYA, TUNGGU EVEN BERIKUT

GRAND LAUNCHING ORIQ JAYA JOGJA

Tanpa Pengamanan, Tetap Kondusif & Bebas Komplain

Panitia yang dipimpin Iwan Sanubari, Pembina Oriq Jaya Jateng-DIY, cukup berani. Even yang digelar pada Selasa, 1 Mei 2018 ini tanpa melibatkan team keamanan. Pagar berjarak sekitar 3 meter. Ternyata tetap kondusif sampai rampung.

“Selama penjurian tanpa beban, tanpa titipan, saya yakin kok lomba pasti kondusif. Ya memang masih ada teriakan, tapi masih dalam batas wajar. Masih ada satu dua keluhan, tapi disampaikan dengan cara yang baik, jauh dari kesan itu komplain atau protes. Secara umum, kami cukup puas dengan gelaran Launching ini. Peserta juga masih terhitung ramai kendati ada barengan even di beberapa tempat termasuk yang cukup dekat dari sini. Ya tidak apa-apa.”

 

 

ROY DJAMAL. GREEN HK NYERI

 

Banyak kicaumania Jogja dan sekitarnya mungkin masih penasaran, atau bahkab belum begitu percaya dengan para juri Oriq Jaya yang memang baru pertama kali ini nyebur ke Jogja. Di akhir penilaian, panitia juga menawarkan tebakan kepada peserta, burung mana yang menurut si peserta layak jadi juara. Banyak di antaranya tebakan peserta sama dengan pilihan juri.

90 persen juri yang bertugas dari luar kota, hanya korlap yang dari Jogja. Dengan sebagian besar peserta adalah dari lokal Jogja dan sekitarnya, para juri pun bisa bekerja tanpa tekanan, sehingga penilaian secara umum bisa berlangsung cukup fairplay.

 

KRU WAHYU R. MOVI STAR MAKIN HOT

 

Di kelas love bird, ada pemisahan kelas umum/bebas dan kelas fighter. MC pun terus mengingatkan yang jagonya tidak masuk kategori fighter tidak ikut digantang, bisa diambil kembali uangnya.

“Yang merasa burungnya konslet, atau kalau bunyi sambil memejamkan mata, bunyi tapi volumenya lemah sekali... mohon maaf lebih baik tidak digantang ya, silakan minta ganti tiketnhya, daripada nanti juri tidak menilainya.

 

KRU RONI STIGA. CENDET MERCURY MAKIN TAJAM

 

Love bird Mata Dewa milik Yoga Endri GBL mampu meraih juara 1 dua kali, di kelas Bebas A Sanubari dan Fighter Super Star. Rival terdekatnya Movi Star milik Wahyu R juga berhasil mengantongi kemengan nyeri,  juara 1 di kelas Bebas Oriq Jaya dan Fighter Oriq Jaya.

Ternyata, jago tipe Fighter di sini masih bisa unggul di kelas Bebas. Di kelas PAUD, Kigreen milik Soka SF dan Kiting milik Sari Lompong harus berbagi juara 1.

 

AL – KILLA. KENARI JOGER CURI KEMENANGAN

 

Di kelas Cucak Hijau, Green HK milik Roy Djamal juga berhasil meraih kemengan juara 1 nyeri. Penampilan Green HK memang sangat mencolok, dibandingkan lawan-lawannya.  Tembakannya komplit, didukung dengan gaya ngentrok jambulnya yang maksi. Kilfi milik Rudy dan Bayonet milik Dwi berusaya mengimbangi, tapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan Green HK.

Kemenangan nyeri juga diraih oleh kenari Rontex milik Duta Paksi Dusun. Marsahal milik Wahyu R juga double winner di kelas Standar Kecil. Kemenagan yang mengantarkan Faste Chiki merebut juara SF. Kenari Joger milik AL – Killa SF Klaten mencuri sekali juara 1, dan beruntung membawa pulang 2 ekor Kambing hadiah Doorprise.

 

OMEN. MARSEHAL TANGGUH

 

Sekar Kencana Canary yang dipimpin langsung oleh Angga merebut juara 1 dan 2 kelas kenari isian bersama Raja Kencana dan Naga Wilga.  Kelas kenari isian dibuka dengan dukungan dari Komunitas Isian Jogja.

Ganis JC membawa pulang juara 1 di kelas kacer bersama Black Cena. Ronny Stiga yang datang belakangan, pulang dengan tropi juara 1 besama cendet Mercury. Partai murai batu dimenangkan oleh Siti Jenar milik Hitler.

 

FASTER CHIKI . RAIH JUARA SF

 

Juara BC direbut oleh Duta Piala Mataram yang dipimpin oleh Garda Yoga. Jago-jago yang mendukung Duta Piala Mataram memang mendominasi kemenangan di banyak kelas, sehingga poinnya pun tak terkejar oleh yang lain.

Iwan Sanubari mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak, dan mengingatkan Oriq Jaya Jogja akan kembali membuka gantangan baru di kawasan Monumen Jogja Kembali. Launchingnya akan digelar bersamaan dengan Diklat Juri angkatan ke-18.

 

DT PIALA MATARAM. MATA DEWA ANTARA JUARA BC

 

“Sebelum sampai ke situ, mengingatkan besuk Minggu 6 Mei kita akan berbondong-bondong mengikuti Grand Launching gantangan Oriq Jaya Salatiga. Mari kita dukung dan ramaikan, insya Allah bakal berlangsung lebih bagus dari yang sudah berjalan.”

 

JUARA GRAND LAUNCHING ORIQ JAYA JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR GRAND LAUNCHING ORIQ JAYA SALATIGA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: oriq jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp