DARMINTO SN SAMBA NOISE TEAM. MB RAJA SAMBA TOLAK 70 JUTA

DEWI CUP 1 COMAL-PEMALANG, #1

Dihadiri Langsung Sekjen RGN, Kelas Murai Batu dan Kacer Memanas, LB Boril Cetak Hatrik

Event Dewi Cup 1 benar-benar banjir dukungan. Terbukti kicaumania dari berbagai wilayah memadati gantangan New Sikayu BC Pemalang, Minggu 16 Oktober 2022. Love bird Boriel menjadi salah satu bintang lapangan dengan cetak hatrik.

Durno dan Dewi, sepasang suami istri penghobi burung berkicau, menjadi aktor dibalik suksesnya event yang dikawal juri-juri RGN (Radja Garuda Nusantara). Asep DM selaku Sekjen RGN pun turut memberi dukungan dengan hadir langsung mengawal jalannya lomba.

 

ASEP DM (SEKJEN RGN). LOMBA ISTIMEWA, ANIMO KICAUMANIA LUAR BIASA

 

“Terima kasih kicaumania Pemalang, Pekalongan, Tegal, dan sekitarnya. Terima kasih juga kepada om Durno dan mba Dewi atas kepercayaannya kepada kami, RGN. Lomba hari ini luar biasa, peserta membludag tapi tetap kondusif. Istimewa.... Semoga kita bisa berjumpa lagi dalam event seperti ini di waktu yang akan datang," ungkap Asep DM mewakili keluarga besar RGN.

Cuaca panas terik pun tak menyurutkan langkah kicaumania pada lomba yang dimulai pukul 11.00 WIB. Panitia yang menyediakan 33 kelas, rata-rata penuh peserta. Hadirnya gaco-gaco terbaik dari berbagai wilayah menjadikan laga berlangsung seru dan ketat.

Misalnya pada kelas murai batu, panitia yang membuka kelas tantangan 24G tiket 550K disambut hangat murai mania.  

 

BOSS POPLIN BF PEMALANG. MB POPLIN JAWARA KELAS TANTANGAN 550K

 

Poplin milik Bos Poplin SF Comal-Pemalang menjadi buah bibir setelah menjadi kampiun pada kelas tantangan. Keberhasilan Poplin sempat terjegal lewat Anoman milik Sendang Buah dan Suro Joyo milik H.Fatoni Fursal BF yang harus puas pada urutan ke-2 dan ke-3.

Selain itu, Raja Simba (SB) milik Darminto SN akrab disapa Tole dari Samba Noise Team Pekalongan berhasil menempati urutan ke-4. Kendati belum menjadi yang terbaik, performa RS tuai pujian dari salah satu murai batu mania yang melihat aksinya.

 

 

“Bangga dengan performa Raja Simba, terlebih baru beres dari masa mabungnya. Sempat kaget juga, sebelum turun ada yang nawar dengan nominal fantastis yakni 70 Juta,” ungkap Darminto yang belum melepas sang jagoan karena masih akan digas ke even lebih besar dan bergengsi lainnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Masih pada kelas murai batu, Kamboja BF Pemalang yang dimotori Mr. Muroin, Arief dan Komeng berhasil borong juara. Mengandalkan hasil kebun sendiri, salah satunya lewat Balakonda yang meraih double winner pada kelas Pastol.

Selain itu, Harta Karun juga berhasil meraih juara 3 pada kelas Dewi 36G. Keberhasilan keduanya sekaligus melambungkan nama Kamboja BF Pemalang yang kini memiliki 14 pasang indukan berkualitas.

 

MORROW BANGUN ARJ TEAM. MB ANGKARA COME BACK

 

Tak mau ketinggalan momen, Angkara milik Morro Bangun ARJ Team juga Kembali melambung namanya. Burung yang memang segudang prestasi ini, kembali menjaga darah jawaranya. Unggul dari segala lini, Angkara menjadi kampiun pada kelas Bintaro.

Pada kelas ini, Angkara sempat terjegal lewat Panglima Gam milik Irawan Cose BF Pemalang. Keberhasilan Panglima Gam menjadi sinyal positif, terlebih burung seangkatannya sudah banyak yang tenggelam.

 

TOPAN VICTORIA SF PEMALANG. LB BORIEL HATRIK, DEWI FORTUNA MELEJIT

 

Beralih pada kelas love bird, Boriel milik Topan dari Victoria SF Pemalang menjadi satu-satunya burung yang berhasil mencetak hatrik. Berkarakter fekter, durasi panjang-panjang dan jeda rapat menjadi keunggulan bagi Boriel dalam memboyong tropi eksklusifnya.

Selain Boriel, Dewi Fortuna juga berhasil meraih juara 3 pada kelas Setting Mawar Berduri 36G. Keberhasilan keduanya menjadi bukti seorang Topan yang piawai dalam urusan burung love bird jawara.

“Alhamdulillah atas pencapaian Boriel dan Dewi Fortuna. Terima kasih Kusdi Rock yang sudah mengawal keduanya dan juga rekan-rekan Ngeciput Team,” ujar Topan.

 

TEAM PKJ SF PEKALONGAN. KACER TOPENG MURKA DOUBLE WINNER

 

Kacer Topeng Murka milik H. Rio Nahtif dari PKJ SF Pekalongan kembali menunjukkan tajinya. Burung yang memang segudang prestasi ini berhasil meraih double winner, salah satunya menjadi kampiun pada kelas utamanya.

Keberhasilan Topeng Murka sempat dibayang-bayangi Kipas Sakti (KS) milik Lurah Joko dari Jofis SF Pemalang. Keduanya saling unjug gigi dan menjadi tontonan bagi penikmatnya. KS yang finish meraih juara 1,2 dan 2 menjadi gambaran ketatnya persaingan antar keduanya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Topi Copet milik Roni Kejene dari Brotherhood Pemalang juga berhasil menyita perhatian. Burung yang sedang naik daun ini, merasakan betul kerasnya persaingan kacer di wilayah pantura. Sukses meraih juara 4 dua kali tak membuat sang pemiliknya ciut nyali. “ Apapun hasilnya tetap disyukuri dan yang utama sudah bisa silaturahmi ke sini.  Lawan yang dihadapi juga bukan burung-burung sembarangan,” ucap Roni Kejene yang siap melawat lagi pada event akbar selanjutnya.

Hadirnya komunitas Konin, Sikatan Rimba Dada Coklat (SRDC), Cendet, Tledekan, Sirtu dan Prenjak juga semakin menambah kemeriahan pada event kali ini. “Terima kasih kicaumania dan berbagai komunitas yang sudah turut hadir pada gelaran kami ini,” ungkap Mba Dewi. [anton kendor]

 

IRAWAN COSE BF PEMALANG. MB PANGLIMA GAM KEMBALI MENCUAT

 

 

JOFIS SF PEMALANG. KACER KIPAS SAKTI MAKIN MENGANCAM

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

RONI BROTHERHOOD KEJENE-PEMALANG. KACER TOPI COPET CURI PERHATIAN

 

ARIEF KAMBOJA BF PEMALANG. BORONG JUARA DI KELAS MURAI BATU

 

 

 

 

KATA KUNCI: dewi cup durno dan dewi new sikayu bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp