FINALIS LIGA PAPBURI BOYOLALI

FINAL LIGA PAPBURI BOYOLALI

Kelas Finch Membludak, Achilles dan NJR 002 Naik Podium

Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain kenari, Final Liga Papburi Boyolali juga diserbu oleh para penggemar finch. Membludaknya peserta di kelas finch membuat panitia membuka kelas tambahan menjadi dua kelas.

Bertempat di Balai Desa Banyudono, Final Liga Papburi Boyolali sesi pertama (Periode Januari – Juli 2018) yang dilaksanakan pada Minggu, 29 Juli 2018 berlangsung ramai dan meriah. Minion (ring 531 / 56), amunisi milik Riyon keluar sebagai kampiun kelas Liga setelah mengumpulkan total poin 640.

 

 

YOGI. SUKSES KAWAL MATRIK

 

Berikan perlawanan sengit dari awal sampai akhir penilaian, kenari Matrik (ring 267/95) milik Antok Klaten yang dikawal oleh Yogi berhasil finish di posisi kedua. “Kebetulan Mas Antok lagi ada hajatan, jadi burungnya Aku bawa. Alhamdulillah dapat nomor dua,” ungkapnya.

Tak hanya berhasil meraih juara kedua di kelas Liga, kenari kuning ini juga berhasil menempati posisi ketiga di kelas Ring dan Standar Bebas. Memperoleh poin tertinggi (6,6) untuk panjang lagu menjadi bukti kalau kenari jenis AF ini memiliki durasi panjang seperti kereta.

 

KIDS KAITO. ACHILLES JUARA KELAS STANDAR BEBAS

 

Turun di kelas Kenari Standar Bebas, Achilles milik Husni yang dikawal oleh Kids “Tomi” Kaito sukses meraih podium puncak setelah mengumpulkan total poin 26,47. Meski sedang dalam kondisi birahi dan harus diberi minum menggunakan jari, Achilles tetap tampil maksimal dengan buka tutup rapat dan suara tembus.

Berhasil meraih poin 26,44, kenari NJR 002 milik Yanto Tugu Boto yang dikawal oleh Nunung Kancil dinobatkan sebagai pemenang di kelas Standar Ring. Tampil ngedur nyaris tanpa jeda, kenari warna bon ini mendapat poin kerajinan paling tinggi (6,73) dibanding lawan-lawannya.

 

NUNUNG KANCIL. NJR 002 JUARA KELAS STANDAR RING

 

Banyaknya peserta kelas finch yang datang di gelaran kali ini menjadi bukti bahwa burung pemakan biji-bijian seperti black throat, sanger maupun mozambiq masih mempunyai penggemar tersendiri. Untuk mengakomodasi banyaknya peserta yang datang, panitia harus membuka kelas tambahan.

Unggul tipis dengan selisih 0,1 dari Anak Sholeh, blackthroat Predator milik Daniel SP sukses meraih kemenangan di kelas Finch A. Hal ini menunjukkan rivalitas keduanya sebagai finch papan atas yang sering kali meraih prestasi.

 

PANITIA DAN JURI FINAL LIGA PAPBURI BOYOLALI

 

Mewakili semua panitia, Andik mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini terutama perwakilan komunitas dan Papburi masing masing kota (Yeyen, BAS Semarang, BSJ Jogja dan lain-lain). “Selamat untuk para pemenang, jangan lewatkan penyisihan Liga Papburi sesi kedua mulai bulan depan,” pungkasnya.

 

GALERI FINAL LIGA PAPBURI BOYOLALI SESI I

 

SUASANA LOMBA

 

SUASANA KELAS FINCH

 

PAPBURI KUDUS DAN JEPARA

 

JUARA PERTAMA FINAL LIGA

 

MERAPI BC. SUKSES DI KELAS KALITAN

 

DATA JUARA FINAL LIGA PAPBURI BOYOLALI, MINGGU 29 JULI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: papburi boyolali achiles matrik njr002

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp