NOOR ROYAL MERAPI, MB SINGA AFRICA JUARA 1, AM NENGGALA RUNNER UP

LAUNCHING RADJA MATARAM YOGYAKARTA, #1

Yuk Nonton Beringasnya MB Singa Africa + VIDIO

Salah satu penampil yang mendapatkan apresiasi dari para kicaumania yang hadir, adalah Singa Africa. Sayang, gaco milik Royal Merapi Klaten ini di kelas utama belum beruntung, tapi masih bisa merebut juara 1 di kelas yang lain.

“Hanya turun dua kali, ini kita siapkan lagi buat turun di Solo Fair Factor, sebelum kembali ke Surabaya mengikuti Anniversary SMM pada bulan Juni yang akan datang,” terang Noor Bewok, punggawa Royal Merapi Klaten.

 

MB SINGA AFRICA, AKHIRNYA JUARA 1 DI KELAS SLEMAN

 

Kelas Tantangan 25-G dengan tiket 550 ribu, itulah yang menjadi kelas utama di Launching Radja Mataram. Singa Africa yang belum lama memenangi laga di SMM tiket 5 juta, menjadi salah satu pesertanya.

Noor mengaku, lawan yang dihadapi di kelas ini juga burung-burung bagus, beberapa di antaranya juga sudah pernah turun di SMM. “Kita tetap menghormati keunggulan jago-jago lainnya. Singa Africa tampilnya apik, ya kira-kira sama dengan saat di SMM.”

 

 

Menurut Noor, situasi saat itu memang hujan, sehingga bisa dikatakan kurang ideal. “Kita para peserta jadi diberi kelonggaran memantau dari dalam lapang sambil berteduh. Juri tidak bisa memantau dari sisi luar karena sudah diisi peserta atau penonton,” imbuh Noor.

Menjelang penjurian berakhir, banyak peserta yang menyalami Noor, atau sekadar memberikan acungan jempol bila posisi agak jauh, memberikan ucapan selamat. Banyak yang memprediksi Singa Africa-lah yang bakal memenangkan pertarungan ini.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Setelah nominasi ditancapkan, ternyata Singa Africa justu tidak masuk di dalamnya, alias terlempar dari posisi 5 besar. Mengaku sempat bingung, tapi Noor memilih untuk tidak melakukan komplain secara berlebihan.

“Ya biasa saja, bertanya saja baik-baik, dan setelah itu ya kita tetap harus terima dengan lapang dada. Pesan dari pak bos, apa pun kejadiannya, kita memang tidak boleh protes, apalagi sampai berlebihan,” tandasnya.

Barulah di kelas Sleman, Singa Africa akhirnya merebut juara 1, setelah bersaing ketat dengan Ferrari milik Bangun dari Kerajaan Mastering Sukoharjo dan SPI Gold milik Nicoa Fink Semarang.

 

 

Noor mengakui menyukuri hasil ini, meskipun masih ada sedikit rasa menyayangkan di kelas utama Tantangan 25-G yang penampilannya lebih baik damn maksimal malah kebuang. “Begitulah lomba burung, kadang atau bahkan sering kali, hal-hal yang di luar prediksi terjadi.”

Noor dan kru Royal Merapi lainnya berharap ini hanya kesalahan yang manusiawi. “Semoga ke depan teman-teman juri di EO mana pun bisa semakin teliti dan presisi dalam bekerja, sehingga lomba menjadi lebih ramai, lebih sukses tentu saja. Panitia senang, peserta juga puas.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Harapan besar kembali tertuju pada gelaran Solo Fair Factor yang akan digelar 24 April yang akan datang. Secara sistem penilaian memang tidak sama persis dengan SMM, tapi ada prinsip dan esensi yang sama, yaitu keterbukaan atau transparansi dalam penjurian. Sistem yang berusaha menutup celah terjadinya main mata antara peserta dan juri.

“Apa pun hasilnya, kalau kita melihat kinerja juri sudah baik, tentu kita tetap akan berbesar hati. Itulah yang kita harapkan pada EO era sekarang dan seterusnya, keterbukaan harus benar-benar  dikedepankan, agar lebih terasa aura fairplay-nya.”

 

 

Di sisi lain, Benz Wira selaku Ketua Korwil RGN Kedu-DIY menyampaikan terimakasih atas dukungan kicaumania, dan mohon maaaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini. “Kami tunggu kritiknya, silakan dengan cara apa pun, nyinyir juga boleh. Semua kami hargai dengan keyakinan itu adalah tanda cinta  dan perhatian agar RGN bisa semakin maju. Kami tunggu para kicaumania di Anniversary Indi Jogja pada 1 Juni di Taman Kuliner, para juri RGN akan memulai penjurian dengan sistem terbuka, sebelum ke event akbar Radja Murai Indonesia pada 10 Juli.” [busro, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO  FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR RADJA MURAI INDONESIA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING RADJA MATARAM, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

VIDIO AKSI MB SINGA AFRICA DI KELAS UTAMA TANTANGAN 25 G LAUNCHING RADJA MATARAM:

 

KATA KUNCI: launching radja mataram murai batu singa africa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp