LB BETET JADI BINTANG LAPANGAN

PIALA TRIBUWANA TUNGGADEWI #4

LB Betet, Camport Mahapatih, AM Red Bull, CH Suro Naik Podium

Love bird Betet tampil apik akan durasi panjang kekeannya saat berlaga di Piala Tribuwana Tunggadewi pada hari Minggu (23/02). Blackthroat Mahapatih puncaki podium camport.

Budi Bogem yang membawa love bird Betet berhasil menjadi bintang lapangan saat berlaga di Piala Tribuwana Tunggadewi di gantangan BnR Brawijaya, Surabaya. Gaco kesayangan pria asal kota Nganjuk ini, sangat terampil saat ngekek dengan durasi panjang di atas 1 menit.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tak hanya panjang, jedanya yang rapat membuat Betet menjadi tontonan menarik saat itu. Penampilannya yang menawan ini pun membuat Betet sukses meraih nyeri. “Sayang kelas love birdnya tidak begitu banyak jadi saya hanya bermain 2 sesi saja,” ucap Budi Bogem.

Datang dari kota Yogyakarta, Adit SKC yang menurunkan blackthroat Mahapatih berhasil membawa pulang tropi utama sesi camport. Penampilan Mahapatih bisa dibilang sangatlah nyentrik. Pasalnya, Mahapatih menyuguhkan gaya buka sayap nyaris tanpa henti sambil melantunkan lagu original cengkoknya secara slow.

 

ADIT SKC (KIRI) SUKSES ANTARKAN BLACKTHROAT MAHAPATIH RAJAI SESI CAMPORT

 

Keterampilan apik yang disuguhkan Mahapatih membuatnya berhasil mengungguli Pohong Keju milik Muji Andi dari Combes dan Metal Lungset amunisi Erik dari Combes. “Mahapatih menunjukkan kerja bagusnya hari ini walau cuaca mendung gelap plus hujan deras melanda. Minggu depan (01/03) SKC akan turun lagi membawa 2 amunisi kenari di even H Wiebie Dwi Andriyas Cup,” kata Adit.

Di sisi lain, anis merah Red Bull milik Topo berhasil unjuk gigi dengan meraih 2 kemangan saat berlaga di sesi Jayanegara dan Dyah Wiyat. Keberhasilan Red Bull meraih nyeri pada even ini tak lain berkat penampilnya yang menawan saat menunjukkan gaya teler hypernya.

 

AM RED BULL BERHASIL NYERI

 

Selain gaya, materinya juga bervariasi. Nyaris semua lagu dari burung-burung kecil dikeluarkan burung yang dikawal oleh Azka ini. ”Alhamdulillah Red Bull bisa meraih nyeri pada even akbar ini. Kalau tidak ada halangan Red Bull berencana turun lagi di even Taman Safari Cup,” cetus Azka.

Ukiran prestasi apik juga diraih murai batu Krakatau milik Doni dari 7371 Team. Tonjolan kapas tembak dan cucak cungkoknya yang diteriakkannya dengan lantang membuat Krakatu berhasil menjadi runner up saat berlaga di sesi murai batu Jayanegara.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

“Burung ini saya paksakan bermain, kalau boleh jujur sebenarnya mau mabung. Sudah ada kisaran 8 bulu yang jatuh pada 2 Minggu ini. Walaupun tadi melihat penampilannya sudah bagus tapi kalau saya cermati tidak semaksimal saat bulunya masih baru,” terang Doni.

Andik Saputra dari CIAS yang menurunkan Suro masih bisa menugkirkan namanya di papan kejuaraan teratas saat berlaga di sesi Dyah Wiyat. Meski saat itu sudah petang, Suro masih stabil menunjukkan aksi jamtroknya dihadapan para juri dari awal hingga berakhirnya penjurian.

 

7371 TEAM BERHASIL BAWA PULANG TROPI LEWAT MB KRAKATAU

 

Lagu kasar dari tengkek buto, gereja tarung dan kenari yang disuguhkannya membuat Suro semakin tak terbendung. “Alhamdulillah walau sudah malam tapi Suro masih membuktikkan kestabilannya dengan meraih juara 1 di sesi Dyah Wiyat,” tandas Andik Saputra.

Meski belum hoki, pasukan Ngopi Team yang datang dengan berbagai gaco murai batunya masih bisa tersenyum lebar. Tim asal kota Surabaya ini tidak fokus untuk berburu juara. Nyaris semua anggotanya lebih mempriotaskan kumpul bersama dan menjalin silaturahmi dengan kicau mania lainnya ketimbang berambisi meraih kemenangan.

 

CH SURO MASIH STABIL KINERJANYA MESKI SUDAH PETANG

 

“Kami bermain semua kelas murai batu, dari tiket terkecil hingga terbesar semua anggota Ngopit Team turun semuanya. Tapi kembali lagi, kami lebih fokus menjalin silaturahmi ke sesama kicau mania dari berbagai daerah agar lebih banyak saudara walau tak sedarah,” ujar Adi salah satu anggota Ngopi Team.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA TRIBUWANA TUNGGADEWI, KLIK DI SINI

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

NGOPI TEAM JALIN SILATURAHMI KE KICAU MANIA DARI BERBAGAI DAERAH

 

PARA PETINGGI BNR

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: piala tribuwana tunggadewi lb betet camport mahapatih am red bull ch suro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp