BERLIAN CUP 2 #1

Peserta Membludak, MB Asih Menangi Kelas Tantangan 1 Juta

Luar biasa, Berlian Cup yang dimotori Berlian BF feat GI (Garuda Indonesia) di Gantangan GI Masaran Sragen, Minggu 30 Juli 2023, benar-benar dipenuhi peserta. Membuka kelas tantangan 1 Juta G.12, murai batu Asih (Andi Tower) sukses boyong juara.

Masih mengusung tema lomba tanpa teriak, 28 sesi kelas yang dilombakan dari awal sampai akhir sesi hampir semua kelas dipenuhi peserta. Menggunakan sistem penjurian yang berbeda dengan EO Sragen lainnya, dimana pada setiap akhir penjurian ada beberapa perwakilan peserta yang dipersilahkan untuk melihat ajuan juri dan korlap.

Hal ini tentunya menjadikan lomba menjadi lebih fair bagi peserta. Selain lebih gamblang karena mendapatkan penjelasan langsung di lapangan, banyak diantara peserta mengaku puas dengan sistem yang disaring oleh 3 korlap yang mempunyai kredibilitas tinggi di lapangan.

 

BERLIAN BF & PARA JURI YANG BERTUGAS

 

 

Diikuti oleh burung-burung jawara dan berkualitas dari Solo Raya dan sekitar, dibukanya kelas tantangan murai batu 1 Juta yang dibatasi hanya 12 peserta (G.12) menjadi daya tarik tersendiri pada event kali ini. Selain menyajikan pertarungan yang seru dan sarat tensi beberapa burung tampak menunjukkan performa terbaiknya dan saling beradu kualitas.

Murai batu Asih, gaco anyar milik Andi Tower (Bolo Saklawase), tampil menjadi pemenang di kelas Murai Batu Tantangan 1 Juta G.12. Dua murai hebat lainnya, yakni Jerro (Hadiid JRP SF) dan Ombak (Pandana) berada di posisi kedua dan ketiga.

 

PERWAKILAN PESERTA MELIHAT AJUAN JURI, LEBIH TRANSPARAN

 

Walaupun mendapatkan tiket pinggir gantangan nomor 32, Asih tampil mencolok dengan durasi kerja penuh membawakan materi lagu roll tembak. Berondongan isian kenari, kapas tembak, burung gereja dan cililin terdengar jelas dan mampu menghipnotis penonton dipinggir gantangan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sementara itu di tempat lain, Jerro (21) dan Ombak (22) yang kebetulan mendapatkan undian tiket yang bersebelahan bertarung sengit. Aksi jual beli tembakan nyaris tersaji di sepanjang penjurian. Kedua burung tampil sama-sama bagus, sayang Ombak ada sedikit nakal karena 2 burung di sebelah kanan dan kirinya turun nebok, hal ini akhirnya memancing emosi Ombak.

Akhir penjurian kelas tantangan 1 Juta disambut tepuk tangan peserta dan penonton yang mengikuti langsung jalannya perlombaan. Beberapa perwakilan dipersilahkan melihat ajuan juri dan mendapatkan penjelasan langsung dari korlap setelah memutuskan para juaranya.

 

PANDANA BARANAGA SF. OMBAK JAWARA MB BERLIAN SAKTI

 

Hadirnya murai batu Ombak dari Salatiga menjadi primadona baru di Gantangan GI Masaran. Kiprahnya di gelaran Berlian Cup 2 langsung menjadi buah bibir pecinta ekor panjang baik yang sudah mengenal atau baru melihat aksinya di kota Sragen.

Turun di dua kelas bergengsi Tantangan 1 Juta dan di kelas Berlian Sakti, performa Ombak tidak bisa diragukan lagi. Ombak yang tampil perdana di kelas Murai Batu Berlian Sakti 500K G.16 mengawalinya dengan kemenangan atas Jerro yang berada di posisi runner up.

Prestasi bagus Ombak pada beberapa pekan terkahir seperti di Triwulan Kampung Gitar, Kapolresta Surakarta Cup, Bupati Cup Klaten dan terakhir di Berlian Cup 2 membuat gaco andalan Baranaga SF ini semakin mantap untuk diturunkan dan bersaing di SMM.

 

HADIID JRP SF. MB JERRO NYERI RUNNER UP 

 

Hasil dua kali runner up di dua kelas paling bergengsi bagi murai batu Jerro tetap menjadi kepuasan tersendiri bagi Hadiid JRP SF. Walaupun belum menjadi yang terbaik di gelaran Berlian Cup 2, hasil positif Jerro semakin memperpanjang trek positif stabil di jalur juara.

Nama Jerro memang mulai mencuat kembali di Sragen, terutama setelah turun perdana paska mabung dua bulan yang lalu. Beberapa prestasi di gelaran bergengsi seperti Piala Muspika, Jab’s feat Singget Cup 1, Piala Ketua FC, IKM Cup 6 dan Pawon Alas Cup Kradenan menjadi bukti gaco andalan JRP SF ini memang berkualitas.

 

 

Setelah sukses menggelar Berlian Cup 1 pada 22 Mei 2022, Angga Berlian BF kembali bersyukur akan keberhasilan Berlian Cup 2. Selain mengapresiasi kinerja team juri yang bertugas, suasana lomba yang meriah dari awal sampai akhir sesi tanpa teriak, setiap sesi selalu dipenuhi peserta, atau dengan kata lain selalu sukses, menurut Angga adalah keberhasilan team juri dan panitia GI Masaran dalam menjaga kepercayaan, mulai dari pelayanan peserta hingga terutama fairplay dalam penilaian.

“Kami benar-benar menekankan pada juri supaya benar-benar teliti dan jujur, supaya yang menang bangga, yang kalah pun tetap merasa puas burungnya terpantau sehingga kualitas lomba yang bagus dan fairplay bisa terjaga dengan baik.” Ujarnya.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Di akhir gelaran, segenap kru Berlian BF dan Pak Guru Canary mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta di gelaran Berlian Cup 2 dan meminta maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. [Hery]

 

 

BROSUR PIALA DANBRIGIF MEKANIS RAIDER 6

 

BROSUR CAMAT BANJARSARI CUP 1

KATA KUNCI: berlian cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp