KRU DARIS DF KLATEN, MB MARQUES SR NYARIS HATRIK

DATA JUARA LAUNCHING KHI GUNUNG KIDUL

MB Marques SR, Kacer Candra Mowo, dan Cendet Gangster Double Winner

Gantangan Handayani BC di eks terminal Baleharjo, Kota Wonosari, Gunung Kidul, benar-benar meriah oleh kehadiran kicaumania, Minggu 30 Mei 2021. Saat ini Abah Sholeh, Cak Parno, dan kawan-kawan menggelar Launching KHI Gunung Kidul.

Dengan Launching ini, secara resmi KHI sudah berdiri di Gunung Kidul dan siap membuat kegiatan baik itu lomba burung, juga terutama kegiatan terkait pelestarian. “Kami juga akan mulai menggelar lomba rutin setiap hari Sabtu di gantangan ini,” jelas Abah Sholeh, Ketua Cabang KHI Gunung Kidul.

 

ABAH SHOLEH (KACAB), CAK PARNO, Y. KRISTIAN SANJAYA (WAKACAB). TIAP SABTU KONTES RUTIN

 

Para peserta datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Pacitan, Manyaran (Wonogiri Barat), Sukoharjo, Solo, Klaten, Magelang, tentu saja juga DIY termasuk tuan rumah Gunung Kidul. “Semoga ini penanda kehadiran KHI bisa diterima oleh para kicaumania, sebagaimana keberadaan KHI di daerah-daerah lainnya,” imbuh Abah Sholeh.

Sejumlah pemain kawakan juga tampak di sini. Ada nama Budihardjo, mantan Ketua PBI Bantul, tokoh ABC Team yang turun dengan sejumlah jago di kelas anis merah dan murai batu. Dua kelas anis merah tercatat diborong jagoan milik Budiharjo lewat Atlanta dan Pekik.

 

 

Budihardjo hadir didampingi oleh Andre Kartasura, juga pemain lawas sekali. Tampak pula Toto “Siap Kalah” yang datang mendampingi Kuncoro “Kuncung” Atmaja. Keduanya juga menggantang anis merah, meraih juara 3 bersama Maturnuwun.

Didit Suharto, mantan Wakil Ketua PBI Gunung Kidul, juga turun meramaikan event ini. Didit menurunkan murai batu dan cucak hijau. "Buat ikut memeriahkan, sambil ketemu teman-teman lama," terang Didit kepada burungnews.com.

Dari Klaten, tampak sejumlah nama seperti Hakim, Daris DF, hingga Supri 278. Jagoan Daris murai batu Marques SR, nyaris hatrik dengan meraih juara 1, 2, dan 1. Padahal, dari 3 kelas murai batu yang digelar, dua di antaranya benar-benar penuh 60 gantangan.
“Minggu lalu Marques juga juara 1 dan 2 di Karanganyar,” jelas salah satu kru Daris.

 

DIDIT SUHARTO, MANTAN WAKIL KETUA PBI GUNUNG KIDUL, MERAMAIKAN EVENT KHI

 

Tak mau kalah, kehadiran Amri Doger, Joko dan kawan-kawan dari Dollop BC Tempel, Sleman. Mereka menurunkan murai batu, kacer, lovebird, semuanya bisa masuk juara 1. Pada murai batu, Amri merebut juara 1 bersama Cincau di kelas spesial. Dua kelas kacer juara 1-nya bahkan diborong jagoan Dollop BC yaitu Candra Mowo. Di kelas lovebird umum, Amri menggantang Projo milik Utomo PS dari Moroseneng, juara meraih juara 1.

Sementara itu, dua kelas cendet yang pesertanya tembus 50 ekor, juara disapu bersih oleh Gengster milik Mr. Kismanto Rafia dari King 99. Latip dari Dlingo yang dipercaya mengurus Gengster, menyebut akan kembali menurunkan gacoannya di Singosaren pada Selasa 1 Juni ini. Selain Gengster, King 99 juga menurunkan murai batu Khurobsi dan N-Max, masing-masing meraih ranking 3 dan 4 kelas Special.

 

PARA JUARA KACER, CANDRA MOWO DOUBLE WINNER

 

Dua kelas branjangan dan 3 kelas kenari, juaranya dibagi. Baracuda milik DK dari BMGK dan Bedjo’s milik Vitriex dari BSM Prambanan, menduduki peringkat pertama Branjangan Parva Indonesia dan Branjangan Campuran Gunung Kidul.

Kenari New Revolver milik Roy Samarinda dan Paris milik Roes Nev menjadi yang terbaik di kelas kenari Standar Kecil. Pada kelas Standar Bebas, juara direbut oleh Anoman milik Toto / Dega dari Antik BC. Paris juga meraih juara 2 di kelas Standar Bebas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Secara umum, gelaran berlangsung lancar dan sudah selesai pada jam 16.00. Dari awal sampai rampung, tidak dijumpai adanya komplain. Peserta juga tampak tertib sejak saat menggantang yang tidak terlalu lama saling tunggu, kemudian segera keluar memantau jagoannya dari luar pagar tanpa teriakan berlebih. Padahal, tidak ada petugas khusus keamanan di sini.

“Harap dicatat gelaran akbar KHI berikutnya, Anniversary KHI Istimewa besuk 20 Juni di Yogyakarta. Pastikan Anda sudah mengamankan tiketnya, juga sangkar KHI yang istimewa pesan dari sekarang. Sebagian kelas wajib sangkar, jangan sampai dapat tiketnya tapi belum punya sangkarnya sampai hari pelaksanaan,” jelas Gendut, salah satu punggawa KHI yang datang dari Muntilan.

Catat juga, besuk Minggu 6 Juni 2021, para kicaumania di Blok Tengah, Timur, dan Barat siap merapat ke Kota Batik Pekalongan mengikuti gelaran Piala Canting 6. Bagi para murai batu mania, juga ada pilihan mengikuti Murai Batu Bird Champion di Cibibur Jakarta, kolaborasi BnR dengan Ebod Jaya. [maltimbus]

BROSUR PIALA CANTING 6, KLIK DI SINI

BROSUR MURAI BATU BIRD CHAMPION, KLIK DI SINI

BROSUR ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

 

AMRI DOLLOP TEMPEL, RAJAI MURAI, KACER, DAN LOVEBIRD

 

BUDIHARDJO DAN KRU ASL GRUB, BORONG JUARA ANIS MERAH

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, anis merah, kacer, hwamey, cendet, oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

GENDUT, SANGKAR KHI MEMANG ISTIMEWA

 

JUARA 1 KENARI STD KECIL

 

ROES NEV - KENARI PARIS JUARA 1-2

 

 

LATIP KING 99, GACOANNYA SUDAH PAKAI SANGKAR KHI

 

 

TOTO SIAP KALAH DAN KUNCORO ATMAJA, ANISER JOGJA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching khi gunungkidul cak parno abah sholeh budihardjo toto siap kalah cendet gengster mb marques sr daris df

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp