PELEPASAN BURUNG KE ALAM

DANREM 063 CIREBON

Kalau Memang Cinta, Harus Mau Menjaganya

Dilepaskannya 400 burung menjadi petanda dibukanya gelaran Danrem Cup Cirebon Minggu, 29 April 2018. Gelaran juga langsung dibuka oleh Danrem 063 Cirebon Kol. inf. Veri Sudijanto Sudin.

Pelepasan tersebut diadakan di dua lokasi. 100 ekor di lokasi lomba, sisanya 300 ekor di hutan Ciremai. Pelepasan dilakukan sebagai upaya pelestarian burung di alam.

 

 

TIM JURI DAN SEGENAP PANITIA

 

"Saya tahu penggemar burung yang suka lomba, di Cirebon dan sekitarnya, itu banyak sekali. Kalau memang betul cinta pada burung, ya mesti ikut menjaga kelestariannya, biar kelak anak cucu kita juga tetap bisa menikmati hobi ini," tutur Kolonel.

Ia melanjutkan, "Kalau yang di alam lalu kita tangkap secara tidak ramah seperti dijaring, apalagi ditembak dan semacamnya, ya kita tinggal menunggu saja kepunahan pasti akan datang. Jadi mari bersama-sama kita menyadarkan diri kita, keluarga, saudara, dan masyarakat di sekitar kita untuk menjaga alam. Boleh memanfaatkan hasil alam tapi dengan cara yang bijak.”

 

SESI MURAI BATU, FULL

 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Plt. Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina,  Kapolres Cirebon Kota AKBP. Roland Ronaldy serta pejabat lain di lingkungan TNI dan Muspida.

Selain lomba burung, sekeliling lapangan juga dipenuhi para pedang makanan khas Cirebon seperti Nasi Jamblang, Empal Gentong, dan lainnya.

 

ADRY DAN AGUNG SP, SELAKU KETUA PELAKSANA MENJELASKAN PAKEM PENILAIAN

 

H MUNGIN BANDUNG DAN ADRY BERSAMA H APUD EMPAL GENTONG

 

BERSAMA IBU BUPATI CIREBON (TENGAH)

 

AGUNG DAN H MUNGIN BERSAMA  KETU PANITIA MAYOR INF PERANGIN ANGIN

 

PESERTA TERTIB

 

PESERTA PLECI SATU ORANG BAWA SAMPAI 3 BURUNG

KATA KUNCI: danrem pleci cirebon kota burung alam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp