KOMUNITAS KENARI SOLO BERSERI

ASHA SOLO AWARD #3

Kelas Kenari Komunitas Full Gantangan, Sexy dan Mastheng Naik Podium

Komitmen Komunitas Kenari Solo Berseri (K2SB) untuk meramaikan Asha Solo Award terbukti dengan penuhnya peserta di dua kelas kenari komunitas. Selain untuk mengangkat nama jagoan-jagoan lokal, lomba lomba kali ini menjadi ajang silaturahmi dan kopdar anggota.

Puluhan orang dengan kaos bertuliskan TURN BACK CANARY duduk tertib di pinggir gantangan ketika sesi Komunitas Kenari Bengawan A dimainkan. Suasana tenang tanpa teriakan membuat suara kenari yang sedang dilombakan bisa dinikmati oleh peserta.

 

 

SUASANA KELAS KENARI ASHA SOLO AWARD

 

Selain mengawasi kinerja jagoan masing-masing, sesekali mereka bercanda dengan kawan sebelahnya. Suasana guyup rukun dan kekeluargaan seperti inilah yang menjadi cita-cita K2SB dalam sebuah lomba kenari tanpa takut akan kalah ataupun digoreng.

Bahkan, beberapa kenari langganan juara memilih untuk tidak turun di even kali ini untuk memberikan kesempatan jagoan-jagoan baru muncul. Ini memang soal kesadaran anggota sendiri, tapi soliditas dan kekompakan K2SB masih menjadi prioritas utama selain masalah menang kalah. Tak hanya itu, sesekali pemenang kelas komunitas mentraktir anggota lain sebagai rasa syukur atas kemenangannya.

 

PEDRO 420 SF. KENARI SEXY JUARA KELAS KOMUNITAS A

 

Di kelas Komunitas Bengawan A, kenari Sexy milik Pedro 420 SF keluar sebagai pemenang setelah tampil apik dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh. Kemenangan ini tentu saja menandai mulai naik kelasnya Sexy setelah beberapa kali terpantau menang di even-even pingggiran.

Perlawanan sengit diberikan oleh Nokia dan Heineken yang berhasil menempati posisi kedua dan ketiga. Meski belum menjadi yang terbaik, Marco mengaku senang dengan kekompakan yang ditunjukkan K2SB di gelaran kali ini. “Semoga ini menjadi momentum kebangkitan kenari Solo di masa akan datang,”  

 

MARCO. SUKSES BERSAMA NOKIA DAN HEINEKKEN

 

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Nokia dan Heinekken membuatnya makin yakin turun ke Dishub Solo yang akan digelar pekan depan. “Minggu depan mungkin main lagi di sini, ada even Dishub. Semoga mau nampil lagi dan bisa bawa pulang hadiah, lumayan bisa buat jajan sama teman-teman,” lanjutnya.

Masuknya kenari-kenari dari luar kota (non komunitas) juga diantisipasi dengan adanya perwakilan K2SB yang membantu mengawasi lomba. “Pas kelas komunitas B tadi, kita nyaris kecolongan. Ada dua gacoan yang bukan milik anggota, luar kota. Aku minta ke korlap untuk mencoret dan jangan dimasukkan dalam nominasi,” jelas Jeffry.

 

K2SB. KENARI MASTHENG JUARA KELAS KOMUNITAS B

 

Di kelas Komunitas B, Mastheng keluar sebagai kampiun setelah tampil menawan dari awal sampai akhir penilaian. Kemenangan ini cukup mengejutkan mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan kenari yang sudah malang melintang di berbagai even. Munculnya nama Mastheng di even kali ini menunjukan apabila kualitas gacoan yang dimiliki anggota K2SB cukup merata dan seimbang.

Berbeda dengan kelas komunitas, pemenang kelas Kenari Standar Bebas didominasi oleh kenari-kenari papan atas dari berbagai daerah. Di kelas Sriwedari, Demang milik Aris keluar sebagai kampiun setelah tampil gemilang sepanjang penilaian. Di kelas Balekambang gelar juara jatuh ke tangan Pangeran milik Hanung.

 

NAUFAL BF PURWODADI. KENARI DEN JAKA CURI KEMENANGAN

 

Den Jaka, amunisi milik Mr. Topan yang dikawal oleh Koh Wha dan Jamil berhasil meraih posisi ketiga di sesi Standar Bebas Balekambang. Tampil ngedur dengan durasi panjang, kenari jenis Yorkshire NB16 ini sempat mencuri perhatian juri dengan aksi yang ditunjukkannya.

Dengan prestasi ini, Naufal BF Purwodadi makin percaya diri untuk menurunkan amunisi andalannya ke berbagai even di blok tengah. “Minggu depan belum tahu main main mana. Sebenarnya pengan ke Piala Raja tapi di Solo sama Purwodadi juga ada even,” ungkapnya.

 

DATA JUARA ASHA SOLO AWARD, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA,  KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KETUA DPR RI,  KLIK DI SINI

BROSUR BOYOLALI CUP V,  KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: asha solo award sexy mastheng den jaka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp