LETKOL INF GUVTA ALUGORO MENGGANTANG BURUNG SECARA SIMBOLIS

DATA JUARA SUHBRASTHA CUP 1

Dibuka Komandan Yonif Raider 408 Suhbrastha Sragen, Komunitas Bolo Kacer Penuhi Lapangan

Komandan Yonif Raider 408 Suhbrastha Sragen Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes hadir dan berkenan membuka event lomba burung Suhbrastha Cup 1, Minggu, 5 Maret 2023. Event yang berlangsung di Lapangan Batalyon Infantri Raider 408 Suhbrastha Sragen ini dihadiri kicaumania yang datang dari berbagai daerah.

Event yang menggandeng EO BnR Sragen ini diikuti tak kurang dari 800 peserta yang hadir dari berbagai daerah, seperti Jogja, Magelang, Ambarawa, Kediri, Semarang, Ngawi, Magetan, Purwodadi, tentu juga wilayah Solo Raya dan lainnya. Para peserta pada umumnya merasa puas dengan sajian lomba non teriak, membuat suara kicauan burung bisa terdengar dengan jelas.

Sebelum berlangsungnya lomba, sambutan dari Komandan Yonif Raider 408 Suhbrastha Sragen Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes dan juga sambutan dari pengurus BnR Sragen seperti Nanang Saputra selaku pembina BnR Sragen, Donat selaku ketua BnR Sragen, Rudy Tan selaku ketua EO BnR Sragen dan juga Pak Guru Canary, dilanjutkan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

 

PEMOTONGAN TUMPENG OELH PUNGGAWA BnR SRAGEN UNTUK KOMANDAN

 

Hadirnya komunitas Bolo Kacer memang semakin menambah semarak bagi para pecinta hitam putih di Sragen. Komunitas yang lahir dari akar rumput ini memang belum lama berdiri, namun eksistensinya semakin tampak semakin besar saat menghadiri gelaran Suhbrastha Cup 1 bersama BnR Sragen. Apalagi pada kesempatan kali ini, kelas komunitas Bolo Kacer 60 gantangan full terisi oleh anggota komunitas Bolo Kacer Sragen.

Likman selaku ketua Bolo Kacer mengaku sangat puas dengan animo pecinta hitam putih saat nglurug ke Batalyon Infantri Raider 408, sambutan dari EO maupun dari Komandan Yonif Raider 408 Suhbrastha Sragen juga terasa hangat membuat para peserta merasa nyaman di tempat yang seharusnya terasa angker bagi kebanyakan orang.

“Terima kasih kepada BnR Sragen yang telah mewadahi komunitas Bolo Kacer dan memberi kesempatan kepada kami untuk hadir di gelaran Suhbrastha Cup 1. Terima kasih kepada Komandan Yonif Raider 406 Suhbrastha Sragen Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes yang telah berkenan turun menggantang simbolis burung dari komunitas kami, suatu kehormatan buat kami semua bisa berada di sini,” tutur Likman.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Gaco yang berhasil memborong sejumlah gelar juara di gelaran kali ini adalah kacer Mahapatih (H Rois-Kaleng SF) dengan meraih hatrik atau tiga kali kemenangan. Salah satu kemenangan Mahapatih diraih  di kelas Komunitas Bolo Kacer. Murai batu BCL (Wawan Ambarawa) meraih double winner, salah satu kemenangannya diraih di kelas utama Murai Batu Brastha tiket 1 juta.

Kemudian ada juga murai batu Toraja (Anggi-Alika Batik), cucak hijau The Rock (Artha-AK 47 SF), cendet Ontoseno (Ken Tut CBKS) dan kenari Marocco (Putra Pantes-4 Sekawan). Ke empat burung diatas juga meraih double winner atau dua kali kemenangan.

Selain dihadiri komunitas Bolo Kacer, gelaran kali ini juga ramai dihadiri komunitas kenari yang diwakili oleh komunitas KKSA (Komunitas Kenari Sragen Asri) dan komunitas kenari umum. Komunitas cendet diwakili oleh CBKS (Cendet Batas Kota Sragen) dan juga SCS, lalu ada juga komunitas pleci. Komunitas murai batu diwakili oleh KMBM (Komunitas Murai Batu Mondokan) yang jauh-jauh hadir rombongan menggunakan truk sebagai sarana mengangkut puluhan amunisi murai batunya.

 

KELAS KOMUNITAS BOLO KACER FULL GANTANGAN

 

Kesuksesan even kali ini tidak lepas dari kesolidan para punggawa BnR Sragen dan dukungan Yonif Raider 408 Suhbrastha Sragen yang telah memberikan tempat untuk berlangsungnya even Suhbrastha Cup 1. Dukungan dari komunitas perburungan juga turut andil meramaikan seluruh kelas komunitas dan reguler yang disediakan oleh panitia lomba.

Walaupun dipertengahan lomba turun hujan lebat yang mengguyur wilayah Sragen kota, toh antusias peserta tetap tinggi untuk mengikuti gelaran ini hingga sore hari.[Hery]

 

 LIK MAN BERSAMA REKAN-REKAN BOLO KACER SRAGEN

 

KOMUNITAS BOLO KACER  SRAGEN MAKIN SOLID

 

 MAHAPATIH JAWARA KELAS KOMUNITAS BOLO KACER

 

 

 KOMUNITAS KMBM NGLURUG GELARAN

 

YATNO PETRUK. PANGERAN TERBAIK DI KELAS MB KMBM

 

WAWAN AMBARAWA. MB BCL DOUBLE WINNER, JUARA KELAS UTAMA

 

 

ANGGI ALIKA BATIK. MB TORAJA MAKIN STABIL, RAIH DOUBLE WINNER

 

ARTHA AK 47. CH THE ROCK STABIL DI JALUR JUARA, RAIH DOUBLE WINNER

 

 KEN TUT CBKS. CENDET ONTOSENO NYERI

 

JURI BnR YANG BERTUGAS

 

KOMUNITAS KENARI. KENARI SRAGEN MASIH ASRI

 

KOMUNITAS CENDET SRAGEN

 

KOMUNITAS PLECI

 

 

 

 

 

BROSUR KOPDAR 2 SPM YOGYAKARTA:

 

JADWAL KOPDAR 2 SPM YOGYAKARTA:

 

 

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: suhbrastha cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp