KARENA DIPACU DENGAN MAKANAN/MINUMAN, LB

GARDA BC JOMBANG

Awas, Love Bird Paud Juga Bisa Over Birahi

 

Love bird OB atau over birahi, umumnya terjadi pada love bird dewasa. Tapi akhir-kahir ini, di arena kontes kerap ditemui, love bird paud atau balibu bisa OB juga. Para EO umumnya punya aturan, love bird yang OB akan dikurangi nilainya.

Burungnews menemukan sendiri love bird Paud yang OB di arena Garda BC Jombang, tepatnya di Desa Nglele, Sumobito, pada Sabtu Sore, 19 Agustus. Malah, OB-nya sampai kepantau tiga kali. "Awas, nomor 29 obe," teriak Midin, juri yang tepat memantau gaco nomor 29.

 

 

 

Tapi apa benar love bird paud bisa OB? Apa pula penyebabnya? "Sekarang ini sering kita temui love bird paud yang obe. Bukan di sini saja, tapi di mana-mana ketika saya bertugas, sering menemui love bird paud yang ob," cetus Riyono, juri dari Mojokerto.

Penyebabnya adalah, banyak pemain yang ambisius ingin gaco paudnya moncer. Tentu saja kembali ke penghargaan sekaligus penghasilan. Bila gaco juara, selain bangga tentu dapat hadiah duit. Nah, inilah yang memacu "adrenalin" pemain untuk memacu birahi gaco paudnya agar bisa gacor dan ngekek panjang saat digantangkan.

 

PANITIA GARDA BC JOMBANG

 

"Caranya dengan memberi pakan yang merangsang birahi. Banyak kok merk pakan yang menawarkan kasiat ini," lanjut Riyono. Riyono pun menitipkan pesan, "Jangan ditiru ya. Kasihan burungnya, masih bayi kok didoping," pungkasnya.

Kembali ke arena Garda BC. Gelaran kali ini terbilang sukses, apalagi Muhammad Fauzan sang nahkoda Garda memberikan banyak kejutan di even ini. Selain angpaow buat gaco yang tampil paling bagus, Fauzan juga memberi voucer tiket gratis untuk mengikuti Latpres Garda BC Sabtu depan, 26 Agustus senilai 50 ribu rupiah buat juara I di kelas Kenari, Pleci, Kacer dan Cendet.

"Juara 1 kelas Kenari, Pleci, Kacer, dan Cendet di latber kali ini dan Senin depan, akan diberi voucer tiket gratis untuk mengikuti Latpres Garda BC yang digelar Sabtu depan," kata Sri Budiarto, MC Garda BC berkali-kali memberikan informasi kepada para pemain.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SESI LOVE BIRD DI GARDA BC JOMBANG, FULL PESERTA

 

JUARA GARDA BC JOMBANG 19 AGUSTUS:

 

PALING COCOK UNTUK BURUNG KECIL SEPERTI PLECI, CIBLEK, KOLIBRI, TLEDHEKAN, DLL

KATA KUNCI: garda bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp