AGUS, IMAM, YUDHIST BERAMA MB BIG BOSS DAN TROPI MEWAH BALEKAMBANG KUMANDANG

BALEKAMBANG KUMANDANG 5, #1

Orbitan Baru dari Kebun Sendiri, Billy Kebumen Rebut Juara 1 di Sesi Awal

Salah satu event gelaran PBI Solo yang begitu mencuri perhtian kicaumania tanah air, Balekambang Kumandang 5, berlangsung pada Minggu 14 November 2021. Pada lomba yang berlangsung kondusif dan lancar itu, murai batu Big Boss membuka kemenangan di kelas Partini Tuin A.

Big Boss adalah burung orbitan baru Billy Kebumen dengan mekaniknya Agus Matedewa. Di lomba besar, namanya mulai muncul saat turun di Piala Jateng, 4 April 2021 yang lalu. Waktu itu, Big Boss meraih juara 3 kelas utama tiket 2,5 juta.

 

 

“Habis mabung, ini baru pulih dan langsung gas ke Solo. Tentu sangat membanggakan bisa juara 1 di salah satu kelas prestis, tiket 1 juta,” jelas Agus, mekanik handal yang dipercaya Billy, kepada burungnews.com.

Dari mana dan sejak kapan Billy mendapatkan Big Boss? “Oh itu burung orbitan baru, benar-benar burung dari hasil kandang sendiri kok. Itu anak dari Kaisar,” terang Billy saat dikonfirmasi melalui jejaraing whatsapp.

 

KRU BILLY DKK, RAIH BENDERA A MUTLAK

 

Masih menurut penjelasan Billya, kalau dicoba di event-event lokal termasuk Latpres sebenarnya sudah lumayan sering, tapi kalau dibawa ke lomba besar level nasional, ya baru di Piala Jateng dan kemudian Balekambang Kumandang.

Billy memang termasuk tokoh kicaumania muda yang begitu peduli dengan pelestarian. Tanpa banyak omong, dirinya memasukkan beberapa burung jagoannya ke kandang ternak, dan cukup berhasil, meskipun tidak terlalu dikomersialkan.

 

 

Beberapa anakannya sudah ada yang beredar di sejumlah kalangan dekatnya yang tinggal di beberapa kota. Dari laporan yang diterima Billy, teman-temannya juga mengaku puas dengan kualitas yang mulai ditampilkan oleh burung anakan darinya.

Selain yang sudah tersebar ke sejumlah sahabatnya, ada yang tetap dirawat sendiri. Big Bos adalah contoh yang kini mulai bersinar terang.

 

 

Soal sejak kapan memiliki Big Boss, tentu mengacu pada umur. Agus menerangkan bila burung masih muda, baru 3 kali mabung.

“Kalau secara penampilan, memang sudah terlihat paling menonjol di sesi tadi. Padahal, kalau dari kacamata kami yang mantau dari satu pertarungan ke pertarungan berikutnya yang pernah diikuti, sebenarnya itu belum sampai pada level penampilan terbaiknya. Harap maklum, bulu juga belum sepenuhnya kering,” imbuh Agus lagi.

 

 

Melihat perkembangannya, Agus bersama kru Yudhist dan Imam optimis Big Boss bakal terus menggeliat dan semakin beringas untuk menjegal lawan. “Tentu kita mengincar event akbar Piala Raja pada 28 November besuk, sebelum dijadwalkan lagi turun ke d’Pongs Bird Festival bersama PBI Semarang pada 12 Desember.”

Keberadaan ring di kakinya sebagai penanda burung hasil ternak, menjadikan Big Boss sebagai burung masa depan. Saat ini dan makin ke depan, akan semakin banyak EO yang mensyaratkan keberadaan ring agar bisa ikut menjadi peserta lomba.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [danu, asept, maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL TERBARU PIALA RAJA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL TERBARU D’PONGS BIRD FESTIVAL, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA BALEKAMBANG KUMANDANG 5, KLIK DI SINI

 

REKOMENDASI ARTIKEL DAN VIDIO: Power dan Materi Lagunya AM Ra Umum Benar-Benar Kenceng, Jelas Sekali Terdengar Sampai Luar Lapang, Tonton VIDIO-nya

 

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

 

KATA KUNCI: balekambang kumandang 5 billy kebumen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp