PIALA BUPATI JEPARA, #3

Cendet Nowella, Kacer Cabe Rawit, dan Keong Racun Bertahta

Sejarah baru tercipta di gelaran Piala Bupati Jepara, Minggu 5 Desember 2021. Meski kawasan Pantai Bandengan sempat diguyur hujan lebat, bahkan angin kencang juga sudah terjadi sejak awal lomba, tidak menyurutkan semangat para kicaumania menggantangkan burungnya sampai sesi terakhir.

Persiapan lomba yang dipimpin oleh Andi MP ini cukup singkat. “Bisa dikata sekitar 2 Minggu, kami harus mengumumkan perubahan jadwal, dari sebelumnya yang sudah jauh hari kami umumkan 26 Desember, kami majukan jadi 5 Desember. Terpaksa harus berbarengan dengan sejumlah lomba lainnya. Bersyukur, masih banyak yang tetap memilih datang ke Piala Bupati Jepara,” ujar Andi.

 

MR COMOT DENGAN NDAN GUZTAM KAWAL NOWELLA BERTAHTA DI PIALA BUPATI JEPARA 2021

 

Secara umum para juri PBI yang dikoordinir oleh Harry, juga bekerja dengan baik. “Kita ingin menekankan pada penjurian yang berkualitas, teliti, fairplay dengan mendasarkan diri pada pakem yang berlaku di PBI. Alhamdulillah, untuk even ini, secara umum bisa berlangsung baik. Mohon maaf bila masih ada yang merasa kurang berkenan, kami akan terus berbenah supaya gelaran PBI berikut akan semakin baik,” tandas Harry, punggawa juri PBI Jepara yang kini diketuai Mr. Paul.

Penampil yang cukup mencuri perhatian, di antaranya cendet Nowella. Gaco milik Mr.Dony Sardi Liar Pol SF Surabaya tampil dengan irama lagu tutukan, tembakan panjang, durasi mumpuni. Team juri tampak tanpa keraguan menancapkan koncer A mutlak.

 

 

Aksi Nowella di sesi kedua masih dibilang cukup stabil, sehingga masih mampu bertahan di posisi runner-up. “Hari ini Nowella mampu menunjukan kualitasnya, tampil stabil, mampu bersaing dengan burung cendet Pantura yang terkenal bagus-bagus. Semoga ke depan Nowella masih akan terus membawa nama baik Liar Pol SF,” ujar Mr. Comot kepada burungnews.

Di kelas hitam putih, jago yang tampil menonjol adalah Cabe Rawit (CR) gaco milik H. Bayu dari Demak. Aksinya tampak eksotis, irama lagunya merdu, menggelontorkan roll speed yang rapat dan panjang. Podium teratas kelas Merah Putih pun menjadi miliknya. Di kelas RKM, Caber Rawit masih mampu bertahan di posisi ke-3.

 

H BAYU DAN MR YUSTIAR DEMAK BERGEMBIRA CR JUARAI PODIUM 1

 

Sepekan sebelumnya, CR juga bertarung di Piala Raja. Hasilnya pun cukup menunjukkan bila CR punya tanggungjawab, memberikan tropi ranking 5 kelas Pariwisata dan rangkin ke-6 kelas Sekar Kedhaton. “Siap digelandang lagi ke d’Pong Bird Festival, lanjut Piala Kerajaan Kediri,” terang H. Bayu.

Kacer Keong Racun milik Mr. Monley yang dibawa oleh Bos Bureng Kudus juga tampil kejam. Meski awalnya tidak diunggulkan, tapi fakta yang ditunjukkan di lapangan mampu mencuri perhatian para juri dan penonton. Keong Racun akhirnya mampu mempin di podium teratas kelas utama.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Keong Racun diganjar koncer A mutlak berkat aksi nagen satu titik, memainkan irama lagu dengan variasi roll speed yang panjang, dan warna suara setajam kristal. Tampil lagi di sesi Merah Putih dan RKM, Keong Racun masih stabil, masing-masing memijkkan kakinya di podium 3 dan 2.

Gaco ini termasuk masih baru, namun mampu menebarkan ancaman. Monley pun makin pede untuk melanjutkan kiprahnya di d’Pongs Bird Festival bersama PBI Semarang, sebelum merapat ke kota Kediri. Sejumlah kelas cendet dan kacer (juga murai batu, cucak hijau, anis merah, anis kembang) sudah dinyatakan habis.

 

MR MONLEY DAN BOS BURENG BERFOTO UNTUK KEMENANGAN KEONG RACUN

 

Panitia d’Pongs memang akan sangat memanjakan kelas kacer, murai batu, dan cucak hijau dengan membuka penghargaan burung terbaik tanpa tanding ulang, cukup dihitung poin juara 1, juara 2, dan juara 3. Pihak panitia juga mengklaim, event akan didatangi langsung tokoh asal Kalimantan, Dwi Sampit, yang siap memantau para jagoan yang bertarung.

Selain d’Pong Bird Festival (12/12) di Gunung Pati Semarang dan Piala Kerajaan Kediri (19/12), pada 19 Desember juga bakal digelar event yang sudah mencuri sangat banyak kicaumania, Anniversary ke-5 Akaratu Klaten. Lomba akan berlangsung di Taman Hutan Kota Gergunung. Panitia antara lain menyiapkan doorprise 5 ekor kambing (bukan cempe) selain sejumlah barang elektronik yang menarik.

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [bjr, maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL TERBARU D’PONG BIRD FESTIVAL, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL ANNIVERSARY KE-5 AKARATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

MB SAHARA EKALIZA TEAM DT D’PONG BIRD FESTIVAL

 

CUCAK HIJAU ROJABY MR SIMON PERES BERTAHTA DITIKET UTAMA

 

 

MR DIMAS BERFOTO DENGAN MR AZIS DMA PERAWAT MB SATRIA PODIUM 3 TIKET UTAMA

 

MR COMOT LIAR SF BERFOTO DENGAN KO AAN PENTET KUDUS

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

MR ENDRO SAHAL SOKO SF JEPARA BESERTA KRU TETAP SEMANGAT MESKIPUN HUJAN

 

KRU PANITIA BERSAMA JURI INDEPENDENT KAWAKAN MR BAGONG JEPARA

 

H ANDRE PUTRA H KUSMIN ANTIQ JPR KAWAL BIMA MASUKI PODIUM 1 KELAS MERAH PUTIH

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

KATA KUNCI: piala bupati jepara cendet nowella kacer cabe rawit kacer keong racun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp