7 KELAS FULL PESERTA

DEMAM KONTES MALAM SOLO

Heboh Di Launching Gantangan Mangkunegaran

 

 

 

Solo sedang memasuki demam gantangan malam. Diawali dari Gantangan Solo Baru yang mengisi hari Senin dan Jumat, belum lama hadir gantangan Mangkunegaran yang akan mengisi hari Selasa dan Sabtu. Diyakini, gantangan lain akan segera menyusul.

Selasa malam, 1 November 2016. Menjelang bedug Isa, Kampung Ketelan yang terletak di jalan Sumatera, sebelah barat komplek Mangkunegaran, mulai digeruduk para love bird mania. Para pemuda setempat sibuk mengatur parkir.

Lokasi gantangan memang masuk ke perkampungan, menempati satu komplek rumah berhalaman cukup luas, dan tersedia hanggar cukup besar yang dimanfaatkan untuk memasang gantangan berkapasitas 56. Lokasinya tepat di belakang bakso Alex, atau sebarang gardu listrik PLN. 

 

TEAM MANGKUNEGARAN: ANDREAS, JURI, PUGUH, DIDIK, ARDI

Sebelum dijadikan gantangan, komplek rumah milik pak Didik ini dipakai untuk warung kopi, jadi tempat nongkrong. Pak Didik di kontes ini bertindak menjadi ketua pelaksana. Ada pun sebagai peannggungjawab adalah Puguh, yang juga mengendalikan lomba sebagai MC. Team lain yang bekerja keras antara lain Andreas, Juri, dan Ardi.

Panitia membuka 6 kelas, semua full 56 gantangan. Dimulai jam 19.30 tepat, sekitar jam 22.00 selesai. Atas permintaan para peserta, dibuka satu kelas tambahan, juga full 56 gantangan. Namun sebelum kelas tambahan dimulai, diadakan dulu seremonial pemotongan tumpeng, sebagai tanda Launching gantangan baru.

 

PUGUH & DIDIK, POTONG TUMPENG SIMBOL PEMBUKAAN

Deny Chelsea, salah satu peserta, mengatakan Solo saat ini memang sedang demam gantangan malam. Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Mz Duwo dari SSBC. Ini adalah gangantan kedua yang buka malam di Solo, setelah sebelumnya sudah dibuka lebih dulu di gantangan Solo Baru. Di sana pun, peserta penuh, dengan kelas tambahan bisa main 9 kali, berakhir sampai sekitar jam 12an malam.

Di Mangkunegaran, dibatasi 6 kelas utama, dengan kelas 1 kelas tambahan. Alhasil, seluruh proes penilaian sudah berakhir pada pukul 23.00. “Ya ini kan di tengah kampung, kita tetap lah memperhatikan kenyamanan warga,” ujar Didik.

 

NYETAL LOVE BIRD DI MALAM HARI

 

Puguh pun mengundang para love birdmania untuk kembali meramaikan gelaran rutin yang akan dibuka lagi pada Selasa dan Sabtu secara rutin. “Pokoknya even di sini benar-benar dijaga bisa tertib tanpa teriak, percayakan penilaian pada petugas kami, benar-benar kami bertekad untuk teliti dan fairplay.”

Husein, salah satu kicuamania lawas yang datang memantau, mengatakan bahwa Demam gantangan malam ini, akan  terus berlangsung. Menurutnya, dalam waktu dekat, juga akan ada Launching gantangan baru lagi yang membuka kontes di malam hari.

 

JUARA KONTES MALAM MANGKUNEGARAN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

 

 

 

JURI MENGAJUKAN USULAN DI AKHIR PENILAIAN

 

HUSEIN, GANTANGAN MALAM BISA LEBIH RAMAI

 

GANTANGAN MALAM, PESERTA  TERTIB

 

 ASINAN TOP GRIT. HALUS DAN DISUKAI LOVE BIRD. COCOK UNTUK INDUKAN & ANAKAN

KATA KUNCI: juara di gantangan malam mangkunegaran solo gantangan malam mangkunegaran puguh didik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp