POTONGAN DENAH LOKASI PARKIR DAN PENGAMBILAN TIKET, SELENGKAPNYA BACA BERITA


BREAKING NEWS PIALA RAJA KE-21

Lomba di Candi Prambanan, Simak Lokasi Parkir dan Pengambilan Tiket

Gema Piala Raja ke-21 sudah bergaung ke mana-mana. Tak perlu waktu lama, tiket pun langsung banyak yang habis. Tapi, masih banyak yang bertanya, di mana lokasi persis gantangan dan di mana pula pengambilan tiket dan parkir kendaraannya? Simak informasi terbaru dan valid hanya di burungnews.com

Pertanyaan yang cukup wajar. Meski tanggalnya sudah ditetapkan pada 28 November, tapi pada brosur awal yang sudah beredar luas belum memberikan titik lokasi secara pasti. Barulah dalam beberapa hari terakhir, panitia mulai membuka bila lokasi lomba tetap di Candi Prambanan.

 

SOWAN DAN KULONUWUN KE TOKOH KICAUMANIA KLATEN, H. SUNARNA

 

Di tengah-tengah banyak kicaumania yang belum sepenuhnya paham di mana lokasi lomba, tapi laju pesanan tiket mengalir begitu deras. Tak perlu waktu lama, banyak tiket yang dilaporkan sudah habis terpesan. Brosur juga sempat dirubah karena ada beberapa revisi, ada beberapa kesalahan pencantuman hadiah, kelas dan sebagainya.

“Insya Allah, ini sudah fix, lokasi lomba masih seperti yang dulu, di dalam Taman Candi Prambanan. Hanya saja, lokasi parkir geser ke luar pagar Candi, tepatnya di lapangan Kali Londo, Ngablak, Prambanan. Alur menuju lokasi ikuti panduan di media ini,” ujar H. Samsulhadi, Ketua Pelaksana, pada Selasa 23 November 2021.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebelumnya, H. Samsulhadi bersama Ketua PBI Klaten dan panitia lainnya, sudah berkunjung untuk sowan dan kulonuwun ke kediaman tokoh dan sesepuh kicaumania Klaten, H. Sunarna, SE., M.Hum. Beliau adalah mantan Bupati Klaten dua periode dan sekarang menjadi anggota DPRI RI.

Perlu diketahui, sebagian lokasi lomba di Taman Candi Prambanan masih berlokasi dan masuk wilayah hukum Kabupaten Klaten.

"Alhamdulillah, sudah mendapatkan restu dan dukungan penuh dari beliau. Mohon doa dari kicaumania semua, semoga pelaksanaan Piala Raja tahun ini bisa lancar dari awal sampai akhir. Aamiin," imbuh H. Samsulhadi.

 

Ke Piala Raja semakin terasa prestis sempurna bila Anda dan burung kesayangan Anda bisa menginap di hotel BINTANG 3 dan 4. Tersedia harga khusus mulai 150an ribu, informasi lengkap KLIK DI SINI atau hubungi 0857.4306.4716, 0812.2727.7738.

 

Sementara itu, Sigit Del, yang merancang tropi reguler dan brosur Piala Raja, memastikan brosur yang di-publish di burungnews.com sejak 6 November sudah fix. “Mungkin masih akan ada beberapa berbaikan yang tidak prinsipil,” terang Sigit Del, perancang tropi dan brosur Piala Raja.

Sejak gelaran Piala Raja yang pertama, di komplek Hotel Ambarrukmo, memang hampir semua tropi dan brosur Sigit yang merancangnya. Demikian pula dengan rancangan protokoler atau seremonial acara pembukaan, disain panggung dan pedok kehormatan, juga pedok pembagian hadiah.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Nah, bagi yang masih bertanya-tanya, sesuai brosur terbaru yang sudah dilakukan banyak perbaikan, Piala Raja akan kembali digelar di komplek Taman Candi Prambanan. Beberapa perbedaan dibanding tahun yang lalu, untuk kali ini semua kelas dibatasi hanya 48 gantangan saja, hanya memakai 3 lapangan.

Bandingkan dengan penyelenggaraan sepenuhnya yang menggunakan kapasitas penuh 60-G dan 5 lapang. Artinya, saat ini stok tiket tersedia atau total peserta tinggal sekitar ½ lebih dari sebelumnya. Namun, bukan berarti jumlah pengunjung akan berkurang.

 

 

Semua ini, tentu saja terkait dengan situasi saat ini, untuk menyesuaikan prokes di saat pandemi belum sepenuhnya berakhir. Penerapan protokol kesehatan juga akan lebih ketat dibanding lomba-lomba sebelumnya.

Setidaknya, bisa merujuk pada event The Premiere of Java. Taman Candi Borobudur  masih satu manajemen dengan Taman Candi Boroburu dan Ratu Boko di bawah TWC, sehingga standar yang  diterapkan untuk para pengunjung pun relatif sama.

 

 

Anda para peserta atau pengunjung Piala Raja, pastikan sudah memiliki atau terhubung dengan aplikasi peduli lindungi, atau kartu vaksin berikut KTP bagi yang belum terhubung, atau surat negatif Antigen 1 x 24 jam.

Tata tertib lomba, seperti larangan saling tunggu saat hendak menggantang, larangan teriak, juga akan diperketat. Demikian pula dengan para peserta / penonton, akan diatur sedemikian rupa supaya tetap bisa saling jaga jarak yang aman. Intinya, paduan tata  tertib lomba dan prokes akan diberlakukan dengan lebih ketat.

 

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

 

Satu hal yang harus diingat, lomba akan dimulai tepat jam 09.00, jangan sampai terlambat terutama yang turun di sesi-sesi awal, atau yang ingin menyaksikan acara pembukaan yang begitu megah dan memukau. Anda harus datang dengan mempertimbangkan jarak dari rumah bagi peserta lokal, atau jarak dari penginapan bagi peserta

Catat, lokasi parkir kendaraan peserta dan pengambilan tiket bergeser ke luar area Candi Prambanan, atau di sisi utara komplek Candi, tepatnya di lapangan Kali Londo, Ngablak. Pengambilan pesanan tiket dibuka pada Sabtu 27 November, mulai jam 13.00 - 18.00.

Titik lokasi ini mudah dipandu denah / map manual  menuju lokasi baik yang berasal dari arah timur (Solo, Klaten), maupun dari arah barat (Yogyakarta). Tinggal ikuti arah panah. Bila ingin masuk google map juga mudah sekali, tinggal KLIK gambar denah tersebut.

 

IKUTI ARAH PANAH MENUJU LOKASI PARKIR. KLIK GAMBAR ATAU DI SINI UNTUK MASUK GOOGLE MAP.

 

Perhatikan, hati-hati karena sebagian akses jalan menuju lokasi parkir / pengambilan tiket cukup sempit ketika harus berpapasan, apalagi bila Anda menggunakan kendaraan yang cukup besar. Bagi Anda yang dari arah timur, bisa mulai berbelok kanan / utara di perempatan lampur merah Jalan Manisrenggo / Hotel Galuh.

Untuk kendaraan kecil, bisa belok kiri menyerong setelah pertigaan kantor Samsat Pembantu Prambanan. Bila Anda menggunakan kendaraan agak besar, sebaiknya terus lurus ke utara, sampai perempatan candi Plaosan, atau setelah resto Wedang Kopi, belok kiri lurus sampai mentok, kemudian belok kiri sedikit, belok kanan, terus ikut petunjuk jalan.

Bagi yang memakai kendaraan besar seperti bus, akses terbaik tetap lewat jalan utama di perempatan lampur merah pos polisi Prambanan, menuju pintu masuk utama Candi Prambanan. Terus lurus ke utara sampai habis pagar candi Prambanan, kemudian belok kiri. Belum ada informasi dari panitia apakah akan ada dispensasi khusus untuk kendaraan besar seperti bis.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Jalan utama ini biasanya macet, ketika sebagian besar peserta Piala Raja memilih lewat jalur ini. Hal seperti ini sudah terjadi berulang kali setiap tahun, membuat banyak peserta terlambat sampai lokasi. Burungnews mencoba memberikan arah jalur alternatif baik yang dari arah timur maupun dari arah barat.

Peserta dari arah barat, bisa belok kiri / utara sebelum jembatan kali opak, terus ke utara menyusuri jalan luar pagar komplek candi. Setelah menyeberang sungai Opak, masih terus mengikuti jalan luar pagar candi, kemudian belok kiri / utara arah Lapangan Kali Londo.

Jarak antara lapangan Kali Londo dan lokasi gantangan cukup jauh. Pihak Taman Candi menyediakan kendaraan komuter untuk bolak-balik dengan kereta “kelinci” seperti halnya di Borobudur. Dikenakan biaya 10 ribu sekali jalan, per orang.

 

 

Bagi peserta luar kota yang membutuhkan tempat menginap yang dekat, bersih, sehat, nyaman, tenang/tidak berisik, mudah untuk merawat burung, Saudara Nanang Kusuma siap membantu, silakan hubungi langsung ke 0812.2786.1515.

Gelaran PBI berikutnya yang akan kembali meriah adalah, d'Birds Festival bersama PBI Semarang pada 12 Desember 2021. Sudah banyak kelas yang tiketnya dilaporkan habis. Dwi Sampit disebutkan akan memantau langsung jago-jago yang bertarung di sini, karena mencari dan memburu amunisi baru.

Setelahnya ada gelaran Bali Fiesta Cup 2 pada 23 Januari 2022. Ini adalah jadwal baru, karena sebelumnya 26 Desember, masuk dalam PPKM level 3 secara nasional. Panitia menunggu partisipasi kicaumania luar daerah untuk sekaligus berwisata ke Pulau Bali.

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA KE-21, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: h. samsulhadi h. sunarno h. sunarna se. m.hum. piala raja yogyakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp