NOOR DAN KRU ROYAL MERAPI BERSAMA MB SINGA AFRICA, TAMPILNYA NGERIH


DERBY KICAU REAL FIGHTER YOGYAKARTA

Tampil Lebih Baik dari Ketika Juara 1 SMM, Siapa Mampu Menghadang Singa Africa + VIDIO

Kehandalan murai batu Singa Africa milik Royal Merapi Klaten sudah mendapat pengakuan luas. Setidaknya, setelah merebut juara 1 di SMM tiket 5 juta. Penampilan lebih garang ditunjukkan di Taman Kuliner Yogyakarta, Minggu 8 Mei 2022.

Secara umum, event dengan team juri RI yang dipimpin oleh Hersat ini menerapkan sistem penjurian yang mirip atau sangat mendekati SMM. Semua kelas 16-G, juri 4 orang, tanpa korlap, kemudian dicari atau direkap nilai mentok. Hanya burung yang punya 4 dan 3 nilai mentok berhak mendapatkan nominasi, sebelum para juri menancapkan bendera koncernya.

 

 

Pada kelas 500 ribu, hanya Singa Africa yang mendapatkan 4 nilai mentok. Dua burung lainnya punya 3 nilai mentok. Koncer A mutlak menancap di bawah Singa Africa, sisanya bendera B terbagi pada dua burung pesaingnya yang dapat 3 nilai mentok.

Para peserta boleh mendekat ke burung. Senyap, benar-benar tidak ada suara teriakan, peluit, siulan, dan suara-suara lain, hanya suara burung dan sesekali timer memberikan aba-aba kepada juri untuk berputar atau rolling.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Proses rekap untuk mencari nilai mentok dilakukan di bawah gantangan, tidak dibawa ke dalam ruang juri. Hasil rekap kemudian dituliskan di papan besar yang menghadap penonton, sehingga ketahun siapa-siapa yang mentok 4, 3, dan seterusnya.

Hasil lombanya, dilaporkan sangat presisi dan menuai pujian dari para kicaumania yang hadir. “Semua peserta tampak puas, senang, dan memberikan salut ke penyelenggaraan ini,” lapor Tobil Nanang Kusuma, satu-satunya pewarta yang meliput event ini dari awal sampai akhir.

 

 

“Mau main-main kok rasanya tidak mungkin berani itu juri. Burung terbatas, peserta mendekat, jadi sama-sama bisa mantau burung dengan baik. Suasana sangat kondusif, Pak Tembong bisa menjalan tugas dengan sangat baik. Jangankan sampai teriak, bersiul, meniup peluit, juga tidak boleh.”

Semua yang ada di sekitar gantangan digambarkan fokus memantau dan mendengar suara burung. “Pasti ketahuan, misal ada burung yang hanya mengandalkan gaya, seperti main ngeplay atau nyangkul, tapi materi lagunya kurang bisa bersaing, ya juri tak akan berani kasih nilai mentok, apalagi mengajukan koncer,” imbuh Tobil.

 

 

Tak hanya Tobil yang mengaku penampilan Singa Africa kali ini memang luar baisa sangar. Ari Krupuk, pengorbit murai batu handal dari Jogja yang sangat disegani, juga menyebutkan Singa Africa tampilnya sangat bagus, paling pemonjol, sehingga kentara sekali paling layak mendapatkan koncer A mutlak alias juara 1.

“Pas juara 1 di SMM beberapa waktu lalu saya ada di sana dan melihat. Saya kira penampilan hari ini lebih baik daripada ketika juara 1 di SMM,” tandasnya, sebagaimana ditirukan oleh Tobil Nanang Kusuma.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Acungan jempol juga datang dari Andy Donk, kicaumania tiga zaman pemilik murai batu legendaris Suara Sakti. Andy Donk juga mengaku cocok dengan sistem yang diterapkan kali ini. “Nyaris sama dengan Masterpiece yang saya tahu karena pernah ke sana.”

Singa Africa sesungguhnya diturunkan dua kali, selain tiket 500 ribu juga turun di tiket 100 ribu. “Di tiket 100 ribu malah tampilnya lebih ngeri, lebih sangar. Sayang malah sempat nyungsep, alis turun nebok. Padahal semua penonton sudah yakin memprediksi bakal juara 1 lagi. Ya namanya burung, belum hoki,” ujar Noor Bewok, punggawa Royal Merapi.

Sebelumnya, Noor menurunkan Singa Africa di Solo Fair Factor (24/4). Turun dua sesi, secara umum penampilannya kurang greget. Di sini, sejumlah peserta mengeluhkan gantangan yang gelap, jadi ssebab burung mereka kurang tampil maksimal.

 

NOOR BEWOK, AGENDA FIX KE ANNIVERSARI SMM 12 JUNI

 

Noor menyebut, satu-satunya rencana yang sudah fix dari Singa Africa sampai berita ini ditulis, adalah turun di Anniversary SMM pada 12 Juni yang akan datang. “Kemarin sempat penasaran mau mencoba ke Halal Bihalal Masterpiece, begitu mau daftar dikonfirmasi semua kelas murai batu dan cucak hijau sudah habis, full booked semua.”

Bagi Anda para pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan cendet, ada pilihan Wawan BRI Cup 2 pada 22 Mei yang membuka G-24 dengan tiket mulai 1 juta, 500 ribu, 300 ribu, dan 200 ribu. Event ini juga akan menerapkan sistep penjurian terbuka, mengevaluasi dan memperbaiki yang sudah dijalan Solo Fair Factor.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Pembenahan atau perbaikan yang dilakukan, tiap juri mengajukan 3 bendera koncer A, B, dan C secara terbuka dengan menuliskan di papan masing-masing (ada 4 papan). Ajuan itu tidak langsung ditancap, akan difilter dengan rekap terbuka (papan ke-5). Ajuan 4 orang dan 3 orang, berhak masuk nominasi, dapat koncer A atau B, ajuan tunggal atau hanya 1 akan tereliminasi atau terbuang.

Koncer harus sesuai ajuan yang sebelumnya ditulis di papan, sepanjang ajuan masuk nominasi. Bila ajuan A terbuang, tapi ajuan B masih ada teman (masuk nominasi), koncer A digeser ke ajuan B dan seterusnya. Bila semua ajuan hilang, koncer baru dipindah ke ajuan juri lain yang masuk nominasi. Jadi tidak akan ada lagi burung yang hanya dapat koncer A atau B sendirian. [maltimbus, terimakasih Tobil Media BnR]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR WAWAN BRI CUP 2 MAGETAN, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PANGSAR SOEDIRMAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

NUKILAN VIDIO JALANNYA LOMBA DERBY BERSAMA RI DI TAMAN KULINER:

 

VIDIO AKSI MB SINGA AFRICA DI KELAS UTAMA 16-G, 500K, UTUH TANPA EDIT:

 

VIDIO SESI G16 RADJAWALI INDONESIA:

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: derbi kicau real fighter yogyakarta murai batu singa africa royal merapi klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp