MURAI BATU ANAK LANGIT, SEMPAT MACET SEKARANG SIAP TURUN DI WALIKOTA CUP MOJOKERTO

BAMBANG RESMOB JOMBANG

Gaco Murai Batu Tiba-Tiba Macet, Ini Solusinya

 

 

 

Murai Batu Anak Langit sempat ngadat. Jangankan berprestasi, kerja saja tidak. Sejak ditangani Bowo selama tiga bulan, Anak Langit kembali maksi dan ke jalur juara. Apa sih rahasia perawatan untuk murai batu macet?

Anak Langit, muraai batu andalan Bambang Resmob dari Jombang saat ini bisa dibilang sebagai jawaranya murai batu Arjom. Setiap turun lomba, gaco ini nyaris sukses nyeri juara I.

 

 

Di antara puluhan prestasi juara 1 yang berhasil dikantongi Anak Langit, adalah moncer di Kapolres Cup Jombang yang digelar Kebokicak BC, di Kapolsek Cup Mojowarno, Halal Bihalal Taras BC, Latpres Garda BC, gelaran SBC Sumobito Jombang, dan yang terbaru juara 1 di even Panji 14 di Tambakberas Jombang, serta juara 1 di Ploso BC pada hari yang sama.

"Ya, Anak Langit memang gaco dari Latber. Anak Langit saya beli waktu juara satu di Latber Kebokicak. Tapi setelah saya beli malah tidak pernah juara. Akhirnya saya pasrah, saya serahkan sepenuhnya ke Bowo, perawat saya. Alhamdulillah, setelah dipegang tiga bulan, kerjanya mulai tampak dan rutin meraih juara satu setiap turun lomba," beber Bambang Resmob yang juga punya gaco andalan cucak hijau Tornado, kacer Ali Topan, dan cendet Messi.

 

BAMBANG RESMOB & BOWO. SIAP KE WALIKOTA CUP MOJOKERTO.

 

"Perawatan sederhana saja, pagi sore cukup diberi jangkrik tiga ekor, mandi hanya setiap pagi terus dijemur, sore cukup diangin-anginkan sebentar terus dikerodong lagi. Untuk persiapan lomba, perawatan hampir tidak ada yang diubah, semua tetap. Hanya menambah kroto dan tidak lupa harus dimandikan saat dibawa ke gantangan. Itu saja, sederhana kan," ungkapnya.

Namun, dari seluruh rangkaian perawatan itu, Bowo menggaransi, mandi setiap pagi merupakan perlakuan wajib buat Anak Langit. "Anak langit fighternya sangat tinggi, jadi buat meredam birahinya biar tidak over, saya mandikan setiap hari. Kalau tidak dimandikan dengan rutin, mainnya jadi nakal," katanya.

Nah kalau soal kelebihan yang ada pada gaco asal Medan ini, menurut Bowo, waktu berlaga jarang sekali ngukluk. Setiap tampil selalu mengeluarkan suara-suara tengkek, love bird, kenari, cucak jenggot, dan gereja tarung yang dikombinasikan menjadi lagu roll tembak. Penasaran dengan aksi Anak Langit? Silahkan merapat ke Walikota Cup Mojokerto, Minggu 23 Juli di Gor Kota Mojokerto.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: bambang resmob anak langit walikota cup mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp