MULAI DICIBIR, NASIB LOVE BIRD KARTINI DI UJUNG TANDUK


GARDA BC JOMBANG: Nasib Love Bird Kartini di Ujung Tanduk

Tidak seperti biasanya, love bird Kartini yang rajin mengumbar durasi mewah, saat tampil di Garda BC Jombang, Rabu 16 September 2020 hanya tampil biasa. Meskipun bisa juara I, durasinya hanya panjang 1. Apa penyebabnya?

Bikin love bird ngekek di atas gantangan bukanlah pekerjaan mudah. Di rumah bisa ngekek panjang, tapi waktu digantang malah kepo, atau cuma ngumbar birahi. Apalagi untuk tipe fighter, harus menemukan setelan yang pas.

 

KARTINI KEMBALI MONCER DI PODIUM 1

 

Mulai tren, akhir-akhir ini banyak pemain love bird fighter yang pakai jamper, atau tempelan untuk gaco utamanya. Tentu saja si pemain harus beli dua tiket yang letaknya berdekatan. Seperti yang dilakukan Ifan, joki love bird Kartini yang saat ini kondang di Gantangan Jombang Raya.

Di berbagai arena Latber, Kartini kerap menyapu bersih juara I di kelas Love Bird Fighter. Sebelum menemukan jamper yang pas, Ifan sudah menghabiskan duit tabungannya untuk beli tiket.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Sekarang, saat mulai menemukan setingan yang pas, hingga Kartini mampu mengumbar kekekan panjang dan intens, banyak pemain yang mulai kasak-kusuk saat Kartini akan naik gantangan. Tentu saja, bila Kartini naik peluang untuk bisa dapat juara I nyaris sulit.

Seperti halnya Ratu Roll milik Tukimin yang sempat dicibir ketika main di lokal Jombang, Kartini pun mulai menerima nasib yang sama. Bahkan lebih parah, karena Kartini memang sering main di seputaran Jombang.

 

SAPU JAGAT DOMINAN DI KELAS MURAI BATU

 

Sedangkan Ratu Roll, kerap main di luar kota hingga pekan lalu ditake over Pegasus SF dari Surabaya dengan mahar fantastis. Kartini pun seharusnya mengikuti jejak Ratu Roll, sudah saatnya mengecap even-even akbar agar banderolnya ikut terangkat.

Tapi kembali lagi ke awal, tidak mudah untuk membuat gaco love bird fighter bisa ngekek di atas gantangan. Ifan pun merasa demikian. Saat turun di Latber Garda BC yang ada di Desa Nglele, Sumobito Jombang, Kartini tidak tampil topform.

 

GANESHA LIBAS PODIUM PUNCAK CUCAK HIJAU

 

Menurut Ifan, Kartini hari ini sudah diforsir. Pagi tampil di Kuman BC Mojokerto, dan sore berangkat ke Garda BC. "Kali ini Kartini cukup turun sekali saja, biar ada istirahatya," kata Ifan menyebut penyebab turunnya performa Kartini.

Meskipun masih tetap di jalur podium satu, namun durasi yang dicatatnya relatif biasa. Paling panjang hanya mendapat sebutan panjang satu atau berkisar 20 detikan. Poin yang diraihpun sedikit, hanya 372 poin.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Menempati gantangan 05, Kartini terpantau ngekek panjang 1, lanjut 3, dua kali lanjut 2, lanjut 1, masih 3, dan dua kali ngekek pendek. Podium dua diraih Sella debutan Bang Inos Degan yang meraih poin 193, dan juara III direbut Xenia andalan Rudy dari Kliper SF yang mraih poin 113.

Di kelas Love Bird Fighter B, Xenia kembali betengger di podium II. Kali ini yang moncer giliran Cakrawala orbitan Guteh dari Jombang, yang sebelumnya meraih juara IV di kelas Love Bird Fighter A.

 

MLD SF KAWAL KENARI SUPERMAN

 

Sementara di kategori Murai Batu, Sapu Jagat andalan Rizad dari Kabunan mampu mendominasi jalannya lomba. Sapu Jagat rajin mengumbar vokal melengking berdurasi panjang yang membuat tim juri sulit berpaling kepada yang lain.

Bahkan kehebatan Leo yang jadi andalan Harmoko, breeder murai batu dari Jombang dengan bendera Setro BF, harus mengakui kehebatan Sapu Jagat. Kehebatan Sapu Jagat juga memaksa Ontorejo andalan Hari Huda dari MMS harus puas menempati podium tiga.

 

LEMON JAWARA BOB KENARI

 

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka dua sesi, podium utama berhasil dilibas Ganesha milik Cak Dun dari Ngalangan. Gaco yang memiliki gaya unik ini rajin menggelontorkan suara kapas tembak dan vokal kasar.

Gelaran Latber perdana Garda BC kali ini merupakan pestanya Kenari Mania. Kenari adalah satu-satunya kelas yang dibuka Best Of the Best(BOB). Di kelas A, Superman andalan Michael dari G332BF berhasil menjadi kampiun.

 

 

Kelas B menjadi milik Nikotin andalan Mr Dodik Bali dari Bull 46 Dogs yang dikawal Kukuh dan Mr Mitra, sementara jawara yang berhasil moncer di kelas BOB adalah Lemon milik Wahyu SGD dari Aji Soko BC.

"Selamat kepada para pemenang, dan terimakasih kami ucapkan atas partisipasi teman-teman semua. Jangan lupa, Garda BC akan hadir dua kali seminggu, yakni Latber Sabtu sore dan Latber Rabu sore," kata Sri Budiarto, MC Garda BC. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

WAWAN DAN GUTEH

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

KELAS CUCAK HIJAU DI GARDA BC

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: garda bc jombang love bird kartini

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp