SENGIT, PERTARUNGAN DI KELAS KENARI

GARDA BC JOMBANG

Kenari AL dan Cendet Rolling Juri Juara BOB

Lagu standart cengkok berdurasi panjang mengantar AL merajai kelas Kenari di gelaran Garda BC. Gaco milik Aziz Sonic ini nyaris hatrik. Di kelas Cendet, Rolling Juri milik Dr Rozaq moncer di kelas BOB Cendet.

Durasi di atas gantangan bisa lebih dari 1 menit, jeda rapat, dan lagu standart cengkok adalah sekelumit gambaran kehebatan kenari AL milik Aiz Mustofa dari Sonic SF Jombang. Gaco yang dikawal Dana Well ini sudah puluhan kali moncer di berbagai even. Dan prestasi terbaru dicatat di gelaran Garda BC di Desa Nglele, Sumobito, Jombang pada hari Sabtu, 13 Februari 2021.

 

AL MILIK AZIZ SONIC  JUARA BOB KENARI

 

Turun di kelas Kenari A, Al yang masih belum panas hanya mampu menyambar podium dua. Di kelas ini, Sekarat yang diorbitkan Yusron dari Mitra SF berhasil mencicipi podium puncak, bersanding dengan gaco milik Anthonio dari Mitra SF, Miracle yang merebut podium tiga mengapit prestasi AL.

Aziz dan Dan Well baru bisa melangkah dengan dada membusung saat menurunkan Al di kelas Kenari B. Melawan Mawar Merah milik Aris Beton yang juga dari Sonic SF, AL berhasil bertengger di podium teratas. Prestasi apik ini kembali dicatat AL saat berlaga di kelas BOB Kenari.

 

 

Kalau menilik prestasi AL, tentu ada perawatan khusus yang bisa membuatnya tampil gemilag. Tapi menurut Dana Well, tidak ada yang istimewa dari perawatan AL. "Setiap pagi wajib dimandikan, sebelum berangkat lomba harus diberi jagung muda, dan setiap dua hari sekali wajib ditenggar untuk latihan nafas dan menyetabilkan birahi," kata Dana Well.

Sedangkan perawatan yang khusus, yang sebenarnya dirahasiakan Dana Well, adalah pemberian vitamin yang diberikan setiap pagi dan setiapkali mau kontes. Caranya, vitamin dioleskan di jagung atau selada air yang diberikan kepada AL.

 

SEKARAT MONCER DI KELAS KENARI A

 

"Sebenarnya ini rahasia, tapi biarlah saya buka, toh semua kembali pada kualitas gaco masing-masing. Setiap hari, saya berikan vitamin Lemans dicampur Quattrick yang saya oleskan di jagung muda, sekitar satu tetes saja. Vitamin Lemans sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, sedangkan Quattrick untuk membuatnya rajin bunyi, meningkatkan stamina dan performa," ungkap Well.

Anthonio dari Mitra SF juga mengandalkan kedua vitamin tersebut untuk menigkatkan daya tempur semua gacoanya. Di Jombang, Mojokerto, dan Nganjuk, gaco-gaco kenari orbitan Mitra SF kerap meroket di podium puncak.

 

ROLLING JURI JUARA BOB CENDET

 

Sementara di laga kelas Cendet yang juga menjadi kelas istimewa di gelaran Garda BC kali ini, ada tiga gaco yang berhasil menyita perhatian Cendeters dan tim juri. Ketiga gaco itu adalah: Pahing milik Oka dari Palrejo Kidul, Hercules milik Ronie Mandiri dari Duta Sumber Indah, dan Rolling Juri orbitan Dr Rozaq Rage dari Hospital BC.

Pahing yang jadi andalan Oka berhasil menapak podium puncak saat melakoni duel di kelas Cendet A. Di sesi ini, Pahing berjibaku melawan Putra Bali yang jadi andalan Rudi AL dari Rudal Pakan, dan Gembel orbitan Wahyu dari SGD.

 

 

Sedangkan di kelas B, Hercules yang dikawal Ronie Mandiri sang pengrajin kerodong batik, berhasil mengalahkan Rolling Juri yang jadi andalan Dr Rozaq. Beruntung, saat melakoni laga di sesi penutup, kelas Cendet BOB, Rolling Juri berhasil menyuguhi tim juri dengan lagu roll tembaknya. Tropi kelas BOB pun menjadi milik Rolling Juri.

Di kelas Cucak Hijau, kehebatan Bambu Runcing nyaris tidak terbantahkan. Sayang, gaco ini melepas peluangnya di sesi pembuka, kelas Cucak Hijau A. Gaco yang moncer di podium puncak di sesi A adalah Dona Doni, salah satu koleksi Tholib dari Teman Mbois.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Bambu Runcing baru bisa unjuk diri saat bertarung di kelas Cucak Hijau B. Di sesi ini, jumlah pesertanya lebih banyak dari kelas A. Namun kehebatan Bambu Runcing sulit ditandingi rivalnya. Bambu Runcing berhasil mengulang sukses meretas prestasi emas saat berlaga di kelas Cucak Hijau C.

Di kelas Murai Batu, Harmoko dari Setro BF berhasil melejitkan gaco hasil breedingnya ke tangga teratas. Di kawal Toni Arjuno, Pajero Sport yang mengandalkan vokal cililin, cucak jenggot, dan love bird berhasil memukau para juri.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas A, Pajero Sport mampu meredam kehebatan Drajat yang dikawal Dani dari SBC SF, serta Darah Rimba milik H. Anandria dari Lestari Alam BC Nganjuk. Darah Rimba baru bisa menunjukkan kualitasnya saat turun di kelas B. Di sesi ini, Darah Rimba melejit ke puncak, didampingi Montea milik Eko dari Belrusak SF. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: garda bc jombang kenari al cendet rolling juri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp