MAHENDRA (KANAN) ORBITKAN CUCAK HIJAU SAWER

DENANYAR BC JOMBANG

Berkat Mentimun, Performa CH Sawer Bisa Stabil

Mahendra punya kiat unik untuk menyetabilkan birahi Sawer, cucak hijau andalannya, yakni dengan memberikan mentimun. Hasilnya, Sawer kerap mendominasi prestasi teratas, satu diantaranya di Gantangan Denanyar BC Jombang.

Sebelum naik gantangan, tidak ada yang terlihat istimewa dari Sawer, cucak hijau yang jadi amunisi Brankaz SF. Gaco ini cenderung diam dan tidak memperlihatkan sosok jawara. "Ya seperti itulah Sawer, dia baru mau tarung kalau ketemu lawan," ujar Mahendra.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU G 25

 

Di gelaran Denanyar BC di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang, Sawer turun di kelas Cucak Hijau G 25 yang jadi kelas utama cucak hijau. Yang jadi lawan Sawer juga bukan gaco-gaco yang bisa dipandang sebelah mata.

Ada ABG Tua andalan Nugroho JBC dari Sumobito Jombang, Waru milik Cak Mat dari Los Ploso, Sahara andalan Ragil dari Ababil SF yang sering moncer di berbagai gantangan di Jombang, dan lain-lain.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Saat berlaga di sesi utama ini, Sawer terlihat tampil dominan, membongkar suara pelatuk sampit, cigun, kapas tembak disambung cililin. Karakter suaranya tipe tembakan kasar dengan gaya jamtrok.

Meski punya gaco hebat, Mahendra tidak tinggi hati. Pemain low profile ini tidak terlalu memuji gacoannya. "Sawer baru juara di tingkat Latber dan Latpres. Belum pernah turun di even besar. Minggu depan mau saya turunkan di BNR Surabaya," katanya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Yang lebih menarik dari prestasi Sawer, adalah perawatannya yang tergolong unik. Menurut Mahendra, gaco yang dibeli dari Septa, pemain dari Semarang ini, setiap selesai lomba Sawer diberi mentimun. Tujuan pemberian mentimun adalah untuk menurunkan birahinya. Ransum harian yang diberikan adalah pisang kepok dan jangkrik, seperti cucak hijau pada umumnya.

Sedangkan cara untuk mendeteksi kalau gaco ini siap tampil adalah, apabila selama sepekan di rumah tidak pernah membongkar lagu isian kasar, maka Sawer siap diajak jalan-jalan. "Kalau di rumah tidak mau mbongkar lagu kasar, saya yakin Sawer akan mau kerja maksimal di lapangan," ungkapnya.

 

JUARA KELAS MURAI BATU G 25

 

Di kelas Cucak Hijau G25, Sawer kerap membongkar suara melengking yang bikin para juri memalingkan kepala melihat ke arah Sawer. Karena aksinya stabil dari awal hingga akhir penilaian, tim juri pun tidak ragu untuk menghadiahi bendera koncer A.

Podium dua di kuasari ABG Tua yang dikawal Nugroho dan Sulkan. Gaco ini juga terlihat dominan. ABG Tua berhasil mengalahkan Waru milik Cak Mat dari Los Ploso dan Sahara andalan Ragil  dari Ababil SF.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Sahar baru bisa bangkit saat berlaga di leg kedua, kelas Cucak Hijau A. Sahara sukses melibas prestasi teratas, dan lagi-lagi ABG Tua harus puas menempati posisi runner up. Luwis mulik Dyan dari Bakol Pecel meraih juara III di kelas ini.

Di kelas Murai Batu G25 yang juga menjadi kelas utama di gelaran Denanyar BC kali ini, Sapu Jagad andalan Ryan dari Aphatice SF mampu menyisihkan Siluman milik FJ BF dari Ngoro. CBR 2 andalan Ady Bird dari MBJ Team pun dipaksa menyerah di podium tiga.

 

JUARA MURAI BATU BURUNGNEWS G 25

 

Di sesi Murai Batu A, giliran Lodhet yang jadi bintang lapanngan. Lodhet yang jadi andalan H Medy dari Bisma Indah SF ini mengalahkan Arjuno, gaco hebat milik Aselik dari MBJ Team, serta Mukidi milik Ramadhan dari Bandung.

Selain kelas Cucak Hijau dan Murai Batu yang diikuti 30 peserta, batas maksimal jumlah peserta yang dijinkan, kelas love bird fighter juga berhasil menjaring 30 kontestan. Baik kelas A maupun B full gantangan.

 

 

Di sesi Love Bird Fighter ini, Kartini yang kini jadi andalan Risma 234 dari Ploso tak terbendung. Turun di kelas A dan B, Kartini membabat podium puncak. Di leg pertama, Kartini berhasil mengalahkan Citra yang diusung Naff dari Odong-odong SF, serta Bagong JR andalan Fatih dari Coleke ZED BF.

Sedangkan di sesi kedua, Joko Tole andalan Kaji Toing yang harus mengakui kehebatan kartini. Joko Tole meraih juara II, dan podium III direbut Bolodewo andalan Abah Felik dari Coleke ZED BF.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman semua. Denanyar BC tetap hadir setiap Minggu sore, jam tayang tetam mulai jam dua siang, on time. Untuk informasi lanjutan, hari Sabtu tanggal 22 Agustus, sukseskan gelaran Soft Launching Star Team BC di Desa Pulorejo, Tembelang, Jombang," kata Tomy, Ketua Denanyar BC. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KACER A

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA KELAS CENDET B

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA LOVE BIRD P1 A

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang ch sawer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp