H MHB, BRENGGO, H DADE, MONA KISARAN

BnR FIESTA 2022 BINJAI, #3

Dulu Dikasihkan Saja Banyak yang Nolak, Kacer Enang-Enang Raih Hatrik + VIDIO

Salah satu bintang lapangan di BnR Fiesta 2022 di kota Binjai, Medan (9/1/2022), adalah kacer Enang-Enang. Jago milik H. Dade Nasution ini memborong 3 kali juara 1, termasuk di kelas-kelas utama. H. MHB disebutkan terpikat dan ingin meminangnya.

Brenggo sang joki sempat “dikerjai” oleh Bang Boy dan tokoh lainnya, untuk melepas baju dan berguling-guling untuk merayakan kemenangan Enang-Enang. Itu sebelum para juri menancapkan koncer, tapi sudah diprediksi bakal juara. Para kicaumania lainnya yang melihat adegan ini, selain tertawa, kemudian ikut mengerubungi untuk memberikan selamat, termasuk kepada H. Dade.

 

BRENGGO DIKERJAI, MERAYAKAN KEMENANGAN KACER ENANG-ENANG

 

Ternyata, nun jauh di Jogja, salah satu kicaumania sudah mengamati sepak terjang Enang-Enang dan memprediksi bakal meledak. “Sejak November atau sekitar 1,5 bulan lalu, saya sudah melihat potensi luar biasa yang dimilik Enang-Enang, waktu itu saya mencoba merayu ke H. Dade untuk take over, tapi tidak terjadi deal. Ya belum rejeki dan jodoh.”

Benar saja, hari ini di event paling mencuri perhatian di Sumatera bahkan Indonesia, Enang-Enang melesat memborong 3 kali juara 1. Sejak pertama naik juara 1, Punky mengaku sudah dihubungi langsung oleh sang mekanik, Brenggo, terkait setingan yang sering mereka diskusikan dan sharing.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Saat dikonfirmasi burungnews, H. Dade mengaku sudah hampir dua bulan memegang Enang-Enang. H. Dade mendapatkannya dari kicaumania di Takengon, Aceh Gayo. Daerah ini bisa dijangkau sekitar 8 jam dari Medan.

Ya, Enang-Enang burung dari pinggiran. Ceritanya, saat itu Enang-Enang bisa dibilang burung yang dipandang sebelah mata. Jangankan suruh beli, dikasihkan saja ibarat tidak ada yang mau.

“Iya, dulu sebelum dinaikkan ke gantangan, burung ini bagong terus. Itu adat yang cukup dikenali para kicaumania di seputar Sumut – Aceh. Makanya ya rata-rata kicaumania di sini tidak tertarik. Kalau materi bagus dan saya yakin burung ini bisa dibenahi. Kalau sudah bisa hilangkan bagongnya di lapang, pasti bahaya ini burung.”

 

 

Saat membawa pulang Enang-Enang dari Gayo ke Medan, juga begitu dramatis. “Jam 11 malam, hujan deras, ada tanah longsor, ban pecah. Kebayang bagaimana perasaannya ketika itu kan,” kenang Brenggo kepada burungnews seusai menang untuk yang ketiga kalinya.

Tangan dingin Brenggo kemudian membuktikannya. Sebelum turun di BnR Fiesta, Enang-Enang sudah uji nyali di kerasnya pertarungan Piala Marinir. “Peserta full, musuh juga berat-berat. Alhamdulillah, sudah mulai pasang alarm bahaya ke musuh-musuh, langsung juara 1.”

Dari beberapa kali uji coba sebelumnya, diketahui Enang-Enang juga punya karakter unik. “Burung ini kalau peserta kurang ramai atau full, tidak mau kerja. Tapi kalau pesertanya full, kerjanya edan,” imbuh H. Dade lagi.

 

 

Itulah yang terjadi BnR Fiesta. Peserta kacer full, cuaca juga mendukung. Inilah sisutasi yang sangat kondusif bagi Enang-Enang untuk tampil topform. Tiga kelas pun disapu bersih.

Sesuatu yang sungguh luar biasa. Kalau bicara kacer, Sumatera adalah “ibu kota”-nya. Juara di BnR Fiesta 2022 Binjai yang sangat istimewa ini, tak salah disebut sebagai juara-nya Sumatera. Juara-nya Sumatera, di atas kertas juga bisa disimpulkan sebagai juaranya Indonesia.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sementara itu, Punky juga menceritakan apa yang disampaikan saat Brenggo menghubungi lewat telepon, begitu Enang-Enang diturunkan setelah juara 1 di sesi pertama. “Brenggo cerita setelah sesi pertama tampil apik dan kemudian juara, kalau setingan yang sering kami diskusikan, sudah diterapkan dan ternyata berhasil.”

Sebagai sahabat lama baik dengan Brenggo maupun H. Dade, sudah barang tentu Punky ikut senang dan bangga. “Pokoknya selamatlah buat mekanik top Brenggo dan Pak H. Dade Nasution, semoga terus stabil hingga kembali sukses di gelaran-gelaran berikutnya, termasuk di Presiden Cup VI 27 Februari mendatang.”

 

BRENGGO DAN PUNKY JOGJA

 

Setingan seperti apa yang kerap didiskusikan Brenggo dan Punky? “Saya sempat usul, Enang-Enang seperti cocok dengan main panas atau kenceng sejak awal gantang. Pokoknya begitu digantang harus langsung tampil kenceng. Caranya, bisa ditrek dulu di bawah sebelum digantang, atau sering dikagetkan, entah dibentak, dengan tepuk tangan, siulan keras, dan semacamnya. Kalau bagong saya kira hanya soal pengaturan fooding, karena emosi dan birahi yang tidak stabil.”

H. Dade memang mengungkapkan, salah satu event yang jadi incaran berikutnya adalah Presiden Cup VI. Pada saat itu, nama yang tercantum sebagai pemilik burung boleh jadi sudah akan berganti. Lohh?

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Di Lapangan Binjai, aksi Enang-Enang juga menjadi perhatian khusus H. MHB dan sejumlah kru kepercayaannya. Dilaporkan, H. MHB menunjukkan ketertarikan dan bahkan sudah menyampaikan langsung ke H. Dade.

Wah, kalau sudah sampai seperti ini, sepertinya tinggal menunggu waktu yang pas saja. Sesuatu yang sulit untuk ditolak. Kalau bicara nominal, jelas bukan hal yang jadi masalah selama dianggap cocok dengan kualitasnya. Secara hubungan, antara H. MHB dan H. Dade juga bersahabat begitu dekat.

 

 

Keduanya sering pergi bareng kalau pas main motor trail. Sekadar tambahan informasi, H. Dade memang hobi otomotif, tidak hanya motor trail, namanya lebih dulu dikenal sebagai pereli.

Saat dikonfirmasi soal ketertarikan H. MHB pada Enang-Enang, melalu pesan whatsapp H. Dade menjawab diplomatis. “Dengar-dengan begitu,” ujarnya sambil menambahkan emoji senyum. “Ya mudah-mudahan saja diberikan kelancaran,” imbuhnya.

Bagaimana akis kacer "juaranya Indonesia" dan kesan-kesan H. MHB pada kacer Enang-Enang juga bisa ditonton pada vidio yang tertera di akhir artikel ini.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Jangan lupa kicaumania Indonesia, beli terus TWISTER (pakan burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (pakan anjing, kucing), dapatkan KUPON hadiah langsung tanpa diundi mulai MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya.

KUPON yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku. KUPON bisa diurus hadiahnya lewat kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut. Pengurusan hadiah tidak dipungut biaya apa pun, juga tidak dipotong dengan dalih apa pun (termasuk untuk sumbangan).

Hati-hati penipuan, penyelenggara tidak mengeluarkan pamflet terkait pengurusan hadiah, penerima kupon tidak perlu menghubungi nomor tertentu, tetapi mengurus di kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut (kupon yang asli tidak ada nomor teleponnya). [maltimbus, terimakasih vilman bn, rojobrono chanel, halim project chanel, cakrawala sumut chanel]

 

DATA JUARA BnR FIESTA 2022 BINJAI, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

VIDIO TERKAIT ENANG-ENANG:

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr fiesta 2022 kacer enang-enang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp