BUDI BOGEM BERSAMA SANG ISTRI RAIH BANYAK PRESTASI LEWAT LB BETET DAN MB JOKOWI


BnR KOBLEN SPESIAL JUM’AT

Macet Selama 6 Bulan Karena Sulam Bulu, Ini Rahasia LB Betet Pulih Kembali

Macet selama 6 bulan, love bird Betet milik Budi Bogem kembali suguhkan aksi bringasnya di BnR Koblen, Surabaya Special Jum’at 19 April 2019. Cucak hijau Carkecor raih nyaris nyeri.

Meski hanya latber special, arena BnR Koblen lagi-lagi diserbu burung-burung nasional yang sering merajai even akbar. Kedatangan love bird Betet milik Budi Bogem bukannya membuat gentar malah membuat para ngekek mania semakin semangat untuk mengalahkannya.

 

 

Tak hanya Betet, nama-nama burung yang sudah sering menjawarai even akbar seperti Mabok, Pajero, Cintya, Nella dan masih banyak lagi juga turun di gantangan besutan Setiono Tjokrohadi ini. “Saya juga heran, biasanya kalau ada burung nasional datang orang-orang pada kabur, lha ini malah digasak ramai terus 3 sesi,” buka Aji salah satu juri.

Betet pun sukses menunjukkan tajinya sebagai burung nasional. Burung yang sempat macet selama 6 bulan ini terpantau mengeluarkan kekean sebutan super kembali super sebanyak 4x atau kisaran 3 menit dalam sekali pukul saat mengikuti sesi love bird B.

 

SUASANA GANTANGAN BNR KOBLEN SPESIAL JUM'AT

 

“Sebelumnya selama 6 bulan saya ‘bowoh’ terus karena Betet ada kendala pada sulam bulunya yang tidak kunjung tuntas dan baru 2 Minggu ini bisa tampil apik lagi itupun karena rawatan dari anak saya Ryan. Semoga saja Betet bisa stabil kembali seperti biasanya,” harap Budi Bogem yang kali ini membawa pulang 2 buah tropi juara 1 dari Betet.

Untuk mengatasi sulam bulu Betet yang tak kunjung tuntas, Ryan mempunyai cara simple dimana tidak sampai 2 bulan bulu Betet bisa tumbuh dengan tuntas. Setiap pagi Betet wajib diembun dengan cepuk sekalian untuk mandinya.

 

POPEYE RAIH JUARA UTAMA DI SESI LOVE BIRD C

 

Selama proses penyulaman, Betet tidak pernah tersentuh sinar matahari dan hanya diangin-anginkan saja setelah embun pagi. “Dirumah Betet harus sendirian berada diruangan yang agak lembab. Tujuannya agar bisa lebih tenang saat proses sulam bulunya,” beber Ryan.

Untuk memenuhi nutrisinya, pemberian extra fooding seperti jagung menjadi menu yang tidak boleh lewat setiap harinya. “Kemudian 1 lagi, burung harus sering diajak berinteraksi dengan cara berbincang-bincang layaknya manusia. Kalau burung dengan perawatnya sudah jadi satu kemistri saya yakin burung akan mudah mengikuti keingan perawatnya,” jelas Ryan.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Selain Betet, penampilan apik juga disuguhkan Popeye milik Keanu dari SB SF. Burung yang dibelinya seharga 30 juta ini stabil ngekek di durasi 1 menit up dengan jeda yang cukup rapat. Penampilannya yang apik berhasil membuatnya meraih juara pertama saat berlaga di sesi love bird C.

“Hari ini lawannya edan-edan semua, beberapa burung konslet ternama ditambah burung fighter seperti Betet yang punya durasi diatas 2 menit membuat suasana semakin tegang. Untungnya Popeye bisa tampil apik disesi C dan mengalahkan burung-burung nasional lainnya,” bangga Keanu.

 

CUCAK HIJAU CARKECOR RAIH NYARIS NYERI

 

Penampilan apik juga disuguhkan cucak hijau Carkecor milik Brengos. Mengandalkan gaya jambul dan ngentroknya yang aktif, Carkecor juga sukses membuat juri terkesima lewat tembakan gereja tarung dan besetan kasar dari cucak jenggot.

Tampil stabil pada 2 sesi yang diikutinya membuat Carkecor berhasil meraih juara 1 dan 2 alias nyaris nyeri. “Kebetulan 2 sesi tadi full gantangan jadinya Carkecor yang karakternya petarung bisa menampilkan kinerja maksimalnya,” tandas Brengos.

 

BON CABE RAIH JUARA PERTAMA SESI KONIN A

 

Disis lain, komunitas konin dari kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik juga memadati arena BnR Koblen dengan gacoan andalannya. Pada sesi A, Bon Cabe milik Pepenk Ito dari Duta Anniversary KBS SMG berhasil meraih juara pertama. Sedangkan disesi B, Brownies milik Aang dari Kiss SF berganti merajainya.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JAWARA CENDET B

 

JAWARA CUCAK HIJAU B

 

 

 

KATA KUNCI: bnr koblen spesial jum’at lb betet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp