DON SUBI SAAT MENERIMA TROPI JUARA SF DARI WAKIL BUPATI BATOLA

DON SUBI

Pencetus BBL SF, Langsung Moncer di PDAM Batola Cup

Di level nasional, nama Don Subi mungkin belum familiar, tetapi untuk kicaumania Borneo khususnya di Kalimantan Selatan, namanya cukup kondang. Punggawa Meratus BC ini kini semakin disorot seiring kesuksesannya mengawal BBL (Borneo Bird Lovers) meraih juara umum SF di gelaran bergengsi PDAM Batola Cup 1, Minggu 23 Juni 2019.

Don Subi yang memiliki nama lengkap Soebiwandono adalah kicaumania Borneo asal Jember yang kini bermukim di Kandangan, sekitar empat jam perjalanan darat dari Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan. Pengusaha sukses ini merupakan salah satu punggawa Meratus BC yang kerapkali bercokol di tanah Borneo.

 

 

DON SUBI (TENGAH) SAAT MEMANTAU GACONYA DARI PINGGIR ARENA

 

Kiprah Don Subi di dunia perburungan, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan terbilang mencorong.  Sebelum mencetuskan berdirinya BBL SF, alumni Institut Teknologi Nasional Malang ini terlebih dulu bersama rekan setim membesarkan nama Meratus BC hingga kerap kali bercokol di tingkat regional Kalimantan hingga sekarang.

Menurut Don Subi, BBL SF didirikan sebagai wadah bagi kicau mania mana pun khususnya Borneo, dan anggotanya bisa siapa dan dari mana saja. "BBL ini anggota boleh siapa saja, tidak memandang itu boss atau bukan, dan wadah ini bisa menjadi komunikasi tukar pengalaman sesama kicau mania Borneo," jelasnya.

Problem sering menghampiri love bird, mulai NYILET/KURUS, suara SERAK hingga BISU, hingga mata kena SENOT. Apa pun penyakitnya, LEMAN'S siap membantu mengatasinya. LEMAN'S juga dilengkapi vitamin, sehingga mampu mendongkrak perfoma burung. Jangan ragu, sudah banyak yang membuktikannya.

INFORMASI: 0822.4260.5493, 0811.3010.789, 0857.3383.2888, 0815.7833.9142, 0813.2799.2345. Ingat, ini BUKAN ramuan ajaib pencetak konslet!

 

Meski nama BBL SF kini telah meroket tak lantas Don Subi jumawa. Dia tetap low profil di setiap penampilannya, bahkan tak jarang suka berkumpul dan bercanda gurau dengan semua lapisan kicau mania setiap kali turun lomba.

Bisa dikatakan Don Subi salah satu penghobi di Kalimantan yang doyan belanja jago-jago mahal hingga ratusan juta. Maka tak heran sejumlah amunisinya kerapkali moncer sekalipun di even besar dan penting, meski tak semua orang mengetahuinya.

Beberapa jagoannya di antaranya love bird Sri, Koboy, Kolonel, Kenari Santana, dan masih banyak lainnya. Di  PDAM BATOLA CUP jago-jago itu merupakan pendulang poin untuk BBL SF hingga akhirnya puncaki podium single fighter, meski tidak dengan mudah mengalahkan rival-rivalnya.

 

DATA JUARA PDAM BATOLA CUP, KLIK DI SINI

 

DON SUBI (TENGAH) BERSAMA TIM BBL SF

 

KATA KUNCI: pdam batola cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp