CENDET N-MAX, (INSERT FERRY), TARGETKAN SALAH SATU GACONYA N-MAX MASUK TIGA BESAR.

FERRY SIEN RONNY SIAPKAN CENDET N-MAX KE MALANG

Tak Boleh Sering Kena Air, Jemur Tetap Dikerodong

 

 

 

Even nasional Malang Tempoe Doloe, 16 Juli, tinggal sehari lagi. Ferry yang membawa bendera Sien Ronny SF mempersiapkan salah satu gaco terbaiknya di kelas Cendet yaitu N-Max.

Melihat kontes berskala Nasional yang berlangsung di lapangan Rampal Malang, Ferry menyiapkan N-Max dengan maksimal dan mengistirahatkan 2 minggu sebelumnya. "Persiapan N-Max sudah 90 persen, terakhir saya turunkan di kontes BnR Koblen dan dapat nomor dua," buka Ferry kepada burungnews.

 

 

Selain membawa Cendet N-Max, juga mempersiapkan 4 gaco lainnya di kelas Kenari, Cucak Jenggot, dan Cucak Hijau. Total yang dibawa Ferry ada 5 burung, tentu saja semuanya juga dipersiapkan dengan baik.

N-Max yang meraih prestasi terbaik pada Piala Pakualam 2017 silam dengan meraih juara 3 dan 4, mempunyai karakter fighter dengan gaya "cuklek", yaitu ngacor dengan mendonggakkan kepala.

"Kalau ketemu top performnya, durasi panjang-panjangnya keluar dan kepalanya seperti mau patah," sambung Di Robert, sang perawat N-Max.

 

DI ROBERT BERSAMA N-MAX, PERAWATAN MANDI 3 HARI SEKALI TAMBAH EF 5 ULAT HONGKONG DAN 10 JANGKRIK.

 

Persiapan N-Max untuk turun ke Malang Tempoe Doloe, ada beberapa. Mulai dari  dikerodong full setiap harinya, asupan makanan juga diperhatikan dengan baik, dengan memberikan EF berupa 5 ulat hongkong dan 10 ekor jangkrik. Mandi cukup 3 hari sekali, karena kalau sering kena air bisa ngleper saat di gantangan.

Selain menghindari sering kena air, Ferry juga menjemurnya setiap hari dengan tetap dikerodong. Alasannya untuk memperkuat jiwa fighternya saat lomba.

"Kalau dijemur tanpa kerodong, N-Max takut suara kendaraan bermotor dan terbawa saat digantangkan. Setelah saya jemur dengan kerodong terpasang, N-Max sering membawa pulang piala," tambah Ferry.

 

 

Ferry juga menambahkan 1 ekor jangkrik sebelum N-Max naik gantangan, tidak mematok target tinggi pada event Malang Tempoe Doloe.  H-2 sudah mulai dilihat kondisinya. Kalau kurang greget, Ferry tak segan-segan memberikan asupan Moncer1.

"Target saya N-Max bisa masuk 3 besar begitu juga dengan 4 burung lainnya," tutupnya saat ditemui burungnews di istananya Wisma Lidah Kulon Blok XF nomor 59 Surabaya. Ferry tentu saja menyadari, lawan yang dihadapi adalah burung-burung kelas berat.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

VIDEO AKSI CENDET N-MAX, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: ferry lidah sien ronny sf cendet n-max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp