MB KARTO, ANAK DIDIK HANUM TROTOL SCHOOL, MASIH PASTOL SUDAH PRESTASI

DMS FEAT ELANG SAKTI PURBALINGGA, #2

MB Karto Anak Didik Hanum Trotol School, Masih Pastol Sudah Prestasi, CH Sakti Tampil Perdana Langsung Nyeri

Walau belum menjadi yang terbaik, murai batu Karto milik Dodit AL BF yang masih pastol dan masih jadi anak didik Hanum Trotol School Purwokerto sudah mampu menunjukkan talentanya sebagai burung yang berkualitas. Dipaksakan turun dua kali di DMS Feat Elang Sakti Purbalingga (22/8), burung belia ini mampu menuai peringkat dua dan enam. Sementara cucak hijau Sakti yang tampil perdana pasca rontok bulu, langsung mencetak kemenangan nyeri.

Lama tak turun di lomba, tiba-tiba Ian pemilik Hanum Trotol School Purwokerto tampak hadir di even DMS Feat Elang Sakti Purbalingga. Kehadiran Ian, ternyata untuk mengawal murai batu Karto yang merupakan anak didiknya di Hanum Trotol School. Karto yang masih pastol atau sekitar umur 8 bulanan, oleh pemiliknya dipaksakan untuk turun lomba.

 

 

Dodit AL BF Purbalingga yang paham dengan katuranggan dan silsilah Karto, mempunyai keyakinan kalau burung miliknya mampu bersaing dengan lawan-lawannya yang sudah berumur di atasnya dan mempunyai jam terbang tinggi. Dengan kawalan Ian, Karto mampu menjawab tantangan yang diberikan oleh Dodit. Dua kali aksinya, Karto mampu finis di peringkat dua dan enam.

“Secara materi baik katuranggan maupun penguasaan lagu, Karto memang terlihat bagus dan menguasai. Sebenarnya saya belum mengijinkan untuk dilombakan dulu, namun mas Dodit memaksakan untuk lomba. Alhamdulillah, Karto sudah bisa menuai prestasi atas,” ucap Ian Hanum yang rajin mengamati perkembangan anak didiknya sebelum dilombakan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Raihan prestasi Karto, sudah barang tentu menjadi kebanggaan Dodit. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mas Ian yang sudah mendidik Karto, mohon maaf kalau saya terlalu memaksakan untuk cepat-cepat dilombakan. Saya akui, hasil pemasteran dan binaan dari Hanum Trotol School memang berkualitas dan memuaskan,” tutur Dodit.

Jawara kelas murai batu, dimenangkan oleh Fortune milik Adi S dari Res Banjarnegara dan Red Hammer milik Parwoto Red Sugar SF Purwokerto. Fortune unggul di kelas DMS yang dibayang-bayangi Karto, sedangkan Red Hammer jadi yang terbaik di kelas Elang Sakti yang ditempel ketat Gatot Kaca milik Yudi Iskandar dari KHI Wonosobo.

 

ARDAN, PASCA MABUNG, CH SAKTI LANGSUNG NYERI

 

Cucak hijau Sakti yang tampil perdana paska rontok bulu, langsung tampil ngejos. Gaya tarung sayap ngentrok dan kepala njambul, menjadi ciri khas Sakti saat beraksi. Salah satu cucak hijau terbaik di wilayah Barlingmascakeb ini, berhasil sapu bersih juara dengan kemenangan nyeri. Sebelum rontok bulu, berbagai even juga berhasil dilalui Sakti dengan raihan prestasi atas.

Dukungan komunitas branjes dari Banyumas dan sekitarnya, membuat empat kelas branjangan yang tersedia berlangsung ramai. Persaingan di kelas branjangan sangat ketat, tidak ada satupun burung yang bisa mendominasi juara. Juara satu ,diraih oleh empat burung yang berbeda. Paser milik Hery Gunarto, Mata Angin milik Hasan TNT, Raja Sadis milik Iwan AZ, dan Mbappe milik Yuli Baelah, masing-masing berjaya di kelasnya.

 

KOMUNITAS BRANJANGAN, MERIAHKAN EMPAT KELAS BRANJANGAN

 

Avip ABP BF dan rombongan dari Duta ABP Cup I Purbalingga yang akan menggelar even pada Minggu tanggal 5 September bertempat di Pasar Hewan Purbalingga, tampak hadir mengikuti jalannya lomba. “Saya tunggu kehadiran kicaumania, semua kelas losgan atau hadiah tanpa potongan,” undang Avip.

Pekan depan tanggal 29 Agustus, Pasar Hewan Purbalingga akan kembali jadi tempat digelarnya even 25 Years Lag persembahan Radjawali Indonesia DPC Banyumas. Dikemas dengan tiket utama 1 juta untuk murai batu 16G, tiket 200K dan tiket 150 yang keduanya untuk murai batu dengan hadiah utama sepeda motor dan losgan. Kemasan lengkapnya, bisa disimak di burungnews.com.

 

DUTA ABP CUP 1 PURBALINGGA, 5 SEPTEMBER GELAR LOMBA, SEMUA KELAS LOSGAN

 

Secara keseluruhan, even gawenya DMS SF yang berkolaborasi dengan Elang Sakti berlangsung lancar, meriah dan sukses. Dodi BM dan Dading mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania dan meminta maaf bila masih ada kekurangan. “Sampai jumpa tahun depan di DMS Feat Elang Sakti 2,” ungkap Dodi BM yang didampingi Dading.

Oh ya, ada juga kabar gembira. Saat ini Anda punya kesempatan lebih besar meraih mobil, motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi. Caranya mudah, beli terus Twister (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan Nice (kucing, anjing).

Asli, bukan hoak. Semua hadiah yang dijanjikan dijamin keluar. PT Havindo Pakan Optima selaku penyedia hadiah tidak memungut biaya apa pun. [Maman, Bimun]

 

DODI BM & DADING, TERIMA KASIH, SAMPAI JUMPA TAHUN DEPAN

 

 

AKSI CUCAK HIJAU SAKTI PASCA RONTOK BULU:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: dms feat elang sakti purbalingga murai batu karto hanum trotol school cucak hijau sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp