KELAS CH BANGKU, BURUNG TIDAK DIGANTANG

GEBYAR IDUL ADHA RE MUCI TANGERANG

Ada Kelas Bangku, Burung Tidak Digantang Tapi Ditaruh di atas Bangku

Gantangan Rasyid Enterprise atau “RE” di Pasar Modern Mutiara Karawaci atau “MUCI” yang kemudian lebih dikenal sebagai “RE MUCI” kembali membuka gelaran setelah sekitar 3 bulan libur pandemi. Boleh jadi, inilah satu-satunya gantangan yang konsisten menerapkan protokol dengan ketat dan lengkap.

Bukan semata mewajibkan pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan meminta semua pihak untuk jaga jarak aman. Ada lagi hal lain yang di tempat lain mungkin tidak dilakukan, di sini menjadi bagian dari SOP: mulai dari cek suhu tubuh, sterilisasi area secara rutin sebelum dan sesudah digunakan, hingga jadwal atau durasi yang dibatasi, sehingga selesai tidak sampai hari gelap.

 

 

KEAKRABAN SAHABAT RE LINTAS GENERASI

 

Semua yang berada di area gantangan terkena kewajiban yang sama. Apakah peserta, panitia, team juri, pedagang, atau mereka yang datang hanya sekadar datang buat nonton. Hal itu merupakan adat kebiasaan “baru” yang diterapkan demi keselamatan dan kesehatan dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Kami mungkin juga termasuk yang terlambat membuka kembali gantangan. Kami memang tidak ingin terlalu tergesa-gesa, benar-benar ingin melihat situasi di sekitarnya kembali kondusif dulu,” ujar Kuncoro, salah satu punggawa RE Muci.

 

 

Gelaran yang disebut sebagai pembuka dan sekaligus ajang pemanasan menjelang event puncak dalam rangka Peringatan Kemerdekaan RI, adalah Gebyar Idul Adha yang sudah berlangsung pada Minggu 2 Agustus 2020 yang lalu.

Sebenarnya sebelum ini, sudah beberapa RE MUCI melakukan gelaran Latber dengan jumlah peserta dan jam operasional yang terbatas.

 

KOMUNITAS KOLIBRI TANGERANG, KKT, FULL TEAM

 

Sesi pembukaan Gebyar Idul Adha 1441 H dimulai dengan jenis burung kolibri ninja yang dihadiri KKT (Komunitas Konin Tangerang) maupun single fighter, ditandai dengan dominasi duta KKT yang merebut juara 1,2, dan 3. Para juara itu adalah kolibri Duracell, Fortuner, serta Mr. Cool milik Yuki Robin pakan Next Level.

Di kelas cendet om Chepy PMT BC memuncaki tangga juara dengan andalannya Madas. Ada pun kelas jalak suren diramaikan pasukan Guyub Rukun Berbagi (GRB) yang dikoordinir Suprie Pepeng Diedot.

 

 

Kelas ini hampir terisi 30 peserta. Kelas A dimenangi jalak Adven milik Hendra Jaya HS, kelas B melesatkan nama jalak Zoman milik Arief Wijayanto Anjelo SF yang selalu masuk tiga besar di event nasional .

Kelas komunitas anis kembang dihadiri koordinator KKATB Erwin. Terjadi double winner yang diraih Gombloh milik kembar RR BAT SF, sedangkan di kelas cucak jenggot podium pertama direbut Mascot milik Handoko JDH .

 

LB LESTARI MILIK MASKURI JUARA REMAJA

 

Pertarungan sengit terjadi di kelas love bird. Kekuatan cukup merata, hingga hampir tidak ada yang mendominasi tiap sesinya. Di kelas love bird Remaja A, pemenangnya adalah Kehed milik Dede Klinik KDK Team.

Pada sesi Remaja B, giliran Jendral milik Pinky Psk SF, pada kelas Pemula pemenangnya Salsya milik Denny Setiadi Dela SF. Kelas A Dewasa, juara diraih oleh Paijo milik Winky Djaran SF, lalu kelas Balibu dipegang oleh Gembul milik Singgih Cikoneng.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Pada kelas B Dewasa, Shizuka milik Fauzi Kasur SF nangkring di peringkat atas, ada pun di kelas Aksi Bebas dimenangkan oleh ER-VI milik Revly Harkit. Sementara di kelas Balibu Bebas Aksi, Si Reang milik Rojag Reang SF berada di tempat teratas. Semuanya kelas love bird full peserta.

Di kelas murai batu burung atas nama Pajero milik Onge Predator Team sikat habis kelas RE & A, dan di kelas murai batu C dijuarai Mr Komisi milik Edy S Cipret Team.

 

MR ONGE PREDATOR TEAM, MB PAJERO NYERI

 

Kelas cucak hijau peserta juga full, tiket sold out. Membuat tiga kelas, para jagoan berbagi juara, Kelas RE Dragon dimenangkan oleh jago milik Andry Kirun dari Kobar SF. Kelas A, pemenangnya adalah Petruk milik Jono Today BC. Pada kelas cucak hijau C, muncul nama Jaguar milik Arso Act BC.

Dikarenakan antusiasme peserta, akhirnya panitia meluluskan permintaan cucak hijau mania dengan membuka kelas baru: cucak hijau bangku. Burung tidak digantangkan seperti biasanya, melainkan ditaruh di atas bangku dengan jarak sesuai nomor gantangan.

 

 

Ide ini muncul dari om Jaya Raya, dari komunitas cucak hijau TROKBUL RASIO Jakarta Selatan & Bekasi. Ini memang hanya dimaksudkan sebagai hiburan penutup untuk kicaumania yang masih penasaran atau istilahnya buang birahi.

“Patut dicontoh sebagai pelepas lelah capek naik turun gantangan meskipun pakem yang diterapkan sesuai pada umumnya,“ imbuh Kuncoro, SH., selaku pengelola event independen RE MUCI Tangerang.

 

CH JASMANI MILIK UNTUNG, JUARA KELAS CH BANGKU

 

Kelas kenari burung Jaguar milik Dapi Seruntulan SF dan Alugoro berbagi juara di klas A & B.

Bagaimana dengan kelas bergengsi yang penuh tantangan, kacer? Di sesi awal kelas RE, Mata Dewa milik Ipan Waroenk SF langsung tancap gas. Sesi berikutnya kelas A & B, giliran Avatar milik Joni RKM Indomie SF meraih double winner dengan tidak beri ruang kepada musuh-musuhnya.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Secara keseluruhan event berjalan lancar dan tertib, dengan tiket terjual kurang lebih 1000 lembar. Ini merupakan pertanda bangkit kembalinya para penghobi setelah wabah covid 19. Meskipun begitu, semua pihak harus tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

Soal pengaturan waktu agar bisa berlangsung lancar dan tidak berlarut-larut, gantangan RE MUCI ternyata sudah 4 tahun terakhir menerapkan manajemen waktu dengan sangat baik. “Mulai dari jam dimulainya harus on time, terus pergantian sesi per sesi, jeda istirahat, hingga berakhirnya gelaran juga bisa tepat waktu sesuai skedul jadwal. Semuanya butuh kerjasama antara kru dan kicaumania dari awal hingga akhir, sehingga terasa nyaman dan tidak terbuang waktu sia-sia dalam dunia hobi,” pungkas Kuncoro. [maltimbus]

 

DATA JUARA GEBYAR IDUL ADHA RE MUCI TANGERANG, KLIK DI SINI

 

CH PETRUK MILIK JONO TODAY BC, PESERTA FULL JUARA 1

 

KACER AVATAR MILIK JONI SAPUTRA, NYERI JUARA 1

 

KACER MATA DEWA MILIK IPAN WAROENK SF, KONCER MUTLAK

 

KACER NINGRAT MILIK YAKUP, PERDANA PASCA MABUNG

 

KOMUNITAS JALAK SUREN GUYUB RUKUN BERBAGI, GRB

 

PEMBAGIAN DOORPRIZE, UANG TUNAI, SEMBAKO, DAN LB BALIBU

KATA KUNCI: gebyar idul adha re muci tangerang kelas bangku

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp