UMI MENERIMA TROPI DAN UCAPAN SELAMAT DARI BANG BOY


BnR SATOE CUP, #2: MB yang Digantang Umi Raih Mobil

Kelas Utama BnR Satoe tiket 3,5 juta dengan hadiah mobil sudah berakhir. Peserta penuh 36, sehingga hadiah mobil bisa dibawa pulang oleh sang juara. Siapakah itu?

Banyak yang awalnya menduga, ketika tahu bila juaranya adalah burung yang digantang Umi Kasum, itu adalah Semar Sakti (SS). SS memang punya rekor yang bagus, kerap menang di kelas utama hadiah mobil.

Ternyata, menurut Umi, burung yang barusan menang di kelas utama dan meraih hadiah mobil adalah Tengil, jago milik Olix - Mr. Joss lainnya.Tengil dibeli dari Emank Chikun, yang megang dulu.

Tengil harus bersaing dengan Joyoboyo yang digantang Ari KRP, yang sebelumnya unggul di kelas BoB 10 juta. Di kelas ini, Umi menggantang SS, masuk di urutan ke tiga. Sementara di kelas 3,5 juta, Joyoboyo harus puas menjadi runner-up, tepat di bawah Tengil.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebelumnya, Umi memenangkan sejumlah event bergengsi bersama SS. Misalnya, beberapa pekan lalu di Bandung Lautan Api Cup IV, saat SS menang di kelas Harga Diri tiket 5 juta. Di kelas utama hadiah mobil, banyak burung unggulan “mandi” karena terkena tetesan air hujan, termasuk SS. Saat berlangsung kelas utama hadiah mobil, hujan deras memang mengguyur arena lomba BLA IV di lapang Pusdikajen Lembang.

Sebagai catatan pengingat, Umi memang sudah sering menang di kelas utama berhadiah mobil. Di Bandung Lautan Api Cup III tahun 2019 misalnya, lalu berlanjut di BnR Award 2019 (15/12).  Di dua event tersebut, Umi memenangkan kelas utama hadiah mobil bersama SS. Bahkan di BnR Award, juga unggul di kelas BoB 10 Juta - A, berbagi dengan Joyoboyo yang kemudian unggul di kelas BoB 10 Juta - B.

BACA: BANDUNG LAUTAN API III 2019, SEMAR SAKTI REBUT MOBIL, UMI DAPAT UCAPAN SELAMAT

BACA JUGA: BnR AWARD 2019, MB SS KEMBALI RAIH MOBIL DAN JUARA BoB TIKET 10 JUTA

Seperti halnya di BLA, di BnR Satoe pun Bang Boy menerapkan kebijakan yang sama. Peserta boleh masuk, demikian pula awak media. “Tentu syaratnya harus tertib, tidak boleh teriak. Agar sama-sama bisa mantau dengan baik, agar tidak ada dusta di antara kita,” begitu alasan Bang Boy.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kalau boleh mengulik ke belakang, salah satu yang mengusulkan agar semua peserta boleh masuk, demikian pula semua media diberi akses penuh di event BLA, adalah Umi Kasum.

“Sebelum itu kan banyak dari kita trauma, karena ada lomba yang peserta tidak punya akses penuh mantau dari dekat, bahkan media juga tidak boleh masuk. Lihatnya dari kejauhan, mana bisa kita tahu kinerja burung kita dan burung lawan. Kita ingin hal seperti itu tidak terulang lagi. Biar siapa pun yang jadi juara, bisa kita terima, bisa saling memberi selamat. Kan indah banget,” ujar Umi ketika itu.

 

 

Demikianlah, ketika di kelas BoB 10 juta burung yang digantang Umi, SS, hanya masuk ke-3, Umi pun tampak legawa dan memberikan ucapan selamat kepada sang juara.

“Saat burung saya akhirnya juara 1 di tiket 3,5 juta hadiah mobil, Alhamdulillah kuota peserta terpenuhi hingga mobil keluar, saya pun merasa lega karena semua peserta ada di dalam ikut menjadi saksi, ikut menilai. Demikian pula dengan teman-teman media. Semua boleh masuk. Semua bisa jadi saksi. Saya kira ini menunjukkan di event ini benar-benar tidak ada dusta di antara kita.”

 

 

Umi pun tidak mempermasalahkan bila ada yang punya opini lain. “Ya itu hak masing-masing. Kalau ada yang beda pendapat, ya silakan saja tanyakan sama team juri, bukan sama Umi.”

Tidak berhenti sampai di sini prestasi jago yang digantang Umi. Di kelas BoB tiket 5 juta lainnya, Sultan merebut juara 1. Hari ini, boleh jadi memang lagi jadi harinya Umi bersama jago-jago tersebut.

Pewarta burungnews.com yang ada di lokasi melaporkan, BnR Satoe Cup dimulai tepat jam 09.00. Lomba yang berlangsung di Taman Wiladatika Cibubur ini adalah gelaran yang diundur.  Seperti beberapa event akbar lainnya, pandemi membuatnya harus ditunda. Pelaksanaannya pun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. [denny, maltimbus]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: bnr satoe cup 1 murai batu ss

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp