MR. HAMID MUSI (2 DR KANAN), CUCAK HIJAU SEMAR NAIK PERINGKAT

BLITAR THE LAND OF KINGS

Semar Naik Peringkat, CH Herex dan Murai Type- R Puncaki VIP

Even perdana Blitar The Land Of Kings menjadi ajang pembuktian kehebatan cucak hijau Herex dan murai batu Type – R dengan meraih kampiun VIP. Cucak hijau Semar berhasil naik peringkat dengan naik podium satu di sesi C.

Pertarungan sengit terjadi hampir disetiap kelas di even Blitar The Land Of Kings yang digagas leh Mr. Bylod di gantangan KRS Enterprise Karangsono Blitar. Even yang hanya melombakan 3 jenis burung yaitu: murai batu, cucak hijau dan cendet dengan jumlah gantangan hanya 20 atau G-20 ini berjalan seru dan lancar.

 

 

MR. PAIDY (BAWA TROPI), CUCAK HIJAU HEREX JUARA 1 VIP

 

Di kelas cucak hijau utama atau VIP terjadi duel sengit antara Herex milik Mr. Paidy dari Minggirsari dengan Maheswari besutan Mr. Mustofa alias Rolas dari Kesamben. Kerja Herex benar-benar maksimal, dengan isian kunti, kapas tembak dan gereja di keluarkan silih berganti secara membabibuta, membuat para juri yang bertugas tak kuasa mengganjuarnya dengan koncer A. Sedangkan Maheswari harus puas sebagai runner upnya.

Meurut Mr. Paidy, burung ini setiap hari ikut lomba dan sering menang, “Pernah saya liburkan 3 hari, Herex malah macet, jadi langsung kita turunkan ke lomba lagi,” kata Mr. Paidy pada burungnews.com. Ditambahkannya pula, jika Herex bulunya ada yang lepas atau brodol kerjanya makin bagus dan saat mrebung pun kerja amunisi ini tetap istimewa.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Duel sengit antara Herex dan Maheswari berlanjut di sesi B. Kerja Maheswari sepertinya lebih mumpuni di leg ke dua ini, roll tembak dengan isian cililin, srindit, tengkek buto dan kunti digerojokkan dengan jamtrok yang akhirnya berhasil meraih posisi pertama sedangkan Herex harus puas sebagai runner up-nya.

Maheswari dalam kondisi top form, “Ini laga perdananya pasca mabung, di leg pertama dapat posisi runner up, dan di sesi B juara satu, saya sangat puas dengan kerja Maheswari,” kata Mr. Mustofa.

 

MR. MUSTOFA KAWAL MAHESWARI KAMPIUN CUCAK HIJAU SESI B

 

Tak kalah hebat dari Herex dan Maheswari, cucak hijau Semar besutan Mr. Hamid dari Musi Blitar juga ciamik dan berhasil naik peringkat. Saat di sesi B meraih posisi 3 namun saat tampil di sesi C berhasil naik podium satu mengungguli Paijo besutan Mr. Sinyo Krembol.   

Semar merupakan gaco debutan dengan kualitas bagus. Gaco ini baru ditransfer Mr. Hamid seharga 3 juta. “Kerja Semar di sesi C maksimal, hyper, full ngentrok. Kuncinya yang penting kenyang dengan menu jangkrik full,” ungkapnya.

 

MR. JUNNO (KIRI), HANTARKAN MURAI BATU TYPE-R JUARA 1 VIP

 

Sedangkan cucak hijau Paijo yang meraih posisi runner up di sesi C, sebenarnya saat di sesi A atau VIP kerjanya bagus dan bisa dikatakan sebagai kandidat juara, namun sayang di seper tiga menit terakhir sempat nggetap trouble atau terbang dan sempat turun, “Belum rejekinya, sempat kecewa namun terobati di sesi C dengan meraih posisi runner up,” ungkap Sinyo Krembol.

Murai batu pertarungannya juga seru, banyak gaco bagus turun di ajang bergengsi ini. Di sesi A atau VIP terjadi persaingan sengit antara Type – R milik Ipunk BF yang dikawal oleh Mr. Junno dan   Bateng Alas milik Budi Jaya Motor alias BJM SF dari Jingglong Lodoyo.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kedua gaco ini tampil mumpuni, roll tembak dengan durasi panjang, akhirnya para juri yang bertugas mengganjar keduannya dengan nilai koncer sama, jadilah penentuan pemenang harus di tos. Kemenangan tos diraih Type R, sedangkan Banteng Alas sebagai runner up-nya.

Type – R meurut Junno kerjanya maksimal, dengan pukulan panjang seperti kenari, cililin, gereja tarung dan kunti, gaya macul-macul. “Agar Type – R bisa tampil maksimal, saat hari H-1 maupun hari H diberi full kroto, khusus jangkrik untuk harian dan jelang lomba diberikan 4 – 4, saat dua sesi sebelum naik gantangan dikasih tambahan jangkrik 2 ekor dan tangkringan disemprot air untuk meredam emosi,” terang Junno.

Cendet yang saat ini lagi naik daun juga ambil bagian di even Blitar The Land Of Kings. Dua sesi yang digelar semua dibabat habis oleh Ramayana milik Bob Rizal dari Berkah Telur Blitar yang dijoki oleh Mr. Hakim. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS, KLIK DI SINI

 

MR. HAKIM KAWAL CENDET RAMAYANA MILIK BOB RIZAL MERAIH DOUBLE WINNER

 

SINYO KREMBOL (TENGAH), CUCAK HIJAU PAIJONYA RUNNER UP SESI C

 

 

TEAM KULI JAGAL, GACOANNYA PADA KONCER

 

MR. BUDI JM (TENGAH), MURAI BANTENG ALAS JUARA 2 DAN 2

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings semar ch herex murai type r

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp