EDU EF JOGJA. BRANJANGAN PALAPA DAN SUPERNOVA PODIUM KEDUA DI THE PREMIERE OF JAVA


EDU EF JOGJA DI THE PREMIERE OF JAVA

Tak Hanya Jago di Gantangan, Branjangan Palapa Ternyata Pejantan Tangguh

Tak hanya jago di gantangan sebagaimana yang dipertontonkannya di The Premiere Of Java, branjangan Palapa milik Edu EF Jogja ternyata juga pejantan tangguh di kandang tangkar. Apa alasan Edu menangkar Palapa dan bagaimana lika likunya?

Dikenal sebagai salah satu branjesmania dengan segudang gaco berkualitas, Edu EF Jogja selalu absen di even-even besar yang membuka kelas branjangan. Pun di The Premiere Of Java yang melombakan kelas branjangan, pria berkacamata ini ikut berpartisipasi dengan membawa Supernova dan Palapa.

 

 

TROPI EDU EF JOGJA DI THE PREMIERE OF JAVA

 

Bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya, Palapa dan Supernova berhasil menduduki podium kedua. “Di Branjangan Ring Punthuk Setumbu A, Supernova juara 2, Palapa juara 4. Di sesi Branjangan Punthuk Setumbu B gantian Palapa juara 2, Supernova juara 4. Di sesi Branjangan Ring Ketep Pas, Palapa juara 3, sedangkan Supernova tdk diturunkan" ungkapnya saat dihubungi burungnews.com.

Bicara tentang Palapa, Edu mengungkapkan apabila amunisi andalannya itu baru mulai onfire. “Kalau Supernova tadi mainnya sudah bagus meskipun baru selesai mabung sekitar 1,5 bulanan, kalah hoki aja, kalah tos. Kalau Palapa baru mulai onfire, sudah lumayan, tapi masih setengah-setengah kerjanya, belum top perform,” jelasnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ia juga mengungkapkan kalau Palapa merupakan salah satu branjangan yang sebelum dilombakan harus dikawinkan lebih dulu. “Palapa memang indukan, habis ngawin biasanya langsung onfire. Kalau rawatan seperti biasanya, pagi diembun sampai matahari terbit, dikasih makan jangkrik 3 ekor sama kroto. Siang tambah jangkrik 1 ekor, sore dikasih jangkrik lagi 3 ekor. Siang dijemur sampai sore lalu angin-anginkan,” lanjutnya.

Palapa merupakan salah satu pejantan tangguh di kandang EF Jogja. “Kalau dulu Aku hanya fokus lomba, alhamdulillah sekarang belajar ternak dan berhasil. Salah satu pejantannya ya Palapa ini, diam-diam trah Palapa sudah sampai ring 13. Pakai ring EF-JOGJA. Anakan Trah Palapa yang ring EF-JOGJA Nomor 009 diambil Branjes Garut (Braga) tanggal 28 Oktober 2021. Ini pertama kali anakan Trah Palapa kukeluarin,” bebernya.

 

EDU DAN BRAGA KETIKA TRANSAKSI ANAKAN TRAH PALAPA

 

Meski membandrol harga trotolan ring EF-JOGJA senilai 15 juta rupiah, Edu mengaku tetap saja ada yang mencari dan mau membeli. "Harga trotolan umur 1-2 bulan untuk umum 15 juta tapi kalau sesama branjes biasanya kupotong 1 juta, jadinya 14 juta. Tapi kalau mau silaturahmi ke mabesnya EF Jogja bakal diskon lagi harganya,”.

Mengingat branjangan-branjangan yang dipakai untuk perlombaan rata-rata jantan, Edu melakukan tes DNA untuk trotol-trotol miliknya untuk memastikan jenis kelaminnya. “Hasil anakan Palapa yang sudah tes DNA ada 2 betina dan 6 jantan. Yang 3 sudah ambil sample darah, nunggu hasil. 2 sisanya waktu itu keburu mati,”.

 

 

 

Selain Palapa, EF Jogja juga menangkarkan branjangan trah blorok yang menjadi incaran para kolektor. “Kita juga mengembangkan branjangan trah blorok, indukan jantannya blorok, indukan betinanya juga ada yang blorok. Betinanya ada 6 ekor, tapi yang saat ini mau produk baru 4. Kita loloh induk, usia 1-5 hari kita ambil lalu diloloh. Tapi kalau indukannya sudah birahi lagi bisanya langsung kita ambil karena anaknya bisa dibunuh sama induk betinanya,”.

Dengan sistem kawin cabut, Edu mengaku lebih efektif untuk memaksimalkan hasil di kandang EF Jogja. “Sistem kawinnya biasanya kawin cabut, kalau sudah kawin, 1 atau 2 hari langsung kita ambil, pejantan dimasukkan sangkar tersendiri, kita jemur dan angin-anginkan,”.

 

CONTOH TES DNA UNTUK MENGETAHUI JENIS KELAMIN TROTOLAN

 

Dengan bandrol harga anakan yang masih menggiurkan, penangkaran branjangan seperti EF Jogja tentu menjadi salah satu opsi bagi kicaumania yang ingin menambah penghasilannya dari penangkaran. Kalau tertarik untuk menangkar branjangan, kamu bisa berkonsultasi ke Edu EF Jogja di nomor 082223263999.

Setelah ini, Edu dan banyak branjes lainnya siap merapat dan meramaikan gelaran Piala Pahlawan Purwokerto (7/11), sebelum kembali bertarung di ajang lomba burung paling prestis sejagad, Piala Raja (28/11)

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cucuk untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021. Kupon yang baru diterima oleh konsumen setelah 31 Desember, masih tetap berlaku, bisa diurus hadiahnya ke kios/agen tempat membeli pakan.

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [asept]

 

MAXIMUM SEEDS, TERBUKTI COCOK UNTUK ASUPAN HARIAN BRANJANGAN

 

MARKAS EDU EF SELALU RAMAI

 

ARTIKEL TERKAIT

1. Luarrr Biasa, AM Ra Umum, 5 Kali Juara 1 dan Sekali Runner Up, Tanpa Perlu Titip dan Bisik-Bisik + VIDIO

2. Penampilan CH Nawang Wulan Memang Istimewa, Layak Borong Juara Hingga 4 Kali + Vidio

3. Turunkan Amunisi Baru, Pesut SF Samarinda Bawa Pulang Banyak Piala dan Raih Juara Umum SF

 

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KATA KUNCI: the premiere of java edu ef jogja palapa supernova

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp