SYAMSUL ANWAR, DENGAN SISTEM POLIGAMI LEBIH HEMAT


BERLIAN AR BF BUMIAYU, SUKSES TERAPKAN SISTEM POLIGAMI

Sebulan 15 Trotolan, Cepat Terjual dengan Harga Lebih Tinggi

Berlian AR BF memilih sistem poligami, lebih hemat dari sisi penyediaan induk jantan. Produtivitas tetap lancar, kualitas tetap dijaga. Di luar urusan teknis, ada lagi hal yang membuat Syamsul Anwar lebih cepat menjual dengan harga lebih bagus.

Kualitas memang menjadi kata kunci bagi Berlian AR BF untuk tetap eksis sebagai breeder murai batu. Kualitas bukan hanya ditentukan oleh indukan. Pakan, kebersihan kandang, dan rawatan harian juga tak luput dari perhatian.

Begitulah gambaran yang diterapkan oleh Syamsul Anwar, owner dari Berlian AR BF dalam mengelola breedingnya. Tak sekadar memikirkan kualitas indukan, tapi juga sampai pada kualitas pakan hingga kebersihan kandang dan lingkungannya.

 

KERAP MENCOBA KUALITAS ANAKAN SENDIRI DI EVENT AKBAR

 

“Menurut hemat saya indukan yang bagus bukan menjadi jaminan, namun harus dibarengi juga dengan kualitas pakan, kebersihan kandang, hingga kualitas perawatan yang mumpuni, barulah kita bisa berharap punya anakan yang akan bagus kelak,” ujarnya kepada burungnews.com.

Dunia penangkaran khususnya jenis murai batu memang sedang booming. Permintaan meningkat cukup pesat, terutama untuk pemakai jenis ring tertentu. Banyaknya penangkar murai batu, berlomba-lomba menghasilkan trah anakan berkualitas. Salah satunya Syamsul Anwar Berlian AR BF.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

SISTEM POLIGAMI

Berawal dari hobi sebagai pemain lomba burung berkicau, pada tahun 2011 Berlian AR BF awalnya memulai ternak burung love bird. Seiring berjalannya waktu, pada awal tahun 2015 Syamsul Anwar mulai mencoba menangkarkan beberapa pasang burung murai batu.

Berkat kegigihannya, kini sudah memiliki enam kandang dengan sistem poligami. Satu kandang terisi 1 jantan dan 2 betina.

 

ANAKAN BERLIAN AR BF, SEHAT DAN BERKUALITAS

 

“Awalnya memang ternak love bird, kira-kira dari tahun 2011. Untuk murai batu sendiri dari tahun 2015. Love bird sudah berhenti dari 2018 kemaren. Untuk murai batu memang saya terapkan sistem poligami, selain memangkas anggaran belanja indukan juga menjadi tantangan tersendiri,” imbuhnya.

Kandang breeding yang berada di lantai atas rumahnya beralamat di Perumahan Saphire Regency Blok C No.11 Kalierang, Bumiayu, Kab. Brebes ini rata-rata menghasilkan 15 trotolan setiap bulannya.

 

 

 

LEBIH CEPAT TERJUAL, HARGA LEBIH TINGGI

Pada tahun 2019, Syamsul memutuskan untuk bergabung dengan APBN, melalui Korwil Pembegal (Pemalang, Brebes, Tegal). Perkembangan APBN yang begitu pesat, menjadi salah satu daya tarik bagi Syamsul dan banyak penangkar lain.

Sejak dideklarasikan pada akhir 2018, APBN sudah memiliki anggota lebih dari 18 ribu penangkar dari berbagai darah di tanah air. Jumlah yang begitu besar ini, ternyata juga menjadi pasar yang besar pula. Faktanya, banyak juga transaksi sesama peternak APBN, salah satunya dengan tujuan untuk saling bertukar atau memperbaiki materi indukan.

 

OM SYAMSUL KERAP MELOLOH SENDIRI ANAKAN MURAI.

 

Apalagi semakin banyak gelaran yang membuka kelas khusus ring APBN, bahkan sejak usia trotol sudah ada kontesnya. Untuk kelas junior juga semakin banyak digelar, dengan tiket murah hadiah mewah. Terakhir, bahkan mulai ada kelas prestis dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Syamsul pun merasakan semakin luas kesempatan untuk mempertontonkan kualitas anakan yang dihasilkan, bahkan semenjak usia trotol. Jelas ini juga semakin memudahkan dalam menjual anakan, apalagi bila masih ada kesulitan pemasaran, juga dibantu promosinya melalui jejaring APBN yang begitu luas.

 

Buat indukan sangat cocok, menjaga tetap sehat sekaligus menjaga produktivitas stabil. Buat campuran lolohan, anakan lebih sehat, tidak mudah mati, dan cepat bongsor. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Bersyukur semenjak bergabung dengan APBN, rasanya semakin pede. Permintaan meningkat dan soal harga anakan Ring APBN juga lebih tinggi. Pakai Ring APBN saya merasa lebih yakin saja menjualnya. Untuk saat ini trah anakan tersemat dua ring, yakni ring Berlian AF BF dan APBN,” ungkapnya.

Harga trah anakanya pun bervariasi, mulai dari 2 - 3,5 jutaan. Konsumen bukan hanya dari wilayah Bumiayu saja. Ada juga beberapa pelanggan yang mulai merasakan kualitasnya dan kembali lagi, salah satunya datang dari kota Purwokerto.

 

MENJEMUR ANAKAN. RUTIN DILAKUKAN

 

Insting bisnisnya pun kini mulai merambah ke sangkar, khususnya sangkar pemisah trotol. “ Awalnya memang saya beli dari pengrajin sangkar untuk memisah trotolan. Ya idenya spontan saja, saya pikir kan sekarang banyak penangkar dan tentu membutuhkan sangkar untuk memisah hasil ternakannya.”

Sangkarnya pun bukan hanya untuk memisah anakan, namun bisa juga untuk kirim-kirim. “Nilai plusnya, kita juga bisa memberdayakan pengrajin sangkar lokal,” ucapnya.

 

KANDANG PEMISAH TROTOL, BANYAK DIBUTUHKAN PETERNAK

 

Bagi Anda yang ternaknya ingin lebih cepat berkembang, bisa mengikuti langkah Syamsul Anwar dengan bergabung APBN. Pendaftaran melalui Korwil masing-masing, bila belum tahu kontak Korwil bisa diakses melalui apbnendemik.com, atau akan dibantu lewat Koordinator Nasional Bapak Dody Naga di WA 0813.9907.1971. [Anton Kendor, Maltimbus]    

ALAMAT BERLIAN AF BF

Perumahan Saphire Regency Blok C No.11 Kalierang, Bumiayu, Kab. Brebes Jawa Tengah. Contact Person: Syamsul Anwar WA 0852-22258136

 

RUANG PEMASTERAN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: breeding murai batu sistem poligami syamsul anwar berlian ar bf apbn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp