ANDI SASMAKA DAN H BAGYA RAKHMADI, MARWAH PBI HARUS DIJAGA, PENJURIAN HARUS AMANAH

DATA JUARA PIALA BUPATI JEPARA

Sobek Lembar Penilaian Dijalankan Penuh, Akar Rumput Puas

Sekitar dua pekan sebelum hari H, Andi Sasmaka masih tampak galau. Laju pesanan tiket sangat lambat, bahkan bisa dikata stagnan. Banyak yang mengatakan harus menunggu sampai setelah even Piala Danjen Kopassus.

Andi Sasmaka, atau sering dikenal sebagai Andi Merap Putih, adalah penggagas sekaligus Ketua Panitia event Piala Bupati Jepara sejak awal event ini digelar di tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, Andi juga Wakil Ketua PBI Cabang Jepara.

 

KETUA PELAKSANA H. NICO BERSSAMA KETUA PBI JEPARA Mr. PAULUS GUNAWAN, PESERTA MELEDAK

 

“Bersyukur sekali karena secara umum peserta ramai, bisa dikata penuh-penuh, kecuali beberapa kelas yang memang dikenal kurang ramai, tapi kita tetap memberikan wadah kepada para penggemarnya, seperti cucak rawa ring,” jelasnya.

Ramainya gelaran Pila Bupati Jepara, tentu saja menjadi kebanggaan dan kepuasan sendiri bagi Andi, H. Nico selaku Ketua Pelaksana, Heri Juri PBI Jepara, dan panitia lainnya. “Soalnya, pada hari ini kita laiknya dikepung. Ada sekitar 3 lomba di seputaran pantura timur. Alhamdulillah, peserta ramai bahkan ada yang menyebut meledak.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut H. Nico, yang tak lain adalah putra dari kicaumania legendaris Jepara H. Kusmin, tetap ramainya peserta menjadi bukti kepercayaan kicaumania pada PBI. “Kepercayaan seperti ini harus benar-benar dijaga supaya mereka tetap setia.”

Seperti yang sudah pernah dijanjikan Heri sebelumnya, ia mengklaim sudah memenuhi janjinya bila penjurian di Piala Bupati Jepara benar-benar dijaga marwah fair play dan amanah. “Kan sesuai dengan apa yang disampaikan beliau Ketua PBI Pusat H. Bagya Rakhmadi tadi, bila kita semua wajib menjaga marwah PBI, bekerja profesional dan amanah, jaga fair play.”

 

PARA JURI PBI, KHIDMAD MENGIKUTI SEREMONIAL PEMBUKAAN

 

Salah satu wujudnya, sesuai dengan hasil Rakernas terakhir, benar-benar menggunakan metode sobek hasil penilaian juri di lapangan, langsung ditempel. “Benar-benar para kicaumania bisa menguji bagaimana ketangguhan dan kualitas juri di sini.”

Menurut Andi, dari hasil masukan-masukan yang ia terima dari para peserta, secara umum mengaku puas dengan penjurian. “Terlihat kan, banyak akar rumput yang bisa juara kalau memang burung berkualitas, tampil maksimal, dan lebih menonjol dari yang lain. Untuk juara tidak harus kenal apalagi sampai titip-titip ke juri,” tandas Andi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sejumlah gelaran PBI di wilayah Pengda Jateng-DIY juga akan digelar. Mulai dari Lokal Terkendali PBI Purwodadi Grobogan (Kamis 26/5), Piala Sukowati Sragen (Kamis 26 Mei), Pride of Champion PBI Sleman (Rabu 1 Juni 2022), hingga Piala Pakualam Yogyakarta pada 19 Juni. [maltimbus, terimakasih Agung Kicau-Kicau, Roki Bongkle SF].

 

BROSUR SECRET OF JAVA PBI PURWODADI GROBOGAN, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA SUKOWATI PBI SRAGEN, KLIK DI SINI

BROSUR PRIDE OF CHAMPIONS PBI SLEMAN, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

DT PAKUALAM JUARA BC

 

RA KARTINI JUARA SF

 

HANYA YANG BAWA BURUNG BOLEH MASUK LAPANG

 

PELEPASLIARAN BURUNG

 

SESI ANIS KEMBANG, DIDUKUNG KOMUNITAS, SELALU MERIAH

KATA KUNCI: piala bupati jepara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp