BREAKING NEWS

Tiap 1 Nama Pemesan Dapat 1 Vocher, Tanpa Vocher Masuk Area Taman Candi Prambanan Bayar 25 Ribu

Para kicaumania yang telah selesai melakukan pengambilan tiket di aula Bapeda Sleman, Sabtu 9 September, ternyata tak hanya membawa kupon (untuk ditukar hari Minggu) dan tiket saja. Ada juga lembaran berwarna  coklat muda, vocher masuk Taman Candi Prambanan.

Banyak dari mereka tidak langsung pulang, memilih nongkrong-nongkrong dulu dengan para kicaumania lain yang datang dari berbagai kota. Suasana akrab penuh persaudaraan terlihat  sekali. Mereka juga mengobrolkan soal vocher, sebagai syarat masuk area Taman Candi Prambanan, selanjutnya disebut Taman, agar tidak terkena biaya.

 

 

SUASANA PENGAMBILAN TIKET

 

Setiap 1 nama pemesan (bukan satu tiket seperti tertulis sebelumnya), diberikan satu lembar vocher. Mereka yang tidak bisa menunjukkan vocher kepada petugas saat hendak masuk area Taman, harus membayar 25 ribu. Begitulah aturan baru.

Puji, Sekretaris Umum PBI Pusat, membenarkan aturan ini. “Mohon maaf, kesepakatan dengan pihak Taman begitu. Sebelumnya masuk gratis, terus parkir motor 10 ribu, parkir mobil 20 ribu. Sekarang parkir motor 5 ribu, mobil 10 ribu, tapi masuk bagi yang tidak punya vocher, harus bayar 25 ribu.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Belajar dari pengalaman sebelumnya, dipagi hari pintu masuk biasanya menumpuk hingga mengular dan menimbulkan kemacetan, banyak peserta akhirnya terlambat karena terhambat saat hendak masuk. Demikian pula sore hari saat para peserta hendak pulang, jalan utama menuju jalan Solo juga macet panjang.

Tahun ini, pintu masuk dan keluar tidak hanya satu, tapi 3. “Dua pintu di sisi timur, dan satu pintu di utara. Dengan demikian penumpukan peserta yang hendak masuk maupun keluar atau pulang, diharapkan bisa diurai, bisa lancar,” imbuh Puji.

Alur masuk ke Taman, bisa dilihat pada denah di bawah ini. Selain pintu utama lewat pertigaan Pos Polisi atau Masjid Besar, bisa pula memilih jalur alternatif, baik yang dari arah Jogja (barat) maupun dari arah timur (Klaten/Solo).

 

 

KATA KUNCI: piala raja 2023 taman candi prambanan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp