DENDY, RIVAI, DAN MENDEM JAYA (INZET), KENARI PUSAKA MJI DEAL 50 JUTA (dok. RENDRA MH)

GRAND ANNIVERSARY VIKING ARENA, #2

Sekali Pantau, Kenari PMJ Langsung Deal 50 Juta

Tidak sia-sia Mr. Mendem Jaya mengirimkan Rivai dan kawan-kawan berangkat jauh dari Klaten ke Grand Anniversary Viking Arena Bandung, Minggu 5 November 2023. Pusaka MJI, oleh Rivai disingkat menjadi PMJ, turun di kelas utama, tiket 550K.

Bukan semata meraih juara 1, setelah itu ada yang mengaku terpikat, dan setelah omong-omong sebentar, langsung deal sesuai angka yang diminta Mendem Jaya, 50 juta rupiah!

“Bersyukur sekali, ini sungguh lomba yang memberikan berkah bagi kami, pemain dari ndeso di Klaten. Terimakasih untuk Pak Prio Sutrisno yang berkenan menggelar event yang begitu prestis dan sangat membanggakan para kenarimania. Semoga ke depan semakin maju, dan terus untuk mengangkat dan memajukan kelas kenari.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Menurut Rivai, tidak ada janjian sebelumnya untuk memantau PMJ. “Saya sendiri baru pertama kali ketemju ya setelah juara itu. Beliau mendatangi kami, setelah omong basa-basi, menyatakan ketertarikannya. Terus saya sambungkan dengan bos Mendem Jaya,” begitu Rivai mengisahkan kepada burungnews.com.

Penawaran terhadap PMJ sesungguhnya bukan hal baru. Angka 50 juta juga sudah lama dipatok oleh Mendem Jaya. “Tarik menarik di kisaran angka 50 juta juga pernah terjadi beberapa kali. Pernah ada salah satu bos sudah menyatakan berani, namun tidak jadi deal, karena setelah dirinci lebih detil, ternyata saya terimanya tidak bersih. Sementara saya keras menyatakan maunya bersih terima segitu. Ya, mungkin memang belum jodoh, yang sudah lama menyatakan tertarik akhirnya malah mental.”

 

SESI KENARI DI VIKING ARENA, FULL 24-G

 

Rafael, begitu nama si pemilik baru PMJ, datang ke Viking Arena tampak menurunkan murai batu. Ia bersama seorang rekan yang membawa kenari. Di kelas utama, beliau bersama rekannya itu tampak khusuk memperhatikan kenari yang bertarung.

“Beliau memang mengaku baru pertama kali melihat langsung. Namun sebelumnya sudah sering diskusi dan tanya-tanya dengan para tokoh kenari, memang direkomendasikan bila untuk saat ini, kenari bongsor atau kenari besar yang materinya bagus dan tampilnya selalu stabil, ya Pusaka MJI atau di struk saya singkat jadi PMJ ini.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Soal harga yang dipatok sudah cukiup tinggi, menurut Rivai, Pak Rafael juga tampaknya tidak kaget. “Beliau bilang harga itu memang sesuai kualitas yang ditunjukkan. Beliau juga sudah siap karena dari diskusi dan tanya ke tokoh-tokoh kenari yang dikenalnya, bukan hanya rekomendasi yang mengarah ke PMJ, tetapi juga sudah mendengar kisaran harga yang diminta. Haya saja, waktu itu kan belum pernah melihat langsung penampilannya, juga belum punya kontak kami dan om Mendem.”

Mendem sendiri, mendapatkan PMJ dari tangan Mr. David Semarang. “Dulunya, burung ini pertama kali memang saya dan teman saya yang dipercaya untuk nyolok di ombyokan, di tempat om Muptek Salatiga. Saya pantau, memang sudah lebih menonjo dibanding lainnya, sudah mau rajin bunyai ketika masih diombyok. Terus kita pindah ke sangkar soliter, juga tetap sudah punya mental, tetap rajin bunyi, sudah panjang-panjang pula. Waktu itu, kami nyolok seharga kalau tak salah 9 juta.”

 

 

Oleh Mr. David, burung dipercayakan kepada Rivai, dirawatlah di rumahnya Klaten, tetangga desanya Mendem. “Penampilan istimewa langsung ditunjukkan ketika saya coba di lapangan. Setelah itu, juara demi juara didapat, hingga membuat om Mendem tertarik, lantas terjadi deal dengan Pak David. 28 juta waktu itu,” imbuh Rivai.

Pusaka MJI, atau PMJ, menjadi satu dari sedikit burung yang setiap kali juara, mendapatkan apresiasi dan pengakuan dari lawan-lawannya. Hal ini juga terjadi di event yang dikenal sebagai “Piala Dunia”-nya lomba burung berkicau, Piala Raja tahun 2023 belum lama ini.

Mengaku belum begitu mahir mengurus burung kenari, Mr. Rafael untuk sementara kembali mempercayakan kepada Rivai untuk mengurus jagoannya ini. Setelah resmi deal, PMJ kembali dibawa pulang untuk dirawat Rivai di desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, yang berada di antara DIY dan kota Klaten. [maltimbus]

DATA JUARA GRAND ANNIVERSARY VIKING ARENA, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR KAPOLRES CUP KLATEN:

 

JADWAL KAPOLRES CUP KLATEN FEAT PRADANA BC - BAROMETER INDONESIA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: grand anniversary viking arena kenari pmj kenari pusaka mji mendem jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp