SUASANA LOMBA


BABATON KARAWANG JADI LAUTAN CUCAK HIJAU

Heroshima Double Winner, Codet Rebut BoB, Cikal BC X-Jati Gemilang

Rating Cucak Hijau di dunia burung berkicau saat ini memang sedang naik daun. Di mana pun lomba digelar, kelas-kelas cucak hijau selalu penuh. Salah satunya gelaran Latpres MJ Enterprise BnR Karawang (27/06) di Lapang Babaton.

Panitia menyediakan 4 kelas Cucak Hijau beserta BOB. Seperti bisa diduga, hampir semua tiket habis terjual. Peserta yang datang membawa burung berwarna hijau itu membludak. Yang hadir bukan hanya dari Karawang saja, namun juga dari Bekasi, Bandung, Subang, Garut, dan Cianjur.

“Alhamdulillah, rekan-rekan pecinta dan komunitas Cucak Hijau dari berbagai daerah berkenan hadir di Karawang. Meskipun hanya dikabari via telepon, namun mereka sangat antusias datang ke sini. Selama ini kita memang tetap menjaga silaturahmi, meski jarak jauh,” ungkap Boim Karat, ketua Komunitas Cucak Ijo Karawang.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Heroshima adalah nama jagoan milik Mas No dari Rubaya BC Karangpawitan Karawang. Sebagai tuan rumah, Mas No memikul beban berat untuk mengharumkan nama Karawang. Namun Mas No dan rekan-rekan Rubaya BC tetap optimis bisa bersaing dengan jawara Cucak Hijau dari luar kota, dengan Heroshima sebagai ujung tombaknya.

Heroshima yang turun di semua kelas, akhirnya memang bisa membanggakan tuan rumah. Dengan menonjolkan roll tembak ditunjang durasi yang cukup mumpuni, double winner pun diraihnya. Heroshima berhasil membuktikan, Cucak Hijau dari Karawang mampu bersaing dengan gacoan jawara luar kota.

“Cucak Hijau Karawang masih ada dan mampu bersaing. Hasil ini adalah milik kita, semua pecinta dan Komunitas Cucak Hijau yang ada di Karawang,” kata Mas No melalui sambungan telepon seluler.

 

HEROSHIMA PERSEMBAHKAN DOUBLE WINNER UNTUK RUBAYA

 

RUBAYA BC KARAWANG

 

Sementara satu lagi wakil dari Karawang adalah Codet dari Temulawak Cikampek. Dikawal oleh Dalang sang pemilik, Codet tak kalah tampil gemilang.

Dari hasil juara 3 di salah satu kelas, membuat Codet mengantongi satu tiket untuk berlaga di kelas pamungkas yaitu BOB. Bersaing dengan jawara-jawara dari tiap kelas, Codet melenggang mulus naik di kelas BOB.

Meskipun hari semakin gelap, Codet malah tampil luar biasa. Staminanya tetap terjaga, sehingga gelar Best Of The Best Cucak Hijau di Latpres MJ Enterprise BnR Karawang pun berhasil disematnya. Ini menjadi capaian yang membanggakan bagi Temulawak Cikampek, yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi.

 

DALANG HANTAR CODET RAIH BOB

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tak kalah luar biasanya adalah Cikal BC X-Jati. Datang dengan jarak yang cukup jauh dari Subang, Teni Asgar Kumis dan kawan-kawan ikut meramaikan persaingan kelas Cucak Hijau.

Mengandalkan Marques dan Cooper, team asal Subang tersebut berhasil meriah capaian yang cukup mengagumkan. Marques meraih juara 1 di kelas Utama, serta mencatatkan namanya di data juara sebagai nominasi di kelas lainnya. Sementara Cooper menempati Runner Up di sesi ke-2 dan nominasi 8 di kelas lainnya.

Dengan raihan tersebut, Teni Asgar Kumis sangat bangga dengan kerja keras tim dan penampilan gacoannya tersebut. Hasil ini juga cukup membuktikan bahwa, tidak sia-sia perjuangannya jauh-jauh dari Subang. Semua bisa terbayar lunas dengan raihannya tersebut.

 

TENI ASGAR KUMIS KIBARKAN CIKAL BC DI KARAWANG

 

 

Guntar Mahardika selaku ketua BnR Karawang mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Cucak Hijau yang hadir.

“Alhamdulillah, Kelas Cucak Hijau sangat luar biasa. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Komunitas dan Pecinta Cucak Hijau yang berkenan hadir di gelaran ini. Semoga tetap solid dalam mengeksistensikan Cucak Hijau di kancah Burung Berkicau Nusantara,” pungkas Guntar. [denny, maltimbus]

 

JUARA MJ ENTERPRISE – BnR KARAWANG, KLIK DI SINI

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: mj enterprise bnr karawang cucak hijau heroshima cucak hijau codet cikal bc x-jati guntar mahardika boim karat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp