SUASANA LOMBA

GALANG ENTERPRISE BEKASI

MB Pecut Raih Sepeda Motor, Kacer Kudamusi dan Bon Jovi Bersaing Ketat

Sejumlah gantangan / EO di Bekasi kembali menggelar beberapa lomba. Salah satunya Galang Enterprise yang berlokasi di Jatiasih Cikunir, Minggu 14 Juni 2020. Sejumlah jago nasional dari luar Bekasi juga ikut meramaikan.

Event ini ternyata banyak menyedot animo kicau mania, bahkan dari luar kota Bekasi. Kemasannya memang memikat, menyediakan hadiah utama 2 unit sepeda motor. Selain itu, lokasinya cukup dikenal begitu nyaman, berada di area wisata Danau.

Kalau mau, kicau mania bisa memancing ikan sembari menunggu kelas yang diikuti.

 

 

MB PECUT BSD RAIH HADIAH UTAMA SEPEDA MOTOR

 

Kelas utama Murai Batu penuh alias full gantangan. Namun kicau mania tetap taat pada protokol Covid-19. Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk lapangan.

Seluruh peserta pun masuk dengan tertib. Kelas Utama Murai Batu yang diisi oleh jawara luar daerah berjalan sangat ramai, meskipun dengan sedikit teriakan-teriakan dari pinggir lapangan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Murai Batu Pecut Samandiman milik Abi dari BSD tampil spartan, hingga berhasil menyisihkan lawan-lawannya yang notabene adalah burung yang sudah mengecap lomba nasional. Ia tampil ciamik di berbagai sisi, dengan kualitas isian irama lagu yang dimilikinya.

Bukan berarti tanpa perlawanan dari pesaing-pesaingnya. Bendera koncer merah pun bertaburan ke beberapa nomor gantangan. Namun Pecut lah yang mendapatkan koncer terbanyak dari juri.

Satu unit motor pun berhasil dibawa pulang oleh Abi BSD. Hal ini menambah pede untuk melenggang ke even yang lebih prestisius berikutnya.

 

MB PICCOLLO BABF KARAWANG

 

Di kelas lain yang tak kalah bergengsi, Murai Batu Piccollo milik Triyanto Bintang Arwana Bird Farm Karawang, berhasil meraih juara 1. Kita tahu di even-even nasional, gaco-gaconya selalu moncer.

Triyanto memang sudah tidak diragukan lagi dalam mencetak Murai Batu juara. Dari sekian banyak amunisi yang berada di markas BABF Karawang, mungkin Piccollo menjadi jago nomor ke sekian, dengan kata lagi bukan jago utama.

Namun nyata terlihat, hasil breeding BABF Karawang mempunyai kualitas di atas rata-rata. Tak heran Piccollo, salah satu hasil breeding mereka, berhasil menyabet gelar juara di Bekasi. Selain Murai Batu, Kacer Cobra yang juga milik Triyanto, berhasil menjadi juara 1 dan 4.

 

 

Di kelas Kacer, pertempuran seru terjadi antara dua kacer hebat, Kudamusi milik Danny Newbie Jakarta dan Bon Jovi milik Anni Bakery Karawang. Keduanya melibas habis hampir semua kelas kacer dengan raihan juara secara bergantian.

Kudamusi tampil dengan gaya Anis teler yang menjadi ciri khasnya. Sembari memuntahkan materi Sogokontong, Gereja Tarung, dan beset Jenggotan yang menjadi andalannya. Tanpa henti dan lelah, mulai dari awal penilaian sampai akhir, Kudamusi terus membius para juri dengan kualitasnya.

 

DANNY NEWBIE BC BOYONG TROPI LEWAT KUDAMUSI

 

Juara 1, 2, dan 4 berhasil diraih oleh jagoan Newbie BC tersebut. Sebelumnya, sudah meraih juara 1 dan 2 di gelaran Pasar Modern Bekasi.

Ada yang menarik dari Kudamusi, setiap 4 bulan pasti mabung. Danny pun berharap, even besar berskala nasional segera bergulir sebelum Kudamusi mabung kembali.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Satu lagi Kacer fenomenal yang hadir pada gelaran tersebut yaitu Bon Jovi asal Karawang. Tentu saja, ini membuat jalannya pertarungan semakin seru. Bon Jovi dikawal Bayu Eve sang joki Anni Bakery.

Pada gelaran yang dihelat di Bumi Restu Cikunir Bekasi tersebut, Bon Jovi berhasil meraih juara 1 dan 2. Ini pun semakin memantapkan amunisi Anny Bakery untuk melenggang ke sejumlah event akbar berikutnya, seperti Piala Pasundan 4 mendatang hingga BnR Satoe Cup.

“Sudah gatal ingin main di even nasional lagi. Namun apa daya sekarang lagi masa pemulihan (New Normal). Tapi gak apa-apa, kita coba dulu di even yang ada. Sembari seleksi amunisi kita yang mana yang pantas untuk ke Piala Pasundan nanti,” pungkas Indra Jayuz.

 

BAYU EVE HANTAR BON JOVI RAIH JUARA

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: galang enterprise bekasi murai batu pecut kacer kudamusi kacer bon jovi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp