ABAH HENDRA (PALING KIRI BERDIRI), JOKER DOUBLE WINNER MURAI

GEMA RAMADHAN CUP FEAT LAUNCHING GTN. KI AGENG BLITAR, #1

Joker Double Winner Murai, Cendet ABS dan Badai Saling Libas

Pasca mabung, murai Joker langsung meraih double winner, salah satunya di G-25 100K atau kelas utama. Ada pula murai Sahara yang baru satu bulan dirawat Supri Sate, naik podium satu dua kali. Di kelas cendet, ABS dan Badai saling libas, sama-sama hebat.

Gema Ramadhan Cup dalam rangka launching gantangan Ki Ageng menampilkan serunya laga kelas murai batu. Di kelas G-25 tiket 100K, menjadi partai neraka. Banyak gaco bagus yang turun, salah satunya Joker milik abah Hendra dari Garasi Murai Lodoyo Blitar.

 

 

PENAMPILAN MURAI JOKER PERAIH DOUBLE WINNER

 

Turun di leg pertama atau G-25 tiket 100K, sejak digantang Joker langsung kerja, mengobral roll tembak dengan gaya sujud-sujud. Joker akhirnya dinobatkan sebagai juara 1 di sesi pembuka.

Kembali diturunkan di leg dua atau G-25 tiket 75 K, Joker kembali tampil ciamik. Materi lagunya mbongkar, akhirnya para juri Independen yang dikorlapi Mr. Atta kembali menobatkan Joker sebagai kampiunnya. Double winner!

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ternyata Joker baru selesai mabung. Ini merupakan even ke dua yang diikutinya pasca mabung. Menurut informasi dari Abah Hendra, laga pertamanya di even Lodoyo.

Joker sudah 1,5 tahun di tangan abah Hendra. Telah banyak prestasi yang diukirnya, seperti juara di gantangan Sultan Malang, Kediri, All Jatim. “Minggu depan belum tahu mau turun di even mana, lihat kondisi burung,” terangnya.  

 

SUASANA PENJURIAN MURAI BATU G25 TIKET 100K

 

Kondisi Joker sebenarnya belum maksimal. Masih menurut Abah Hendra dari Garasi Murai, burung ini sehabis mabung sampai saat ini belum diumbar sama sekali. “Belum kita umbar lantaran bulu masih baru. “Sekitar seminggu lagi baru saya umbar, kalau sudah diumbar kondisinya lebih ciamik lagi,” terangnya.

Pada kondisi normal, aktivitas rawatan rutin diaawali dengan jemur mulai jam 7 sampai jam 8, lanjut diumbar sampai pukul 12.00 WIB. Itulah yang akan berlangsung mulai pekan depan. “Saya menggunakan sangkat umbaran dengan panjang 5 meter,” imbuh Abah Hendra.

 

SUPRI SATE, ORBITKAN MURAI BATU SAHARA JUARA 1 NYERI

 

Joker memang murai istimewa. Rajin menggelontorkan roll tembak dengan gaya sujud-sujud, power dengan volume tembus. “Kalau biasanya murai tipe roll tembak, volume tidak bisa kencang. Nah, Joker termasuk tidak biasa, sebab punya kombinasi roll tempak panjang sekaligus volume dahsyat.”

Abah Hendra menyebut tidak ada tips khusus untuk melatih agar suara bisa keras. Menurutnya, itu sudah bawaan burungnya.

 

 

Abah Hendtra mendapatkan Joker dari Mr. Thoriq. Saat ini disebutnya telah ada penawaran 300 juta, namun belum dilepas. “Saya masih sayang sama Joker, karena burung ini saya rawat sendiri dan satu-satunya murai di rumah. Kalau amunisi yang lain seperti murai Sampoerna, Bejo, Sredex, dirawat oleh Marvin alias Gendut dan Thoriq.”

Sementara itu, murai batu Sahara, gaco baru milik Supri Sate dari Plosorejo juga ambil bagian di gelaran ini. Kehebatan Sahara juga patut di perhitungkan. Turun pertama kali di leg ke 3 atau Murai Batu A, berhasil menyabet juara 1, mengungguli JS milik H. Sofa dari PBAT.

 

KIOL TUNER SF, CENDET ABS JUARA 1 DAN 2

 

Lanjut turun lagi di leg 4, juga berhasil naik podium 1. Kali ini melibas Ak Bordan besutan Andik dari Kuli Jagal.

Meski baru satu bulan di tangan Supri Sate, dan baru tiga kali turun lomba, prestasinya cukup memuaskan. “Selama satu bulan ini, Sahara saya turunkan 3 kali lomba, pertama di Kicau Alam meraih double winner, ke dua juga di Kicau Alam juara 2. Turun ke tiga di even ini, kembali meraih double winner,” urainya.

 

GADING RIZA, KAWAL MURAI JOKER JUARA 1 G25 100K

 

Kerja Sahara ciamik, roll tembak dengan tonjolan tengkek, kenari, dan lovebird. Rawatannya juga mudah. “Hanya menu voer, EF jangkrik pagi 5, sore 5. Hari H juga tetap 5-5, kalau umbaran seminggu cukup 2 kali,” terangnya.

Di kelas cendet juga seru. ABS milik Mr. Kiol Rojab alias Kiol Tuner SF, peraih juara 2, 1, dan 1 di Road to Wali Kota Blitar (20/3), kali ini turun dua kali dari dua sesi yang digelar.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sesi pertama berhasil meraih juara 1, melibas Badai milik Krisna dari R Seven. Turun di laga berikutnya, ABS harus mengakui kehebatan Badai, dipaksa menempati runner up.

Menurut Kiol, saat tampil di sesi ke 2, ABS sempat mletik dua kali. “Mungkin karena di sampingnya mletik, ABS ikut-ikutan mletik juga, dua kali,” ungkap Kiol.

 

CENDET BADAI MILIK KRESNA JUARA 1 SESI B

 

Sedangkan Badai, menurut Kresna dari R Seven Malang, levelnya masih belajaran. “Badai jam terbangnya belum banyak, masih belajaran, lumayan dapat juara 2 dan 1. Semoga ke depannya lebih stabil lagi,” pungkas Kresna.

Bagi yang ingin merasakan atmosfer lomba dengan penjurian terbuka, bisa merapat ke Solo Far Factor padda 24 April di Taman Wisata Grand Sondokoro, eks pabrik gula Tasikmadu, Karanganyar. Event ini membuka kelas murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah.

 

PARA JUARA MURAI G25 75K

 

Kelas murai batu tiket mulai 200 ribu hingga kelas tambahan 2 juta, sudah dinyatakan habis. Slot kelas murai batu tinggal di tiket 120K. Sementara slot kelas cucak hijau, kacer, dan anis merah masih tersedia. Silakan cek brosur dan jadwal lomba pada link di bawah ini.  [ferry]

DATA JUARA GEMA RAMADHAN CUP FEAT LAUNCHING GTN. KI AGENG BLITAR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

PARA JUARA ANIS MERAH

 

ABS JUARA 1 CENDET A

 

 

 

KATA KUNCI: gema ramadhan cup feat launching gtn. ki ageng blitar joker cendet abs badai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp