KRU YUSUF HIDAYATULLAH, CH SCOOTFENCY MENAWAN

COOL INER MEMANGGIL, #2

Aksi CH Scootfency dan MB Buffon Mencuri Perhatian

Penampilan sejumlah burung di Cool Iner Memanggil cukup mengundang perhatian. Aksinya memukau, menjadikannya bisa masuk papan atas. Even Launching Indi BC yang rencananya bakal mengisi jadwal rutin tiap Senin di Taman Kuliner memang sangat meriah.

Kelas-kelas seperti murai batu dan cucak hijau, pesertanya nyaris penuh, hanya kosong satu-dua gantangan saja. Burung-burung yang turun pun rata-rata menampilkan performa yang mantap.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu aksi yang mencuat adalah Scootfency milik Yusuf “Hidayatullah” yang ikut memperkuat Jaguar Nusantara SF. Scootfency turun dua kali, masing-masing merebut juara 1 dan 3.

“Pada sesi kedua, anak-anak agak bagaimana begitu, karena kebetulan berdampingan persis sama lawannya, merasa penampilannya lebih baik. Setelah itu memilih pulang lebih awal, tidak turun lagi di sesi terakhir,” ujar pemain lawas yang namanya sempat kondang di jagad merpati balap.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Ya, Yusuf zaman dulu sekali awalnya pernah main ocehan, baru kemudian main merpati balap dengan mengibarkan bendera Red Devil’s Team. Yusuf dan kawan-kawanlah yang kemudian aktif menggelar lomba merpati balap nasional di trek Bambanglipuro, Bantul.

Ia sudah cukup lama mundur dari dunia merpati balap, kemudian dalam beberapa waktu terakhir kembali turun lagi ke dunia burung berkicau.

 

 

“Sebagai pemain lawas, saya sangat sadar, maklum, dan siap dengan risiko yang harus sering dihadapi ketika main burung berkicau. Kita mungkin sudah mantau keliling dan merasa burung kita paling layak juara, tapi pilihan juri bisa ke burung lain, itu hal biasa,” ujarnya kepada burungnews.com.

Menurut Yusuf, kalau belum siap dengan itu semua, ya memang jangan dulu terlalu bernafsu ikut lomba burung. “Pesan ini juga pernah disampaikan oleh sahabat lama saya Dicko waktu ketemu beberapa waktu yang lalu. Saya sih sejak awal sangat sadar dan siap dengan risiko pilihan ini, tapi anak-anak kadang belum sepenuhnya siap menerima ketika benar-benar berhadapan dengan situasi seperti itu.”

 

ARDHI OMPONG, CH TRIAD NYARIS HATRIK

 

Masih di kelas cucak hijau, penampil lain yang menonjol prestasinya adalah Triad milik Bintang dari Pradana BC Klaten. Triad tercatat dua kali juara 1. Masih dari Klaten, aksi N-Max milik Mas Narno dari Akaratu juga mencuri perhatian. N-Max tercatat dua kali meraih juara 3 dan sekali rangking 6.

Di kelas murai batu, sejumlah gaco juga tampil menawan. Selain Kala Hitam, ada nama-nama lain yang tak kalah mencorong, seperti Buffon, Kapten Muda, Natalia, hingga Kento. Buffon jago milik Sandy dari Berbah yang tergabung dalam Ijo Holic BC.

 

SENDY BERBAH, MB BUFFON MENCURI PERHATIAN

 

Buffon tampil apik merebut juara 1 di kelas BC, menyisihkan Kala Hitam dan Kento. “Kalau secara kita, di sesi sebelum-sebelumnya juga bagus, tapi mungkin kurang kepantau. Ya, begitulah dalam lomba burung, kadang kita harus mengalami seperti itu,” ujar Sandy.

Kapten muda milik Alex dari Duta Kampoeng Djawa akhirnya menunjukkan perfoma terbaiknya di sesi terakhir, kelas Jogja, hingga dinobatkan sebagai juara 1. Ada pun Kento milik Sport Jempol dari Boyolali, juga tampil apik hingga akhirnya bertengger di posisi ketiga kelas Indi, di bawah Buffon dan Kala Hitam.

 

FERY DAN ARIF OKJ, MB KAPTEN MUDA MEMANG WOW

 

Natalia yang meraih runner up di kelas Istimewa, adalah gaco milik RD (Ricky Donald) dari Maximum Team. RD juga menurunkan anis merahHepy yang merebut juara 1 di kelas Indi. Hepy berbagi juara 1 dengan Nadia milik H. Sigit WMP dari Klaten.

Di kelas kenari, Rizal Bersaudara dengan Bendera BMBS Produk kembali mengorbitkan Swarovsky di kelas Standar Kecil Jogja. Pesertanya cukup ramai, 30 up. Jago kenari lainnya, Logan, meraih posisi ketiga di kelas Standar Kecil Indi. Hebatnya, di hari yang sama Swarovsky diturunkan di Srowolan juga merebut juara 1.

 

BRIAN BERSAUDARA BMBS PRODUCK, JUARA KENARI DUA EVEN YANG BERBEDA

 

Kacer yang dimainkan 3 kali, dua kelas diantaranya diborong oleh Guntur Geni dari Big City, yang bergabung dengan Duta Mega Koalisi. Satu kelas yang lain dicuri oleh Cosmic milik Mr. Oop.

Pada kelas cendet, Rampok yang digantangkan oleh Omesh kembali meraih juara 1 dan 2. Rampok pekan sebelumnya di Syawalan BnR Gunung Kidul memborong dua kali juara 1 hingga dinobatkan sebagai cendet terbaik. Omesh juga ikut bergabung memperkuat Duta Mega Koalisi PBI yang akan menggelar lomba di Magelang pada 4 Juli yang akan datang.

 

 

Sementara itu, Om Kris dari Kembar BF yang menurunkan lovebird Go-Go cukup puas meraih posisi ketiga di kelas Paud Jogja. Di hari yang sama, sebelum ke Tamkul, Go-Go meraih juara 1 di Anniversary Peny Jaya. Sehari sebelumnya, Go-Go bahkan dua kali juara 1 di event KPK.

Banyak peserta mengaku akan kembali menurunkan gacoannya di sejumlah event, termasuk Anniversary KHI Istimewa yang akan berlangsung di komplek Candi Banyunibo, Prambanan, Yogyakarta. Panitia bahkan baru saja menambahkan kelas anis merah, juga kelas hwamey.

 

ANAS NASWA, DISKUSI SERIUS DENGAN BENZ WIRA

 

Secara umum, gelaran Cool Iner Memanggil berjalan lancar dan sukses, baik dari sisi partisipasi peserta juga secara penyelenggaraan. Sepanjang jalannya lomba, tidak dijumpai komplain yang serius.

Annas Naswa, salah satu punggawa Indi BC yang punya gawe, mengakui bila sejumlah keluhan terkait penjurian memang masih ada. “Kami mohon maaf dengan semua kekurangan yang masih ada. Yang jelas, kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Keluhan, kritik, dan semua masukan dalam bentuk apa pun kami hargai, sebagai bahan evaluasi untuk gelaran berikutnya. Insya Allah, setelah kondisi memungkinkan, kami akan segera membuka kontes rutin setiap hari Senin di sini. Terima kasih kepada semuanya atas dukungannya.” [busro, asept, maltimbus]

 

DATA JUARA COOL INER MEMANGGIL, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL TERBARU ANNIV. KHI ISTIMEWA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA 1 KACER

 

KEMBAR BF. GO-GO DUA HARI BERTURUT-TURUT JUARA 1

 

 

KRU H SIGIT WMP, AM NADIA JUARA 1

 

KUR BAKUH, DARI SOLO MERAPAT KE COOL INER

 

ROBERT PANTAU BERSAMA ANISER JOGJA, BERKIBAR DI MANA-MANA

KATA KUNCI: cool iner memanggil cucak hijau scootfency murai batu buffon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp