BnR WAJIBKAN SF PAKAI BURUNG SENDIRI, BEGINI CARA NGECEKNYA

2020 BnR WAJIBKAN SF PAKAI BURUNG SENDIRI

Berawal dari Nasehat H. Sadat, Bagaimana Ngeceknya?

Saat para juara BnR Award masih merayakan euforianya, H. Sadat tiba-tiba nyeletuk, meminta Gentur dari Sien Ronny SF dan Ivan Syam dari Royal Sakura SF untuk mengakhiri “pertikaian”. Poin mereka berdua di BnR Award disebutkan H. Sadat masih sama-sama ditopang burung orang lain.

“Kalau kalian single fighter sejati, mulai tahun 2020 harus pakai burung sendiri, jangan lagi pakai burung orang lain..., berani gak?” lalu disambung lagi dengan penyataan, jika ingin dihargai orang (lain), jadilah petarung sejati!

 

 

POSTINGAN H SADAT SOAL SF SEJATI PAKAI BURUNG SENDIRI

 

Nasehat itu disampaikan oleh H. Sadat yang berteman dekat dengan keduanya, secara terbuka di status facebook lewat akun Sadat Fahd pada 17 Desember 2019 yang lalu. Seperti biasanya, lontaran status dari H. Sadat yang dikenal ceplas-ceplos pun banyak mendapat tanggapan dan komentar.

Seperti orkestra, sehari berselang pada 18 Desember, keluarlah berita di mediabnr dengan tajuk, 2020, Single Fighter Wajib Burung Sendiri.

 

 

Dalam berita singkat itu (2 alinea) juga menjelaskan, namanya juga single fighter itu artinya harus bertempur dengan burung sendiri. Kebiasaan menggunakan burung orang lain dalam memperebutkan juara SF menandakan mereka-mereka itu bukan atau belum jadi kicaumania sejati.

Soal ini, rasanya banyak dari kita sepakat. Pertanyaannya, bagaimana pihak panitia akan memantau dan mengesahkan apakah itu betul-betul burung sendiri atau masih milik orang lain?

 

TRIBUTE TO ALMARHUM BAPAK JOKO BONITA, 5 Januari 2019 di Gantangan Lembusuro, Tiket 150K G-36 hadiah mulai 40%, tiket 100K hadiah 1,2 Juta, tiket 80K hadiah 1 juta, tiket 50K hadiah 500K, tiket 30K hadiah 300K. Kecuali G-36, SEMUA KELAS HADIAH UTUH. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Dalam artikel tersebut, tugas untuk menjadi hakim itu malah akan diserahkan kepada para kicaumania yang ikut jadi peserta di lomba tersebut.

“Biar kicaumania yang akan menjadi hakim bilamana pemain tersebut menggunakan burung orang lain. Kita akan lihat akhlak dari peserta yang mengikuti atau memperebutkan SF nanti,” kata BnR Satoe.

 

BERITA MEDIABNR, 2020 SINGLE FIGHTER WAJIB BURUNG SENDIRI

 

Pada Selasa pagi 24 Desember, burungnews mewawancarai BnR Satoe melalui jejaring whatsapp. Mulai mncul penjelasan yang lebih detil dan terapan.

Menurutnya, salah satu caranya adalah dengan aturan ini: tiap satu kelas hanya boleh ada satu burung yang didaftarkan dalam satu nama SF, sekaligus didaftarkan nomor gantangannya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ketika ditanyakan kaitannya dengan postingan H. Sadat terkait SF sejati, Bang Boy kembali memberi penegasan, “Ya, namanya SF atau single fighter kan sendiri, jadi sekarang harus burung milik sendiri. Harus itu, 2020 nggak ada burung rentalan lagi.”

Aturan ini juga disebutkan akan berlaku untuk lomba BnR se-Indonesia di semua jenjang atau level. Mulai event rutin setingkat latber/latpres hingga even nasional yang membuka perebutan juara umum.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Bila aturan ini sudah mulai berlaku dan efektif berjalan, Bang Boy berkeyakinan akan bermunculan banyak SF baru yang bisa menang di berbagai event. Persaingan akan semakin kompetitif, juara SF-nya tidak itu-itu saja.

“Mereka, para bos apakah itu bos besar atau menengah, yang ingin merebut juara SF berarti harus punya burung bagus, dan itu harus beli, tidak bisa pinjam poin lagi. Jadi pasaran burung akan ramai lagi, akan ada lebih banyak transaksi jual beli burung di semua tingkatan. Semua akan diuntungkan, termasuk kicaumania akar rumput.”

 

GALAMEDIA CUP - Bandung, Minggu 19 Januari 2019. Tiket 1 juta hadiah 17,5 juta; tiket 3,5 juta hadiah Mobil Ayla, ... tiket 100 ribu hadiah 1,2 juta. Selengkapnya KLIK DI SINI

 

Kalau masih ada peserta yang mencoba maksa masih rental burung, secara sistem panitia mungkin saja bisa lolos, tapi para kicaumania atau peserta lainnya sesungguhnya pasti tahu kalau itu bukan burung sendiri. Masa sih ketahuan curang tidak malu.

“Jadi soal akhlak seperti sudah ditulis di artikel media BnR, atau budaya malu kalau melanggar aturan, juga ingin kita tanamkan kepada para kicaumania khususnya yang ingin jadi peserta di event-event BnR,” tandasnya.

 

POSTINGAN BOY PERIHAL SF BC DI BnR SATOE

 

Dari sejumlah event besar yang akan digelar BnR di awal tahun 2020, naga-naganya aturan ini akan langsung diujicobakan secara ketat di gelaran BnR Satoe Cup, 19 April 2019.

Bang Boy bahkan sudah memposting kelas-kelas mana yang poinnya diambil untuk kejuaraan SF, dan mana yang untuk perebutan BC. [maltimbus, konfirmasi berita bisa ke 08170251279]

 

JUARA BnR AWARD, KLIK DI SINI

BROSUR BNR SATOE CUP, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

2 Lapang, Nominasi Terbuka, LOSSGAN. Ingat, Piala Andhang Pangrenan Purwokerto, Minggu 2 Februari 2020. Gawene EO sa-Banyumas loh. Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

KATA KUNCI: h sadat bang boy sien ronny sf ivan syam royal sakura sf gentur prakoso single fighter wajib burung sendiri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp