KEMBALINYA CUCAK HIJAU GODONG

CUCAK HIJAU GODONG, RONALD OWEN

Usai Ngamuk di Solo, Istirahat untuk Piala Barometer + VIDIO

Salah satu jago cucak hijau yang melegenda dan penampilannya nyaris selalu bikin heboh, adalah burung bernama Godong. Begitu hebatnya, hingga ia menjadi cucak hijau yang mencatatkan transaksi fenomenal, 500 juta. Berkat tangan dingin Rinja, Godong yang kini sudah menjadi milik Ronald Owen mulai tampil lagi.

Pada Minggu 26 September yang lalu, Rinja membawa Godong ke salah satu laga di Solo Timur, tepatnya di event Road to Mahakarya Pandawa, Genengsari, Polokarto, Sukoharjo (sekitar 5 kilometer selatan kota Karanganyar). Rencananya, Godong ikut semua kelas, yang dibuka sampai 5 kali.

 

RINJA DKK. GODONG SAPU KELAS UTAMA

 

Di sesi pertama, kelas Agung Mandiri, Godong tidak masuk. “Hanya main separuh jalan tadi. Biasanya begitu, di laga pertama kurang, nanti kedua dan seterusnya makin bagus,” jelas Rinja kepada burungnews.com.

Benar saja. Saat kembali digantang di sesi berikutnya, kelas Golden, Godong mulai menemukan ritmenya. Langsung tancap gas, gaya tarung ngentrok jambul ekstrim terus dipertontonkan hingga terlihat jelas dari luar pagar tampak sekali paling menonjol di antara lawan yang memenuh gantangan.

 

 

Di akhir penilaian, Godong sedikit kendor hingga lawan berusaha menyandinginya. Koncer bendera akhirnya terbagi rata pada Godong dan satu burung lainnya. Dewi fortuna rupanya masih berpihak pada Rinja, hingga akhirnya merebut juara 1.

Pada dua sesi lanjutannya, kelas Polokarto dan Genengsari, Godong benar-benar menunjukkan dominasinya. Dua sesi ini koncer A mutlak menancap pasti di bawah Godong. Sementara satu sesi dibatalkan karena hari sudah gelap.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Genaplah Godong meraih hatrik, alias 3 kali juara 1 dalam satu event. Ini jelas melanjutkan tren positif yang sudah ditunjukkan sejak Godong dipercayakan pada Rinja di Jogja. Sebelumnya, Godong sudah meraih kemenangan dalam berbagai kesempatan, mulai di Monjali Enterprise (RN) hingga Kopdar Plat AA Magelang.

“Kado yang manis sekali buat bos Ronald yang baru saja melangsungkan pernikahannya. Semoga Godong tampilnya makin matang dan stabil. Minggu ini sengaja saya simpan untuk tidak turun di event Radja 4 Kota, saya bawa anis merah saja. Kita siapkan sebaik-baiknya untuk turun di laga akbar nan prestis Piala Barometer Indonesia, 17 Oktober besuk,” ungkap Rinja.

 

CUCAK HIJAU GODONG IN ACTION

 

Sejumlah pengamat menyebut, secara penampilan, aksi Godong memang begitu memukau, terutama show ngentrok jambulnya. Bahkan, ketika Godong menang tos, juga ada salah satu peraih peringkat atas yang “ngedumel”.

“Harusnya itu Godong menang mutlak, tidak ditoskan, itu dari kerjanya juga sangat jelas menang mutlak kok. Untung saja memang tosnya, coba kalau kalah, kan kasihan burung sebagus itu kok juara 2. Kalau saya ngakui untuk sesi tadi ya masih di bawahnya, seharusnya tosnya itu yang juara 2 sampai 4, termasuk burung saya ini,” ujar si peserta itu.

 

 

Namun menurut si pengamat, bila diperhatikan dengan lebih seksama materi lagu yang dibawakan, juga powernya, belum sepenuhnya kembali seperti Godong saat masih dipegang ko Alex Gresik.

Rinja sendiri mengakui bila Godong memang masih terus berproses bisa tampil lebih ngotot dan maksimal lagi. “Untuk laga sekelas ini masih sanggup bersaing dan juara, pada laga yang lebih berat dan keras, tentu butuh penampilan yang lebih baik lagi agar tetap bisa bersaing di level atas. Mohon doa dan dukungannya semoga saya bisa terus menampilkan menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Biar tidak penasaran, Anda bisa menonton VIDIO aksinya saat turun di Mahakarya Pandawa, setelah selesai membaca artikel ini.

 

 

Piala Barometer memang bakal menjadi pembuktian bagi Godong. Selain banyak jago papan atas turun dan siap menghadang laju Godong, Ko Alex juga dikabarkan akan datang dan kembali memantau seperti apa aksi Godong saat ini.

Ia rupanya mulai penasaran setelah dikabari salah satu jago orbitannya mulai kembali ke trek yang benar. Tentu, ko Alex pengin tahu sendiri, apa kualitasnya juga sudah terlihat seperti dulu, atau malah lebih baik lagi.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Piala Barometer Indonesia bersama PBI Tangerang, digadang-gadang menjadi barometernya lomba burung di tanah air. Banyak kemasan istimewa, seperti kelas dengan tiket 100 ribu hadiah mulai 5 juta.

Untuk cucak hijau sendiri dibuka sampai 5 kelas, mulai tiket 200 ribu hadiah 3 juta (Centimeter); tiket 300 ribu hadiah 4 juta, main dua kali A-B (Volmeter); dan tiket 550 ribu 36-G main 2 kali A-B, hadiah mulai 6 juta rupiah (Kilometer).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kelas cucak hijau dipastikan bakal meriah. Hingga berita ini diturunkan, dilaporkan tiket cucak hijau mulai menipis, terutama untuk tiket 550 ribu dan dan 300 ribu malah sudah lebih dulu mau habis. Anda yang pengin ikut serta, wajib segera memesan dan mengamankannya. Ingat, lomba akan berlangsung di Batalyon 09 Serpong.

Setelahnya, para cucak hijau dan kicaumania tanah air bakal menggeruduk Taman Kyai Langgeng (7/11) mengikuti gelaran akbar nan prestis Piala Pariwisata bersama BnR Magelang, dilanjutkan Balekambang Kumandang bersama PBI Solo (21/11).

Satu kabar gembira terus disampaikan. Anda para pembaca burungnews.com kini punya kesempatan semakin luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah super menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku. [danu, maltimbus]

 

DATA JUARA ROAD TO MAHAKARYA PANDAWA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA BAROMETER INDONESIA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI CH GODONG DI MAHAKARYA PANDAWA SOLO RAYA:

KATA KUNCI: cucak hijau godong ronald owen piala barometer indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp