DIYAR SLEMAN & MB KALA HITAM, NYARIS NYERI.

COOL INER MEMANGGIL, #1

Tampil Apik, MB Kala Hitam Antar Jaguar Nusantara Juara SF

Murai batu menjadi kelas yang sangat diburu di event Cool Iner Memanggil di Taman Kuliner Yogyakarta, Minggu 13 Juni 2021. Dari 3 kelas murai batu, dua di antaranya dipenuhi peserta. Salah satu penampil yang menonjol adalah Kala Hitam, jago milik Diyar dari Sleman yang mengibarkan bendera Jaguar Nusantara SF.

Diyar dan kawan-kawan tampak bersorak gembira begitu para juri yang bertugas di event Launching Indi BC bertajuk Cool Iner Memanggil memberikan koncer A. “Betul itu pak juri, terima kasih,” teriak mereka.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Beberapa peserta lain yang memantau di dekatnya pun tampak memberikan acungan jempol. Ada pula yang memuji bila burung milik Diyar itu memang bagus dan layak juara.

Ya, total poinnya memang menjadikan Kala Hitam dinobatkan jadi juara 1, sementara pada sesi murai batu berikutnya, Diyar juga masih kembali tampil apik hingga mampu bertahan di posisi runner up, berselisih tipis dengan sang juara.

Sejak awal digantang, Kala Hitam memang terus menggelontorkan paduan roll tembak yang panjang. “Sebunyi-bunyinya selalu keluar lagu yang masuk, tidak ada ngukluknya, lagu yang dimainkan jadi tonjolan antara lain cungkok dan srindit, terus nyaris tanpa jeda seperti burung konslet,” terang Diyar.

 

 

Kala Hitam, lanjut Diyar, juga burung yang selalu main aman. “Selain main rollnya sekitar 90 persen, nembaknya yang panjang sekitar 10 persen, gaya mainnya juga anteng satu titik, tidak banyak polah, tak pernah ngeruji apalagi nebok. Jadi bawa burung ini memang benar-benar aman. Sejak awal kita merasa tenang, tidak ada rasa kawatir,” imbuhnya.

Dengan bekal di atas, Kala Hitam pun menjadi pelanggan juara di lomba-lomba lokal seputaran Jogja, Magelang, hingga Temanggung. “Dapat nomor kecil atau masuk papan atas terus,” ujar Diyar lagi.

 

DIYAR DAN KAWAN-KAWAN, KALA HITAM LANGGANAN JUARA

 

Diyar pun menyebut beberapa event di antaranya, seperti gelaran Bineka Bird Competition bersanma Oriq Jaya (14/4) Magelang juara 1 dan 2, di BnR MCC Magelang (1/6) rangking 4, hingga di Cool Iner Memanggil Yogyakarta kembali masuk juara 1 dan 2.

“Kalau di event yang lumayan besar, memang baru tiga kali itu Kala Hitam turun. Tapi kalau di Latber-Latpres sudah tak terhitung mas, sudah sering sekali juara. Kami memang sementara baru sebatas ikut event-event yang kecil atau agak besar selevel Cool Iner Memanggil, kalau yang lebih besar sementara belum siap,” tandas Diyar.

 

 

Alasan Diyar memilih event-event lokal kecil sampai menengah, karena suasana lomba yang lebih santai, beban yang dipikul pun tidak terlalu berat. “Dari survei yang kami lakukan, juga dari pengalaman, penilaian atau penjurian di event-event kecil sampai menengah atau agak besar itu, kerja para juri juga relatif lebih baik. Mungkin karena mereka juga bisa kerja lebih lepas, tidak terlalu banyak beban, sehingga hasilnya pun bisa lebih baik.”

Sudah barang tentu, seiring dengan jam terbang dan kemampuan yang diharapkan terus meningkat, Diyar pun suatu saat ingin menurunkan Kala Hitam di event-event yang lebih besar dan prestis.

“Tentu ada keinginan seperti itu, kami mencoba membaca dan mengenali kekuatan sendiri dan kekuatan lawan, tidak asal berani atau asal nekad. Kalau kami melihat sekiranya memang terlalu berat persaingannya, ya tidak perlu dipaksakan.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dua pekan ke depan (27/6) misalnya, Diyar sudah menyusun rencana kembali menurunkan Kala Hitam di event Piala Bambung Runcing, Parakan – Temanggung bersama Radjawali Indonesia. “Semoga tampil bagus dan stabil sehingga pulang ke Sleman juga kembali membawa tropi juara.”

Diyar pun mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman kicuamania lainnya yang telah mendukung Jaguar Nusantara SF hingga akhirnya bisa mengumpulkan poin tertinggi dan dinobatkan sebagai Juara Umum SF. [maltimbus]

 

JUARA COOL INER MEMANGGIL, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer, cendet oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KATA KUNCI: cool iner memanggil murai batu kala hitam jaguar nusantara sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp