DIYAR (KIRI) DAN MB KALA HITAM

SOFT LAUNCHING JOGJA BAY INDEPENDEN (JBI) + DATA JUARA

Kenalkan Ajuan Koncer Terbuka, MB Kala Hitam dan Rojo Koyo Berbagi Juara + VIDIO

Soft Launching Jogjabay Independen (JBI) pada Jumat 20 Mei 2022 di gantangan Queen Yogyakarta berlangsung meriah. Sejak sesi awal hingga berakhir sekitar jam 18.00, peserta tampak selalu penjuh. Kelas 16-G menggunakan ajuan koncer terbuka.

Banyak yang kagum melihat meriahnya gelaran Soft Launching Jogjabay Independen. EO baru yang dimotori oleh Hisyam dan Koko  memang mampu mencuri perhatian kicaumania dari Jogja dan sekitarnya.

 

 

Tak semata dari seputaran Jogja, peserta juga ada yang datang jauh seperti Ronny Purworejo, Magelan, Muntilan, Gunung Kidul, bahkan ada juga jagoan asal Kediri. “Terimakasih sekali dengan antuasiasme kicaumania menyambut kehadiran kami. Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan, kami siap menerima masukan,” ujar Koko, mewakili rekan-rekan panitia dan team juri.

Salah satu bintang lapangan adalah murai batu Kala Hitam milik Diyar dari Jaguar BC Sleman, Yogyakarta. Meski hari sudah menjelang gelap, aksi Kala Hitam benar-benar heroik, terus ngedur dari awal hingga akhir penilaian di kelas utama Tantangan 16-G.

 

YUDI BASUKI. ROJO KOYO KEMBALI JUARA 1

 

“Puas sekali, karena kan ini ajuan koncer terbuka, kami para peserta juga boleh masuk mendekat ke burung. Meski cara baru ini tentu saja juga mengandung kelemahan, tapi salut lah Koko, Hisyam, dan kawan-kawan berani membuat gebrakan,” terang Nanang Artha, yang ikut mengawal Kala Hitam.

Menurut Nanang, Kala Hitam sudah dua tahun berada di tangan Diyar. Burung ini didapat dari teman, dengan cara barter murai batu ternak ring, masih menambah 4,5 juta. Kala Hitam sendiri burung muda hutan tetapi sudah memakai ring.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Jago murai batu lain yang tampil menonjol adalah Rojo Koyo milik Yudi Basuki dari Gunung Kidul. Breeder lawas murai batu asal Wonosari ini, sebelumnya juga sukses mengorbitkan Rojo Koyo di Monjali Festival – Ronggolawe Yogyakarta (15/5).

Selain dari murai batu Rojo Koyo, Yudi juga membawa tropi juara 1 dari cendet Samber Nyowo.   “Burung mulai tampil lagi, kandang juga produksi relatif lancar, jadi semangat lagi turun ke lapangan. Semoga terus stabil,” ujar Yudi.

 

BEKTI. JUARA SATU KELAS KENARI STD KECIL DAN TANTANGAN YS 16-G

 

Di kelas kenari, Diamond milik Bekti Aviari memenangkan kelas utama Standar Kecil. “Burungnya anteng satu titik, gaya gela-gelo, ngedur, lagu merdu. Alhamulillah, bisa juara 1, peserta full,” terang Bekti, yang selain sukses sebagai breeder, juga dikenal sebagai importir kenari.

Jago Bekti lainnya Bernama Godzilla juga meraih juara 1 kelas Tantangan Yorkshire 16-G. Ini adalah burung ring BPC Belgia tahun 2020. Godzilla memiliki keunggulan anteng satu titik, volume tembus, dan materi lagu khas Yorkshire.

 

 

Jogja Bay Independen memang menerapkan penjurian dengan ajuan koncer terbuka A dan B pada kelas 16-G. Cara ini sudah pernah dilakukan sebelumnya di gelaran Solo Fair Factor, juri menuliskan ajuan di papan, setelah itu langsung menancapkan sesuai yang ditulis. Bedanya, di sini juri menulis pada satu papan besar secara bergantian.

Setelah ini, lomba dengan konsep rekap terbuka akan kembali dipersembahkan oleh Derby Kicau Real Figh pada Minggu 31 Juli di Tamkul Yogyakarta. Yang direkap adalah nilai mentok dari lembar penilaian. Jenis burung yang dibuka beragam, mulai anis merah, cucak hijau, kacer, dan murai batu. Semua ada 18 sesi, tiket mulai 85 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah.

 

Gegara diganggu kucing tanpa ketahuan, akibatnya burung sampai benar-benar kolap.

Kejadian semacam ini sudah 2 kali terjadi pada burung milik Ahmad Faim dari Gagak Rimang BC Cepu. SUPER N, membuatnya sangat terbantu. Pastikan Anda memperoleh Super N dan produk dari YBAS lainnya yang asli. Informasi hubungi 0812.3015.5030.

 

Pada 14 Agustus sistem terbuka yang lebih berani akan digelar di Grand Sondokoro Karanganyar Solo Raya, dengan tajuk Solo Faif Figter 2. Tiket tertinggi yang ditawarkan 11 juta rupiah, meski brosur belum dipublish, dilaporkan separuh kuota kelas ini sudah diinden.

Juri membuat ajuan koncer terbuka A-B-C dengan menuliskan di papan masing-masing, terlihat oleh semua peserta, tetapi ketika menulis tidak bisa dilihat oleh juri lainnya. Ajuan tidak ditusuk lansung seperti di gelaran pertama, tetapi akan difilter dahulu dengan rekap. Ajuan sendirian dibuang, koncer A dan B hanya ditancapkan pada burung yang diajukan oleh 3 atau 4 juri. Koncer harus sesuai ajuan awal yang sudah ditulis di papan, selama burung masuk nominasi. Ini adalah sistem hasil evaluasi dan perbaikan dari gelaran yang pertama.

 

KRU AGUS PIA - KROASIA KEDIRI. JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

Selain event dengan (ajuan) terbuka di aas, para peserta juga menjadikannya sebagai pemanasan menuju event akbar Piala Pangsar Sudirman (29/5) di gantangan Prambanan BC, Hitam Putih Cup 4 Solo (5/6), Anniversary Indi BC Tamkul (12/6), Gubernur Cup Jawa Barat (12/6), Piala Pakualam Yogyakarta (19/6), hingga Radja Murai Indonesia pada 12 Juii.

Koko dan Hisyam kembali berharap para kicaumania bisa meramaikan Grand Launching Jogja Bay Independen. “Kapan waktunya, tunggu informasi berikutnya. Jangan sungkan memberikan masukan untuk perbaikan ke depan.” [busro, maltimbus, terimakasih Tobil Media BnR dan Agus Lintas Hobi]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PANGSAR SOEDIRMAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL DERBY REAL FIGHT YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA SOFT LAUNCHING JOGJA BAY INDEPENDEN:

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

VIDIO SOFT LAUNCHING JOGJA BAY INDEPENDEN:

 

KOMUNITAS CUCAK HIJAU

 

SAMURI TV, RAMAIKAN KELAS CENDET

 

SUASANA KELAS KENARI MERIAH

 

DONA GARASI. DUKUNG PENUH EVENT JOGJA BAY INDEPENDEN

 

YUDI BASUKI GK, JUARA 1 DARI MURAI BATU DAN CENDET

 

Hub. Nanang Artha 0822-3456-3377 

 

 

KATA KUNCI: soft launching jogja bay independen jbi murai batu kala hitam murai batu rojo koyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp