MB JHON PLENTO SIAP MENUJU MASTERPIECE ARENA MEGA PLATINUM

CUCAK HIJAU VAGANZA - MALANG, #2

MB Jhon Plento Masih Sulit Dikalahkan, MB Batosai Bawa 3 Tropi

Meski banyak burung ternama yang hadir di gelaran Cucak Hijau Vaganza, murai batu Jhon Plento masih sulit dikalahkan. Tampil menawan, murai batu Batosai bawa pulang tiga buah tropi.

Gantangan The Sultan, Malang yang menggelar gelaran bertajuk Cucak Hijau Vaganza pada hari Minggu 23 Oktober 2022 menjadi sarana pertarungan sengit terutama di kelas murai batu. Burung-burung ternama dari berbagai daerah yang kerap menjuarai event besar turun untuk meramaikan gelaran.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Seperti halnya Jhon Plento milik Deny dari Gak Udah Udah. Burung yang tiap Minggu selalu koncer di event-event besar ini menyuguhkan penampilannya secara nyentrik saat melakoni 2 laga pada gelaran Cucak Hijau Vaganza.

Sesi murai batu Croffle B yang menjadi laga pertama Jhon Plento bisa dikatakan cukup sulit karena para rivalnya melawan dengan ketat. Namun, Jhon Plento yang menunjukkan gaya hyper sujudnya begitu menarik perhatian juri dan penonton yang saat itu melihatnya.

 

PARA PEMAIN NASIONAL TURUT MERAMAIKAN GELARAN CUCAK HIJAU VAGANZA

 

Ditambah dengan volumenya yang tembus saat membawakan irama lagu roll tembaknya membuat Jhon Plento semakin mencolok. Hasilnya, Jhon Plento berhasil menduduki puncak podium dengan meraih bendera koncer A secara mutlak.

Kembali lagi berlaga di sesi murai batu Denpal A, Jhon Plento masih menunjukkan konsistensinya sebagai burung syarat juara. Burung yang dikawal Abah Pendik Lontong ini berhasil menjadi runner up dan bisa dibilang nyaris nyeri pada gelaran kali ini.

 

 

“Alhamdulillah Jhon Plento masih menunjukkan performanya dengan bagus dan stabil. Seperti yang bilang pekan lalu, gelaran ini merupakan persiapan Jhon Plento menuju ke Masterpiece Arena Mega Platinum Minggu besok. Semoga Jhon Plento bisa kerja dengan maksimal dan meraih hasi positif,” ujar Abah Pendik Lontong.

Tak kalah apik, murai batu Batosai milik H Wiwid HD dari Malang juga meraih prestasi cemerlang. Burung yang pernah meraih nyeri alias juara satu sebanyak dua kali di SMM feat Team 76 ini  tampil begitu stabil pada tiga kelas yang diikutinya.

 

H WIWID HD (KANAN) BAWA PULANG 3 TROPI BERKAT AKSI MB BATOSAI

 

Pada sesi murai batu Croffle A, Batosai yang saat itu menempati nomor gantangan 08 tampil dengan olah vokal yang bervariasi. Volumenya yang tembus juga menjadi salah satu jurus andalan Batosai dalam memikat hati para juri yang saat itu bertugas.

Pada sesi ini, Batosai bersaing ketat dengan Arjun milik Abah Hudan dari 911 SF dan Superman andalan HM Hidayat Batubara dari Team 76. Hasilnya, Batosai dan Arjun masing-masing meraih dua buah bendera koncer A sehingga terjadilah tos yang membuatnya menjadi sang runner up.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sesi berikutnya murai batu Croffle B, Batosai masih stabil menyuguhkan aksinya yang trengginas. Pada sesi ini Batosai kembali menjadi runner up dan mengakui ketangguhan Jhon Plento yang meraih juara pertamanya.

Di sesi murai batu Denpal A, Batosai masih menunjukkan ketangguhannya dalam mengolah vokalnya selama 10 menit waktu penjurian. Jika di kelas sebelumnya Batosai kalah dengan Jhon Plento, kali ini Batosai berhasil menjadi juara pertamanya dan membuat Jhon Plento menjadi runner up.

“Alhamdulillah hari ini Batosai tampil dengan baik dan stabil pada tig akelas yang diikutinya. Tadi juga saya membawa Pangeran Sabrang tapi kondisinya lagi kurang bagus. Rencananya saya akan menurunkan Batosai dan Pangeran Sabrang kembali di event Kopdar SMM pada bulan November besok,” beber H Wiwid HD. [gih]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA CUCAK HIJAU VAGANZA – MALANG, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: cucak hijau vaganza malang mb plento mb batosai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp