EDU DI DEPAN KANDANG TERNAK BRANJANGAN


EDU FARMILY’S JOGJA

Trah Palapa Laris Manis Diburu Branjes

Nama Eduward Sianturi atau yang akrab dipanggil Edu sudah cukup familiar di kalangan para branjangan mania/branjes. Edu adalah seorang breeder branjangan dengan indukan jantannya yang yang jadi ikon, Palapa.

Edu memulai breeding sejak pertengahan tahun 2018. “Sekitar bulan Juli saya memulai breeding branjangan dengan sistem kawin cabut. Indukan jantannya memakai Palapa, yang sampai sekarang masih buat lomba juga,” terangnya.

 

MAXIMUM SEEDS, TERBUKTI COCOK UNTUK ASUPAN HARIAN BRANJANGAN

 

Ia juga mengungkapkan kalau Palapa merupakan salah satu branjangan yang sebelum dilombakan harus dikawinkan lebih dulu. “Palapa memang indukan, habis ngawin biasanya langsung onfire. Kalau rawatan seperti biasanya, pagi diembun sampai matahari terbit, dikasih makan jangkrik 3 ekor sama kroto. Siang tambah jangkrik 1 ekor, sore dikasih jangkrik lagi 3 ekor. Siang dijemur sampai sore lalu angin-anginkan,” lanjutnya.

Dengan demikian, Palapa statusnya ganda, ya sebagi jagoan hebat, sekaligus juga jagoan tangguh. “Dulu aku hanya fokus lomba, Alhamdulillah sekarang belajar ternak dan berhasil. Salah satu pejantannya ya Palapa ini, diam-diam trah Palapa sudah sampai ring 13.”

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Jagoan trah Palapa yang sudah berpindah tangan, di antaranya:

  1. Ring EF-JOGJA No. 006 ke Kang Mas Rozib Krawang
  2. Ring EF-JOGJA No. 007 ke Mas Edi peternak Jogja
  3. Ring EF-JOGJA No. 009 ke Team Double-X Braga
  4. Ring EF-JOGJA No. 011 ke mas Hanif Jondil, peternak Jogja
  5. Ring EF-JOGJA No. 012 ke Om Ade Juragane Konveksi Bandung Selatan dan pemain senior branjangan, kicau mania dan burung merpati...
  6. Ring EF-JOGJA No. 013 rencana mau diambil Kang Mas Rozib Karawang, peternak dan pemain branjangan. “Sudah dipesan secara Eksklusif Platium Order sama Kang Mas Rozib,”

 

 

Edu membandrol anakan dari indukan terpiliha cukup tinggi, namun dengan kualitas yang dimiliki, tidak ada kesulitan untuk melepas ke paar. “Untuk anakan trah Palapa kami jual dengan harga 15 juta, dan harus rela antri atau inden terlebih dulu,” imbuh Edu

Dengan bandrol senilai 15 juta rupiah yang secara umum dianggap tinggi, Edu mengaku tetap saja ada yang mencari dan mau membeli. "Harga trotolan umur 1-2 bulan untuk umum 15 juta tapi kalau sesama branjes biasanya kupotong 1 juta, jadinya 14 juta. Tapi kalau mau silaturahmi ke mabesnya EF Jogja bakal diskon lagi harganya,”.

 

 

Mengingat branjangan-branjangan yang dipakai untuk perlombaan rata-rata jantan, Edu melakukan tes DNA untuk trotol-trotol miliknya, untuk memastikan jenis kelaminnya. “Hasil anakan Palapa yang sudah tes DNA ada 2 betina dan 6 jantan. Yang 3 sudah ambil sample darah, nunggu hasil. 2 sisanya waktu itu keburu mati,”.

Saat ini ada yang sedang viral di kalangan branjesmania, branjangan Supernova. Jago ini sudah terpantau dan sedang diburu oleh Kang Rozib Karawang “Saya minta harga 100 juta untuk Supernova, tapi baru ditawar 75 juta. Belum saya lepas pokoknya 100 juta net alias pas,” lanjutnya

 

 

Saat dihubungi burungnew.com, Kang Rozib mengungkapkan keinginannya untuk memboyong Supernova “Saya suka materi lagu, durasi, dan gaya Supernova, tapi ya itu, harganya belum cocok. Om Edu masih kekeh minta harga pas 100 juta. Kemarin saya juga sempat menanyakan ke beliau harganya Palapa, dijawab sekarang 1 milyar, waduuh, bikin pusing,” ucap Kang Rozib

Dengan bandrol harga anakan yang masih menggiurkan, penangkaran branjangan seperti EF Jogja tentu menjadi salah satu opsi bagi kicaumania yang ingin menambah penghasilannya dari penangkaran. Anda tertarik dan ingin belajar lebih jauh untuk menangkar branjangan, silakan bisa berkonsultasi ke Edu EF Jogja di nomor 0822.2326.3999. [maman, maltimbus]

 

 

KANG ROZIB KONSUMEN RING 006

 

KONSUMEN RING 007 EF JOGJA 

 

 

KONSUMEN RING 009 DARI GARUT

 

AHMAD HANIF KONSUMEN RING 011 EF JOGJA

 

OM ADE BANDUNG KONSUMEN RING 012 EF JOGJA

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

KATA KUNCI: edu farmilys jogja branjangan palapa breeding branjangan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp