H RIDWAN BERSAMA ANANG BAE DAN BANG BOY

BUPATI CUP IV TANGERANG #2

Kelas Utama 5 Juta, MB Carok Raih Hasil Mengejutkan dan Bawa Pulang 60 Juta

Murai batu Carok milik H. Ridwan sukses menjadi bintang pada even Bupati Cup IV Tangerang, Minggu, 14 Januari 2018. Dari 25 burung terbaik yang bertarung di kelas utama, Carok unggul di peringkat pertama.

Hasil ini sungguh mengejutkan penonton yang hadir di Perum Bumi Indah Pasar Kemis Tangerang, tempat digelarnya even ini. Pasalnya, sebelum lomba dimulai, banyak yang menjagokan murai batu MS milik H. Sukarto dan O’hara yang juga bersaing di kelas yang sama. Namun, sejak awal digantang, prediksi pun berubah, lantaran mayoritas burung tampil memukau.

 

 

SUASANA KELAS UTAMA YANG DIIKUTI 25 KONTESTAN

 

Alhasil, dari 25 kontestan tersebut, diambil 5 burung terbaik. Dan yang terpilih adalah burung dengan nomor gantangan 22, 30, 37, 41 dan 38. Di luar prediksi, tim juri menjatuhkan bendera koncer terbanyak ke nomor gantangan 38 yang ditempati Carok.

Menurut Hernawan, gantangan 38 terbilang burung istimewa. Selain karena bongkar lagunya yang cukup komplit, juga memiliki tembakan dan durasi tanpa jeda. "Tim juri pun menghadiahkan bendera koncer A3," terang Hernawan selaku nahkoda penjurian Bupati Cup IV.

 

ANDY OWEN FINISH DI POSISI RUNNER UP BERSAMA MB KETU

 

Sementara itu, juara ke-2 jatuh ke gantangan nomor 30, yang ditempati murai batu Ketu milik Andy Owen Jakarta, dengan torehan bendera A1 B2. Sedangkan juara ke-3 diraih oleh murai batu Boomerang milik Edy D. Topper BF Makasar, dengan total bendera A1 B1. Untuk juara ke-4, ditempati oleh murai batu Tongkang milik Bonny dan murai batu Laskar milik Hanny Faroko.

Hasil yang mengejutkan ini sekaligus mematahkan dominasi MS di lomba-lomba besar, khususnya di kelas utama. Bahkan, membuka peluang baru bagi jawara-jawara lainnya.

 

PESERTA DIBUAT TERPANA SAAT MENYAKSIKAN PERTEMPURAN DI KELAS UTAMA

KATA KUNCI: bupati cup iv tangerang carok h. ridwan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp