BMBS PRODUK. KENARI LOGAN DAN CH MARVEL CURI JUARA 1

ANNIVERSARY SOROWAJAN INDEPENDENT + DATA JUARA

Logan Tampil Prima di kelas Kenari yang Meriah, MB Dinamid & Brama Kumbara siap Ke Piala Raja

Kenari Logan tampil cemerlang, borong juara, sekaligus meraih gelaar juara di kelas Best Of The Best. Sementara murai batu Dinamid, Brama Kumbara, dan Love bird Indigo yang tampil menyengat siap ke Piala Raja.

Gelaran Anniversary Sorowajan Independent RD3 yang disuport penuh oleh Briliant BF Jogja, benar-benar meriah. Lomba berlangsung Minggu 14 November 2021. Jalan masuk kampung menuju gantangan Sorowajan, dipenuhi kendaraan baik roda empat maupun dua yang berderet panjang. Karena tidak muat, beberapa mobil dan motor terpaksa diparkir di lapangan dekat gantangan.

 

PANITIA. TERIMAKASIH ATAS DUKUNGANNYA.

 

Peserta kelas kenari dan cendet dan kenari yang menyediakan hadiah utuh tanpa potongan, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para kicaumania Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan, datang juga kicaumania dari Magelang, Klaten, dan sekitarnya.

“Kelas cendet dan kenari besar sengaja kita bikin hadiah tanpa potongan, harapannya agar kenari besar khusunya di wilayah Jogja makin ramai, begitu juga cendet. Secara rutin kelas kenari besar dan cendet akan dibuka di latihan rutin Sorowajan,” jelas Rudy RKJ sekalu ketua panitia. Ia kini juga berhasil menjadi breeder murai batu dengan bendera Briliant BF Jogja.

 

 

Kenari Logan dari BMBS Produk yang dikawal kakak beradik Rizal, Rafi dan kawan-kawan tampil cemerlang hingga borong tiga kali juara 1, satu di antaranya dimenangkan di kelas Best Of The Best. Burung yang berbodi kecil ini tampil paling mencolok, suaranya terdenga paling melengking panjang-panjang hingga memekakan telinga.

Kerjanya ngedur, buka tutup rapat, ditunjang gaya ekor ngawet. Cuaca panas atau gelap gelap, rupanya juga tak menjadi penghalang bagi penampilan Logan. Terbukti saat turun di kelas BOB, sesi terakhir yang gelar sudah malam, Logan masih tetap tampil trengginas.

“Logan burungnya gampang tampil, main siang, sore, atau sudah gelap asal ada sinar lampu tetap gampang bunyi,” jelas Rizal sambil tersenyum puas.

 

DUTA ANNIVERSARY DOLLOP BC. BORONG JUARA

 

Jago BMBS Produk lainnya, cucak hijau Marvel yang sudah tak muda lagi, juga masih bisa tampil perkasa. Bersaing dengan burung yang lebih muda dan bertenaga, Marvel sekali meraih juara 1 kelas Cucak hijau Sorowajan. Ini mengulangi prestasi dua pekan sebelumnya di The Premier Of Java Borobudur (31/10), Marvel yang turun sekali, meraih juara 1.

Di kelas murai batu, DJ Produck kembali menurunkan jago lawas, Dinamid. Gaco yang dikendalikan Rudy Mbolo dan Arief ini tampil cukup menyengat. Aksinya seakan sudah lama menahan emosi yang terpendam, begitu melihat lawan langsung berontak sekuat tenaga. Sederet varian lagu isian digelontorkan dengan suara lantang.

 

 

Turun di kelas Anniverssary yang merupakan kelas utama, Dinamid langsung melesat tajam. Kembalinya Dinamid ke Lapangan, menjadi sinyal DJ Produk akan kembali turun gunung, setelah sekian lama menepi.

 “Dinamid burung lawas, baru beberapa kali kembali diturunkan lapangan, buat ancang-ancang ke Piala Raja,” jelas Rudy Mbolo di sela-sela lomba.

 

FATORI DAN KRU. MB BRAMA KUMBARA DAN REBORN KE PIALA RAJA

 

Penampilan memukau juga diperlihatkan murai batu Brama Kumbara (BK) milik Afik dari Serdadu Team. BK yang memiliki postur besar dan ekor panjang 24 cm, memang bertenaga besar, tak heran bila beraksi suaranya keras hingga tembus luar pagar.

Aksi BK belakangan memang makin matang. Di Lauching RI Kalasan, BK tampil mewah, hingga sukses menyabet hadiah utama satu unit motor.

BK rupanya sengaja diturunkan tiap pekan, agar performa penampilanya tetap terjaga. Harapannya, saat turun di Piala Raja tetap bisa tampil maksimal. “Tiket Piala Raja sudah kita pesan dan amankan, semoga besok bisa turun, mudah-mudahan mau tampil maksimal dan bisa juara,” jelas Ragil yang dipercaya memegangnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tampil konslet anti mbagong kembali diperlihatkan kacer Black Magic milik Nur NJM, atau juga dikenal sebagai Nur Jamu. Black Magic diturunkan dua kali satu pekan, tetap tampil tak pernah mbagong. Hal ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Nur NJM, penggemar berat burung kacer.

Kini Nur NJM memiliki 20 ekor burung kacer, namun sebagian besar dipegang oleh kawannya. Nur NJM sendiri hanya memegang dua Black Magic dan Hard Rock.

 

NUR JAMU DAN KACER BLACK MAGIC. 5 TAHUN BELUM PERNAH BAGONG

 

”Black Magic anti mbagong, selama 5 tahun saya pegang belum pernah magong. Burung sering dipinjam kawan main di luar kota, belum lama turun di Purwodadi juara 1, lanjut ke Kulon Progo juara 1, 1, 2,” ungkap Nur kepada burungnews.

Tak kalah mentereng penampilan kacer Reborn dari Ferrary BF, yang memperlihatkan gaya tarung nagen sambil sayap bergetar-getar kencang. Membawakan irama lagunya rancak, dengan speed rapat, membuat banyak orang memberikan acungan jempol atas penampilannya. Aksi mewah Reborn sebelumnya, diperlihatkan di Monjali Enterprise dengan meraih juara 1 dan 2.

 

 

Kelas lovebird juga meriah, kelas Fighter nyaris ful gantangan, hanya satu dua yang terlihat bolong. Lovebird Indigo milik Jimi LB berhasil memenangkan juara 1 di kelas Bebas Aksi Simultan Pro. Indigo tampil konslet, ngekek panjang jeda sebentar kembali narik super panjang. Indigo sudah keliling kelur kota bahkan hingga ke luar jawa di Bangka Belitung.

“Indigo sebenarnya sudah dibeli Bos Nanu dari Bangka Belitung. Dic sana sudah sering juara. Kemudian dibawa ke Tangerang turun di Kopdar Konslet Tangerang, lanjut ke Bandung dipegang orang Bandung. Persiapan ke Piala Raja, Bos Nanu mengirim ke Jogja untuk kembali dipegang saya,” jelas Jimi LB mantap.

 

JIMMI DKK. LB INDIGO TERUS BERKIBAR

 

Panji, Siska, dan kawan-kawan selaku Duta Aniversary Dollop BC yang akan digelar Februari 2022 mendatang, memborong banyak juara. Beberapa jago yang menyumbangkan poin, sebut saja murai batu Pancanakan yang selama ini luput dari sorotan media, tampil ganas sukses meraih juara 2 dan 2.

Di kelas Kenari Standar kecil, ada Paparazi  borong juara 1, 2, dan 3. Ada pun kenari besar lewat aksi Orkestra merebut juara 1 dan 3. Tak mau ketinggalan, lovebird Anak Rantau menerobos peringkat dua sebanyak dua kali.

 

 

Aksi borong juara juga diraih Oyong Billion, Widhy, dan kawan-kawan dari Bolo Gantang yang tergabung dengan RDL. Terlihat cukup banyak menurunkan jagoan kenari, salah satunya yang memborong juara Sekar Langit. Turun di kelas kenari Standar Kecil, berhasil tiga gelar juara. Sementara Hercules juga tampil ngotot sehingga berhasil maju di kelas Best OF The Best.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [busro]

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BIBIN GURU GUNUNG KIDUL. RAJIN MERIAHKAN KELAS CENDET

 

SEKAR LANGIT & KENARI HERCULES. HARUMKAN NAMA BOLO GANTANG

 

JURI PITIK DIAPIT AJIK DAN HARI KEAMANAN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

 

Lomba burung sambil wisata keluarga di akhir tahun... hanya di d'Pong Bird Festival, Minggu 12 Desember 2021. Sebagian besar format 36-G, selain 60-G. Hadiah dijamin sesuai yang tertera dalam brosur. Sudah banyak kelas yang tiketnya habis. Segera amankan tiket Anda! Simak BROSUR dan JADWAL terbaru, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: rudy rkj sorowajan independent bmbs produk kenari logan ch marvel bibin guru nur jamu kacer black magic briliant bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp