CAK NUN TUBLES BREEDER LOVE BIRD WARNA MEWAH

GARDA BC JOMBANG

Ganti Untulan Jantan, LB Pengkor Lebih Dahsyat

Tidak hanya kondang sebagai breeder love bird warna mewah, Ainun Tubles dari Gading, Peterongan, Jombang juga piawai mengolah gaco. Salah satunya Pengkor, love bird yang harus berganti-ganti untulan.

Menemukan setingan yang pas buat gaco love bird tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sekalipun breeder love bird kondang sekelas Ainun atau Cak Nun dari Tubles SF yang sudah beberapa kali mengorbitkan gaco hebat.

 

 

KELAS LOVE BIRD DI GARDA BC

 

Gaco terakhir yang diorbitkan dari tangan dinginnya adalah Pengkor, love bird josan hasil breedingnya sendiri. Kendala yang ditemui untuk Pengkor ini bukan terletak pada setingan pakan atau pola perawatan mandi dan jemur.

Setelah berminggu-minggu bereksperimen, akhirnya ditemukan kendalanya. Pengkor ternyata lebih cocok pakai untulan warna pastel hijau atau pasjo. "Sebelumnya saya pakai untulan josan, ternyata kurang cocok meskipun mau jodoh. Saya ganti untulan baby, juga mau. Tapi waktu saya test lapangan, ternyata malah kepo. Setelah beberapa kali ganti untulan, akhirnya yang paling pas pakai love bird pasjo," ungkapnya.

 

 

Pengkor adalah love bird betina. Menurut Cak Nun, ini juga jadi masalah, karena mencarikan untulan buat betina relatif susah ketimbang jantan. "Alhamdulillah, Pengkor mau jodoh dengan love bird pasjo jantan. Tidak hanya jodoh, di lapangan, ngekeknya lebih aktif. Jeda lebih rapat," ujar breeder love bird biola green, biola blue, biola PB, biola euwing dan lain-lain. 

Soal pakan, Ainun mengaku tidak ada yang istimewa. Ia memakai milet putih polos tanpa campuran. Hanya saja, sebelum berangkat lomba, ia menyempatkan memberi vitamin Quattrick yang harganya 35 ribu sebotol.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

"Untuk harian, setiap pagi semua burung di rumah saya beri obat Lemans. Masing-masing satu tetes untuk menjaga agar tidak mudah terserang penyakit. Sedangkan kalau mau lomba, pada pagi hari setelah pengembunan saya kasih Quattrick juga satu tetes langsung ke paruh," ungkapnya.

Test Case Pengkor di sejumlah gantangan setelah pakai untulan pasjo jantan ternyata membuahkan hasil. Pengkor selalu di jalur podium. Termasuk saat tampil di Garda BC di Desa Nglele, Sumobito, Jombang pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Pengkor meraih juara I di kelas Love Bird M2 A dengan nilai tinggi.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Padahal lawan yang dihadapi juga bukan gaco kaleng-kaleng. Diantanya ada Karmain milik Ozy dari Josania dan Abu Jalal andalan Wawan dari Mancar BC yang sudah langganan juara di berbagai gantangan.

Persaingan gaco-gaco di Garda BC hari ini, Sabtu (19/10) relatif ketat. Tidak hanya di kelas Love Bird M2 saja. Di kelas Love Bird Fighter A yang hampir full gantangan, Kantata andalan Alun dari Janti juga mampu memtik hasil maksimal.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Kantata mampu meredam kehebatan Bleduk andalan Mr Ghiban dari Ganesha SF dan Sasha andalan Iwan dari Serut SF. Solikin dari Janduman BC yang mengandalkan Sereal harus rela menjadi pengisi line up ke-7.

Namun, saat turun di kelas Fighter B, Sereal bisa tampil lebih apik dan menyabet podium dua. Di kelas ini, Sereal bersaing melawan Nabila andalan Mas Arfa yang berhasil memuncaki laga dan Bima andalan Purwanto dari DT KLM Cup I yang ada di podium tiga.

 

JUARA MURAI BATU

 

Di kelas Cucak Hijau, Jendral andalan Giono dari JT BC kembali menunjukkan aksi terbaiknya. Gaco lawas ini sukses merebut dua podium emas dari kelas Cucak Hijau A dan B. Di kelas A, Jendral mengalahkan Krakatau yang diusung Alif dan Cuplis orbitan Jaka dari Minak Djinggo. Sedangkan di kelas B mengalahkan Dona milik Doni dari Teman Mbois dan Naca milik Keprek dari SBC.

Di kelas Murai Batu, dua gaco dinobatkan sebagai pengisi podium I dan II. Juara I direbut Ochan andalan Tarmen dari Nglele, sedangkan juara II direbut Bisma orbitan Mu'adi dari Duta MBJ Anniversary ke-7.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

"Terimakasih atas suport dan partisipasi teman-teman kicaumania dan love bird lovers. Sekedar informasi tambahan, Garda BC buka setiap Senin dan Sabtu sore. Jangan lewatkan juga gelaran New GBC di gantangan GBC Jombang setiap rabu sore. Kelas Love bird Fighter dan Cucak Hijau tanpa potongan, sedangkan melas murai batu ada bonus uang tunai. Untuk kelas kenari juara I - V full tropi plus ada kelas BOB," ujar Budiarto, MC sekaligus pengelola gantangan Garda BC dan New GBC.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya 27 Oktober dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

KELAS CUCAK HIJAU DI GARDA BC

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

KATA KUNCI: garda bc jombang lb pengkor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp